Connect with us

Bitcoin News

Harga Bitcoin Akan Capai Level Ini Sebelum Memulai Reli Baru

Published

on

Ilustrasi Bitcoin.

Setelah menutup dua minggu terakhir dengan pandangan bearish, harga Bitcoin (BTC) kembali lanjutkan pelemahan. Menurut data pasar terbaru, harga Bitcoin turun sekitar 3% dalam 24 jam terakhir, menyebabkan perdagangan sekitar $40.617. Koreksi harga Bitcoin yang sedang berlangsung telah menyebabkan sentimen bearish yang signifikan di pasar altcoin.

Sejak ETF Bitcoin spot disetujui di Amerika Serikat pada 10 Januari, whale kripto telah meningkatkan aktivitas on-chain mereka. Grayscale Investments telah menjadi kekuatan utama di balik sentimen bearish, setelah melepas sekitar 52.227 Bitcoin senilai sekitar US$ 2,2 miliar dalam dua minggu terakhir. Meskipun demikian, GBTC Grayscale masih memegang mayoritas di antara penerbit ETF spot dengan sekitar 566.973 BTC.

Aksi Harga Bitcoin

Terlepas dari sentimen bearish Bitcoin dalam jangka pendek, sebagian besar analis kripto percaya bahwa kenaikan makro memegang kendali, didorong oleh adopsi massal dari investor institusi dan halving yang akan datang pada bulan April.

Grafik harian BTC/USDT. Sumber: TradingView.
Grafik harian BTC/USDT. Sumber: TradingView.

Baca juga: Pemilik Kripto Global Lampaui Setengah Miliar pada Tahun 2023

Menurut salah satu pendiri Glassnode alias Negentropic di platform X, harga Bitcoin berada pada tahap awal pasar bullish serupa dengan siklus 2017 dan 2020. Khususnya, analis kripto berpendapat bahwa harga Bitcoin sering kali mencapai Ekstensi Fib 6,618 di pasar bullish, yang saat ini bertepatan dengan $120.000.

Dalam jangka pendek, Bitcoin kemungkinan akan menemukan level support yang solid di atas US$ 32.000, di mana instrumen akan rebound untuk mendapatkan kenaikan baru.

Sentimen Bitcoin

Bitcoin menguat karena meningkatnya kegembiraan Komisi Sekuritas dan Bursa AS (SEC) akan menyetujui ETF Bitcoin, membuka kripto bagi banyak investor baru. Bitcoin naik sekitar 70% dari bulan Agustus, ketika pengadilan federal memaksa SEC untuk meninjau kembali keputusannya untuk menolak aplikasi ETF Bitcoin Grayscale Investment.

Beberapa analis mengatakan mereka memperkirakan Bitcoin pada awalnya akan mengurangi sebagian dari keuntungan tersebut.

Advertisement

Pengamat pasar lainnya mengatakan pasar kripto mengalami kesulitan bersaing dengan saham tradisional setelah indeks benchmark S&P 500 (SPX), membuka tab baru mencatat rekor tertinggi baru pada hari Senin yang didorong oleh semikonduktor dan saham teknologi lainnya.

“Rasanya investor Bitcoin sedang mengalami penurunan saat ini karena tolok ukur keuangan tradisional menikmati perjalanan yang lebih mudah untuk mencapai rekor tertinggi,” kata Antoni Trenchev, salah satu pendiri Nexo.


Pastikan kamu hanya melakukan investasi dan trading kripto di platform terpercaya, seperti Tokocrypto. Dengan berbagai fitur yang mumpuni serta ekosistem yang luas, trading kripto jadi lebih mudah.

DISCLAIMER: Setiap keputusan investasi adalah tanggung jawab pribadi Anda. Pelajari dan analisis sebelum membeli dan menjual kripto. Tokocrypto tidak bertanggung jawab atas keuntungan dan kerugian yang timbul dari keputusan investasi Anda.

Popular