Connect with us

Bitcoin News

Apakah Harga Bitcoin di Bawah $40.000 Masih Terjangkau? Ini Kata Analis

Published

on

Ilustrasi market kripto Bitcoin.

Dalam menghadapi antusiasme yang melanda pasar kripto, banyak investor bertanya-tanya apakah saat yang tepat untuk mengumpulkan Bitcoin (BTC) sebagai bagian dari portofolio mereka.

Seorang analis terkemuka dalam dunia kripto baru-baru ini memberikan pandangannya, dan ia berpendapat bahwa kesempatan untuk memperoleh lebih banyak Bitcoin di bawah angka US$ 40.000 atau sekitar Rp 620 juta yang mungkin sudah terbatas.

Dalam sebuah posting terbaru di media sosial, PlanB, pencipta model harga BTC yang dikenal sebagai Stock-to-Flow, menyatakan bahwa harga saat ini mungkin tidak akan bertahan untuk jangka waktu yang lama.

PlanB menyatakan, “Maaf, saya tidak bermain dengan ‘Mengambil Koin Di Depan Mesin Penggilingan Uap’. Saya memperkirakan rata-rata harga Bitcoin antara US$ 100.000 hingga US$ 1 juta selama siklus setengahnya dari 2024 hingga 2028, sehingga setidaknya tiga kali lipat dari harga saat ini.”

PlanB meyakini bahwa Bitcoin berpotensi untuk mencapai level yang jauh melampaui level tertinggi yang baru-baru ini mencapai US$ 37.883, dan dia mendorong investor untuk mempertimbangkan untuk meningkatkan eksposur mereka terhadap Bitcoin saat harganya berada di bawah US$ 40.000.

Pandangan Optimis Bitcoin

Grafik harga realisasi Bitcoin. Sumber: PlanB
Grafik harga realisasi Bitcoin. Sumber: PlanB

Baca juga: USTC Melonjak Lebih dari 180% Setelah Investasi Strategis TCL

Analis tersebut terkenal karena pandangannya yang optimis terhadap pertumbuhan harga Bitcoin dalam jangka panjang, dan ia merujuk pada data harga realisasi sebagai dukungan untuk argumennya. Harga realisasi dihitung dengan membagi nilai total pergerakan Bitcoin dalam sejarah dengan pasokan saat ini, dan saat ini harganya sedikit di bawah US$ 21.000.

PlanB menyoroti fakta bahwa biasanya pasar bearish untuk BTC cenderung terjadi ketika harga spot turun di bawah harga realisasi, sementara pasar bullish cenderung dimulai ketika harga spot melampaui harga realisasi koin yang bergerak dalam dua tahun terakhir atau lima bulan terakhir, yang menunjukkan koin-koin tersebut lebih baru.

Advertisement

Saat ini, harga BTC/USD kembali berada di atas tiga iterasi harga yang telah direalisasikan. Dalam sebuah komentar yang mengiringi grafik tersebut, PlanB menyatakan, “Nikmati Bitcoin di bawah US$ 40.000… selama masih ada kesempatan.”


Pastikan kamu hanya melakukan investasi dan trading kripto di platform terpercaya, seperti Tokocrypto. Dengan berbagai fitur yang mumpuni serta ekosistem yang luas, trading kripto jadi lebih mudah.

DISCLAIMER: Setiap keputusan investasi adalah tanggung jawab pribadi Anda. Pelajari dan analisis sebelum membeli dan menjual kripto. Tokocrypto tidak bertanggung jawab atas keuntungan dan kerugian yang timbul dari keputusan investasi Anda.

Popular