Connect with us

Altcoin News

Bank-bank AS akan Adopsi Pembayaran Ripple, Pengaruhi Harga XRP?

Published

on

Ilustrasi aset kripto XRP. Sumber: FX Empire.

CEO Ripple, Brad Garlinghouse, baru-baru ini mengisyaratkan potensi adopsi XRP oleh bank-bank Amerika Serikat. Dalam video baru-baru ini, Ben Armstrong, seorang tokoh terkemuka di sektor blockchain, menegaskan bahwa adopsi XRP oleh bank-bank AS siap menjadi “kunci kesuksesan XRP.”

Dilaporkan Coinedition, Ripple telah melewati masa sulit selama lebih dari dua tahun sejak Komisi Sekuritas dan Bursa (SEC) menggugat platform tersebut pada tahun 2020. Regulator menuduh Ripple dan eksekutifnya diduga mengumpulkan “lebih dari US$ 1,3 miliar melalui sekuritas aset digital yang tidak terdaftar dan berkelanjutan. menawarkan.”

Meskipun Ripple membayangkan ekspansi global dan adopsi XRP yang lebih luas, tantangan hukum yang dihadapinya masih menjadi hambatan besar dalam perjalanannya. Namun, pada tahun 2023, keputusan penting Hakim Analisa Torres yang mengklasifikasikan XRP sebagai non-keamanan menandainya sebagai satu-satunya token dengan “kejelasan hukum.” Menurut Ben Armstrong, kemenangan Ripple melawan SEC mengisyaratkan Ripple mencapai visinya.

Potensi Adopsi Ripple

Armstrong menyelidiki lebih dalam sejarah XRP, mengungkap transisinya dengan peningkatan dan pembaruan. Dia mengidentifikasi “kelemahan fatal” dalam perangkat lunak Ripple yang telah menghambat adopsi XRP oleh bank-bank. Meskipun banyak bank telah menggunakan perangkat lunak Ripple untuk transaksi lintas batas, perangkat lunak tersebut sebelumnya tidak memerlukan penggunaannya sebagai persyaratan untuk memiliki XRP.

Ilustrasi aset kripto Ripple (XRP).
Ilustrasi aset kripto Ripple (XRP).

Baca juga: Fakta-fakta Menarik Pertumbuhan Pasar Kripto di Tahun 2023

Ketika Brad Garlinghouse mengatasi masalah ini, Ripple memperkenalkan RippleNet dan ODL (On-Demand Liquidity), menggantikan produk sebelumnya. Inovasi ini diharapkan akan mendorong adopsi yang lebih luas dari token XRP, karena sekarang memerlukan kepemilikan XRP untuk menggunakan blockchain Ripple. Armstrong menyebutnya sebagai “proposisi nilai sejati dari XRP.”

Armstrong memiliki keyakinan bahwa pada hari Senin, komunitas XRP akan menerima berita tentang adopsi XRP yang lebih luas, sebagaimana yang diindikasikan oleh Garlinghouse. Dia juga menekankan bahwa CEO Ripple telah mengambil langkah-langkah strategis untuk mewujudkan misi ini.

XRP Bersiap untuk Reli

Ripple (XRP), meskipun merupakan salah satu koin kripto teratas, mungkin bukan yang paling menarik saat ini. Meskipun Anda mungkin merasa kehilangan sebagian besar aksi dengan menahan XRP, lanjutkan saja ke HODL. Menurut para ahli terkemuka, mata uang ini siap untuk reli yang kuat, sesuatu yang tidak ingin Anda lewatkan jika keluar dari pasar lebih awal.

Advertisement

Dengan likuiditas yang akan segera memasuki pasar XRP, memposisikan diri Anda di depan FOMO (takut ketinggalan) yang akan segera terjadi adalah cara efektif untuk mendapatkan keuntungan yang signifikan. Selain itu, dengan harganya saat ini, XRP sangat murah, menjadikannya kripto yang bagus untuk dibeli. Mengingat potensi kenaikannya yang sangat besar, ini adalah salah satu permainan altcoin yang harus Anda ikuti.

Terhadap USDT, XRP telah mengalami penurunan sejak ditolak dari level resistance US$ 0,7. Harga telah terperangkap di dalam saluran menurun, gagal menembusnya ke atas beberapa kali.

Rata-rata pergerakan 200 hari, yang terletak di dekat harga US$ 0,6, juga telah ditembus, dan pasar tampaknya lebih cenderung turun menuju batas bawah saluran dan bahkan area dukungan US$ 0,43 dalam beberapa minggu mendatang.


Pastikan kamu hanya melakukan investasi dan trading kripto di platform terpercaya, seperti Tokocrypto. Dengan berbagai fitur yang mumpuni serta ekosistem yang luas, trading kripto jadi lebih mudah.

DISCLAIMER: Setiap keputusan investasi adalah tanggung jawab pribadi Anda. Pelajari dan analisis sebelum membeli dan menjual kripto. Tokocrypto tidak bertanggung jawab atas keuntungan dan kerugian yang timbul dari keputusan investasi Anda.

Popular