Connect with us

Event

AMA Tokocrypto x VELO: Mengungkap Potensi VeloOrbit

Published

on

Ilustrasi VeloOrbit Sumber: Velo Protocol

Tokocrypto mengadakan sesi Ask Me Anything (AMA) di akun Telegram resminya bersama Pat Arunanondchai, Chief Operating Officer VELO pada Kamis, 14 Maret 2024. AMA ini berfokus pada peluncuran VeloOrbit, sebuah produk yang disebut sebagai “Visa kripto” berikutnya, menandai langkah signifikan dalam misi Velo Protocol untuk meredefinisi aksesibilitas dan inklusi keuangan melalui teknologi blockchain.

Pat Arunanondchai memperkenalkan VeloOrbit sebagai aplikasi seluler yang mudah digunakan, menawarkan fungsi “Scan-and-Go” untuk pembayaran. Aplikasi ini menggunakan sistem kode QR umum, memungkinkan pedagang untuk menerima pembayaran aset kripto melalui kode QR yang sama dengan yang digunakan untuk mata uang fiat. Dengan mengaitkan kode QR ke dompet web3 terlebih dahulu, VELO bertujuan untuk meminimalisir perubahan perilaku pembayaran pengguna dan memudahkan pedagang menambahkan saluran pembayaran baru.

Selama sesi AMA, dijawab pertanyaan dari komunitas mengenai kemajuan signifikan yang diwakili oleh VeloOrbit dalam misi VELO, ketersediaannya untuk pengguna di Indonesia, fitur tambahan selain pemrosesan pembayaran, potensi dan peluang Velo Protocol di pasar Asia Tenggara, khususnya Indonesia, dan fokus pada proyek Mata Uang Digital Bank Sentral (CBDC).

Kenal VeloOrbit

Ilustrasi VeloOrbit Sumber: Velo Protocol
Ilustrasi VeloOrbit Sumber: Velo Protocol

Baca juga: AMA Creo Engine Ungkap Inovasi Game Blockchain yang Revolusioner

Pat Arunanondchai menekankan bahwa VeloOrbit dirancang untuk menjadikan web3 lebih mudah diakses oleh masyarakat luas, bertujuan menjadi gerbang bagi pengguna non-kripto untuk masuk ke dalam dunia web3. Dengan integrasi VeloOrbit ke dalam lanskap pembayaran saat ini, pemegang kripto dan pendatang baru dapat menggunakan aset web3 mereka untuk pembayaran kepada pedagang. Ini menandai sebuah terobosan dalam mewujudkan inklusi keuangan digital.

Di sisi regulasi, VeloOrbit akan tersedia sebagai aplikasi seluler di berbagai negara tanpa batasan spesifik negara, termasuk Indonesia. VELO bekerja sama dengan mitra lokal untuk berintegrasi dengan regulasi lokal dan jaringan pedagang, dengan fokus awal pada pasar SE Asia seperti Thailand dan Laos, sebelum ekspansi lebih lanjut ke Indonesia.

Selain pemrosesan pembayaran, VeloOrbit menawarkan fitur yang memudahkan pengguna, bertindak sebagai dompet web3 universal yang memungkinkan pengguna untuk melakukan pembayaran, berdagang di Universe, dan berinvestasi dalam komoditas tokenisasi, seperti emas.

Melihat ke depan, Tokocrypto mengantisipasi kolaborasi dan pengembangan masa depan yang akan memperkaya pengalaman pengguna dengan VeloOrbit, termasuk kemitraan dengan pemroses pembayaran yang akan membuat Orbit kompatibel dengan lebih dari 100.000 pedagang dalam jaringan.

Advertisement

Sesi AMA ini menandai titik penting dalam upaya bersama Tokocrypto dan VELO untuk memperluas akses dan penggunaan teknologi blockchain di Asia Tenggara, menawarkan wawasan berharga kepada komunitas tentang potensi besar VeloOrbit dalam meredefinisi lanskap keuangan digital.

Silakan ikuti Tokocrypto di Telegram untuk info tentang jadwal AMA selanjutnya.

Popular