Connect with us

Bitcoin News

Bisakah Bitcoin Capai Harga US$ 47K di Desember atau Januari?

Published

on

Ilustrasi market kripto Bitcoin.

Harga Bitcoin tetap berada di sekitar US$ 35.000 pada hari-hari pertama bulan November, sejauh ini mempertahankan sebagian besar kenaikannya di bulan Oktober. Namun, seberapa tinggikah ia bisa mencapainya?

Dilaporkan CryptoPotato, CryptoCon, seorang analis teknis terkenal, percaya Bitcoin dapat mencapai US$ 47.000 atau sekitar Rp 731 juta pada Desember 2023 atau Januari 2024, berdasarkan analisis grafik menggunakan Fibonacci MVRV.

MVRV adalah metrik yang digunakan untuk mengevaluasi nilai relatif mata uang kripto seperti Bitcoin dengan membandingkan kapitalisasi pasarnya dengan kapitalisasi realisasinya. Metrik ini sangat penting bagi para pedagang karena membantu mereka mengidentifikasi kapan Bitcoin berada dalam kondisi jenuh beli atau jenuh jual, sehingga berpotensi memasuki posisi baru atau menyesuaikan kembali posisi yang sudah ada.

Menurut CryptoCon, MVRV menunjukkan grafik Bitcoin mengulangi pola yang sama yang dia proyeksikan ketika harga BTC berada di sekitar US$ 29.000.

Analisa Harga Bitcoin

Baca juga: Analis: Harga Bitcoin Meroket hingga Rp 2,3 Miliar pada Tahun 2025

“Saat MVRV meninggalkan zona hijau untuk pertama kalinya (0,37 – 0,65) kemudian langsung menuju ke merah (1,94 – 2,18) Pergerakan ke garis merah dengan penelusuran ulang siklus 0,786 dari badan candle 2 hari, yaitu US$ 47.095 siklus ini. Akankah kali ini berbeda, dengan harga yang terhenti di antara keduanya? Kami akan segera mengetahuinya, namun sejauh ini semuanya berjalan sesuai rencana.”

CryptoCon pertama kali membagikan analisisnya tentang Bitcoin pada 21 Oktober, ketika BTC bertukar tangan dengan harga US$ 29.000. Dia memperkirakan jeda harga sekitar US$ 36.000; namun, Analis yakin BTC dapat melanjutkan pergerakan bullishnya pada tahun 2024. Menariknya, pola ini terulang pada akhir tahun 2020, mencapai lebih dari $20k per koin dan mencapai ATH baru pada awal tahun 2021.

Advertisement

Perlu dicatat bahwa CryptoCon adalah analis konservatif jangka panjang. Prediksi harganya serupa dengan analis terkemuka Michael van de Poppe, yang menargetkan US$ 50.000 dalam beberapa bulan mendatang. Orang lain seperti Luke Broyles percaya bahwa Bitcoin dapat menembus angka enam digit, mencapai US$ 3 juta per koin hanya dalam beberapa tahun.


Pastikan kamu hanya melakukan investasi dan trading kripto di platform terpercaya, seperti Tokocrypto. Dengan berbagai fitur yang mumpuni serta ekosistem yang luas, trading kripto jadi lebih mudah.

DISCLAIMER: Setiap keputusan investasi adalah tanggung jawab pribadi Anda. Pelajari dan analisis sebelum membeli dan menjual kripto. Tokocrypto tidak bertanggung jawab atas keuntungan dan kerugian yang timbul dari keputusan investasi Anda.

Popular