Connect with us

Market

Daftar lengkap Jumlah Miliarder Kripto dan Pemegang Bitcoin

Published

on

Investasi kripto sekarang, potensi panen cuan saat halving Bitcoin. Sumber: Shutterstock.

Tahun 2024 akan tetap terukir dalam sejarah sebagai awal mula miliarder kripto baru. Memang benar, lonjakan harga aset kripto telah mendongkrak nasib beberapa pengusaha pionir di sektor ini. Memanfaatkan momentum bullish ini, jumlah miliarder kripto telah melonjak dari 9 menjadi 17 dalam rentang waktu 12 bulan.

Dilaporkan BeInCrypto, kebangkitan Bitcoin dan pasar kripto yang lebih luas telah mencetak generasi miliarder baru. Selama setahun terakhir, nilai total semua aset kripto yang beredar meroket sebesar 170%, menambah sekitar US$1,6 triliun ke pasar, yang sebagian besar didorong oleh legalisasi ETF Bitcoin spot di Amerika Serikat.

Pertumbuhan fenomenal ini mendorong Bitcoin ke rekor tertinggi mencapai harga US$73.000 pada bulan Maret, sehingga menciptakan miliarder baru.

17 Miliarder Bitcoin

Daftar baru miliarder dunia mengungkapkan peningkatan signifikan dalam jumlah individu yang mencapai status manusia terkaya melalui kripto. Setidaknya terdapat 17 orang pada tahun ini, naik dari 9 orang pada tahun sebelumnya, yang berarti peningkatan hampir 50%.

Secara kolektif, para maestro kripto ini memiliki kekayaan sebesar US$93 miliar. Kekayaan ini mencakup aset kripto, kepemilikan saham, dan aset pribadi, menandai lompatan besar dari US$37 miliar yang dilaporkan tahun lalu.

Advertisement
CEO Binance, Changpeng “CZ” Zhao. Foto: Binance.
Founder Binance, Changpeng “CZ” Zhao. Foto: Binance.

Baca juga: 8 Narasi Kripto Paling Menguntungkan di Q1 2024, Apa Saja?

Changpeng Zhao, pendiri dan mantan CEO Binance, tetap berada di puncak kelompok elit ini. Meskipun ada perselisihan hukum, termasuk pengakuan bersalah atas tuduhan pencucian uang di AS, perkiraan kekayaan bersih CZ telah melonjak menjadi US$33 miliar dari US$10,5 miliar, menjadikannya miliarder kripto paling menonjol tahun ini.

Kisah suksesnya tidak hanya mencakup CZ. Michael Saylor dari MicroStrategy dan Brian Armstrong dari Coinbase mengalami kekayaan masing-masing membengkak menjadi US$4,4 miliar dan US$11,2 miliar, berkat melonjaknya nilai saham perusahaan mereka.

Kedua perusahaan tersebut telah mengalami kenaikan harga saham sebanyak empat kali lipat selama dua belas bulan terakhir, mencerminkan meningkatnya minat terhadap mata uang digital.

Daftar Miliarder Kripto

Daftar tahun ini juga menyambut pendatang baru seperti Giancarlo Devasini, Paolo Ardoino, Jean-Louis van der Velde, dan Stuart Hoegner, tokoh kunci dalam penerbit stablecoin Tether yang kontroversial namun sangat menguntungkan. Para veteran pasar kripto, seperti si kembar Winklevoss, pemodal ventura Tim Draper, dan salah satu pendiri Ripple, Jed McCaleb, terus tampil menonjol, kekayaan mereka didukung oleh perubahan pasar yang bullish.

Berikut adalah daftar lengkap miliarder kripto dan bitcoin teratas:

Advertisement
  1. Changpeng Zhao
  2. Brian Amstrong
  3. Giancarlo Devasini
  4. Michael Saylor
  5. Paolo Ardoino
  6. Jean-Louis van der Velde
  7. Chris Larsen
  8. Fred Ehrsam
  9. Matthew Roszak
  10. Jed McCaleb
  11. Tyler Winklevoss
  12. Cameron Winklevoss
  13. Mike Novogratz
  14. Stuart Hoegner
  15. Tim Draper
  16. Joe Lau
  17. Nikil Viswanathan

Narasi meningkatnya jumlah miliarder kripto mencerminkan evolusi pesat sektor ini dan perannya yang muncul dalam membentuk kembali sistem keuangan global.


Pastikan kamu hanya melakukan investasi dan trading kripto di platform terpercaya, seperti Tokocrypto. Dengan berbagai fitur yang mumpuni serta ekosistem yang luas, trading kripto jadi lebih mudah.

DISCLAIMER: Setiap keputusan investasi adalah tanggung jawab pribadi Anda. Pelajari dan analisis sebelum membeli dan menjual kripto. Tokocrypto tidak bertanggung jawab atas keuntungan dan kerugian yang timbul dari keputusan investasi Anda.

Popular