Connect with us

Crypto

Analis Ungkap Proyeksi Harga Ethereum (ETH) Akhir 2023

Published

on

Ilustrasi The Merge Ethereum. Sumber: Getty Images.

Analis kripto terkemuka, Dmitry Noskov dari platform StormGain yang berbasis di Eropa baru-baru ini menjelaskan prediksinya mengenai Ethereum (ETH) dan telah mengungkapkan di mana seharusnya aset digital tersebut akan berada pada akhir tahun.

Prediksi Noskov dipicu oleh pertumbuhan pasar kripto saat ini karena Bitcoin akan melewati momen halving pada tahun 2024. Dia menyoroti bahwa pertumbuhan pasar akan terus tumbuh hingga akhir tahun, dan Ethereum juga akan tumbuh bersamanya.

“Kami dapat mengatakan bahwa pasar cryptocurrency sekarang berada dalam gelombang pertumbuhan, yang mungkin berlanjut hingga akhir tahun. Target Ethereum sebelum tahun baru mungkin US$ 1.800 (Rp 28 juta)-US$ 1.900 (Rp 30 juta). Itu juga dapat menembus level psikologis US$ 2.000 (Rp 31 juta),” kata Noskov.

Pemicu Sentimen Harga ETH

Dilaporkan Newsbtc.com, Prediksi ETH terbaru Noskov juga dapat ditelusuri kembali ke kegembiraan dan propaganda dari komunitas kripto dan perkembangan positif yang mencakup potensi persetujuan dana yang diperdagangkan di ETF Bitcoin Spot.

“Perkembangan positif seputar potensi persetujuan dana yang diperdagangkan di bursa spot (ETF) Bitcoin (BTC) telah mendorong kripto lainnya, termasuk ETH,” kata Noskov.

Grafik harian ETH/USDT. Sumber: TradingView.
Grafik harian ETH/USDT. Sumber: TradingView.

Baca juga: Prediksi VanEck: Harga Solana (SOL) Naik 10.600% Capai Rp 51 Juta

Dmitry Noskov bukan satu-satunya yang membagikan proyeksi harga Ethereum pada akhir tahun. Beberapa analis lain juga menjelaskan optimisme mereka tentang bagaimana Ethereum diperkirakan akan menyelesaikan tahun ini.

Pada bulan Juli, platform keuangan Finder mencari 32 analis fintech dan kripto untuk menawarkan prediksi harga akhir tahun untuk Ethereum. Dari rincian yang dibagikan kepada Finbold, para ahli percaya bahwa aset digital ini akan menutup tahun ini dengan harga US$ 2.451 (RP 39 juta), menghadirkan lonjakan harga lebih dari 30% dari harga Ethereum saat ini.

Advertisement

ETH yang Menjanjikan

Prediksi masa depan Ethereum jauh lebih menjanjikan. Secara khusus, para ahli memperkirakan bahwa ETH akan mencapai US$ 5.845 pada akhir tahun 2025.

Salah satu pakar keuangan Mitesh Shah, Chief Executive Officer dan pendiri Omnia memberikan prediksi akhir tahunnya untuk Ethereum, yang tampaknya sesuai dengan proyeksi konsensus panel. Shah juga percaya bahwa aset digital adalah pilihan investasi kedua yang luar biasa bagi investor institusi dan investor biasa.

“Ethereum tetap menjadi investasi pilihan kedua bagi investor ritel dan institusi. Menyusul keberhasilan peningkatan bukti kepemilikan, seperti “mengganti mesin pesawat jet, di tengah penerbangan,” ETH menjadi lebih efisien dan deflasi, dan masih banyak lagi,” kata Shah.

Akhir-akhir ini, mata uang kripto ini mendapatkan momentum, perlahan-lahan menuju level resistensi US$ 1.850. Aset digital akan naik lebih tinggi jika melewati level resistensi US$ 1.850. Ethereum saat ini berada di sekitar US$ 1.797 pada saat penulisan.


Pastikan kamu hanya melakukan investasi dan trading kripto di platform terpercaya, seperti Tokocrypto. Dengan berbagai fitur yang mumpuni serta ekosistem yang luas, trading kripto jadi lebih mudah.

DISCLAIMER: Setiap keputusan investasi adalah tanggung jawab pribadi Anda. Pelajari dan analisis sebelum membeli dan menjual kripto. Tokocrypto tidak bertanggung jawab atas keuntungan dan kerugian yang timbul dari keputusan investasi Anda.

Advertisement

Popular