Connect with us

Business

ARK Invest, VanEck & 21Shares Mendaftar untuk ETF Ethereum Spot

Published

on

Ilustrasi The Merge Ethereum. Sumber: Getty Images.

Perusahaan manajemen aset, ARK Invest, VanEck dan 21Shares telah mengajukan ETF Ethereum spot pertama di Amerika Serikat. Sebelumnya beberapa minggu lalu regulator Securities and Exchange Commission (SEC) menempatkan aplikasi ETF Bitcoin perusahaan tersebut pada posisi yang tidak menguntungkan.

ETF Ether yang diajukan Ark Invest, jika disetujui, akan menandai tonggak sejarah dalam lanskap investasi aset kripto.

Tidak seperti ETF spot berjangka Ether yang diusulkan baru-baru ini, penawaran oleh Ark Invest dan 21Shares ini akan menampung Ether sendiri. Pendekatan investasi langsung ini membedakan Ark dan 21Shares dari rekan-rekannya. Hal ini juga menggarisbawahi komitmen perusahaan untuk menyediakan rangkaian produk kripto yang komprehensif.

Produk ETF

ARK Invest telah bermitra dengan 21Shares, penyedia ETF terkemuka, untuk meluncurkan ETF Ethereum spot.

Produk tersebut, yang disebut ETF Ethereum, akan mencoba melacak kinerja ETH, aset kripto asli dari jaringan Ethereum, dengan mengukurnya terhadap Tingkat Referensi CME CF Ether-Dollar – New York Variant, sebuah indeks yang menggabungkan arus perdagangan. bursa spot ETH utama.

Ilustrasi ARK Invest. Sumber: Getty Images.
Ilustrasi ARK Invest. Sumber: Getty Images.

Baca juga: Harga Bitcoin Sempat Naik Mendekati Level US$ 26K, tapi Tak Bertahan

Sub-penasihat ETF adalah ARK Invest, yang akan membantu memasarkan saham. ARK dan 21Shares Ethereum ETF akan diperdagangkan di Cboe BZX Exchange dengan simbol ARKE.

Advertisement

Biaya tahunan ETF adalah 0,95%, dan biaya ini akan menutupi biaya dan kewajiban perwalian. ETF tidak akan berinvestasi pada derivatif atau instrumen non-ETH lainnya.

Analis Bloomberg ETF James Seyffart memperkirakan bahwa batas waktu akhir SEC untuk menyetujui pengajuan Ark dan VanEck adalah tanggal 23 Mei 2024. Perkiraan tenggat waktu tersebut kira-kira sama dengan beberapa pemohon ETF spot Bitcoin, yang jatuh tempo antara tanggal 15 Maret dan 19 Maret.

Adopsi Kripto

CEO Ark Invest, Cathie Wood. SUmber: Getty Images.
CEO Ark Invest, Cathie Wood. SUmber: Getty Images.

Baca juga: Visa Pakai Solana dan USDC untuk Tingkatkan Pembayaran Lebih Cepat

Sejumlah perusahaan baru-baru ini mengajukan permohonan Ethereum Spot ETF ke SEC, dan kemungkinan besar akan diterima.

ETF Ethereum spot adalah bukti keyakinan CEO ARK Invest, Cathie Wood terhadap kekuatan transformatif teknologi blockchain dan keuangan terdesentralisasi.

Pengajuan hari Rabu ke SEC mewakili momen penting dalam kemajuan industri kripto. Jika Ark 21Shares Ethereum ETF menerima persetujuan regulasi, ia akan diperdagangkan di bawah simbol ticker ARKE.

ETF ini siap menjadi tolok ukur investasi yang berfokus pada Ethereum di AS. Hal ini akan memberikan investor jalan yang transparan dan teregulasi untuk berpartisipasi. Pengajuan oleh Ark Invest dilakukan pada saat SEC berada di bawah tekanan dari Grayscale untuk menyetujui ETF Bitcoin spot-nya.

Advertisement

Pastikan kamu hanya melakukan investasi dan trading kripto di platform terpercaya, seperti Tokocrypto. Dengan berbagai fitur yang mumpuni serta ekosistem yang luas, trading kripto jadi lebih mudah.

DISCLAIMER: Artikel ini bersifat informasi dan bukan merupakan tawaran atau ajakan untuk menjual dan membeli aset kripto apapun. Perdagangan aset kripto merupakan aktivitas beresiko tinggi.

Popular