Connect with us

Altcoin News

Harga Cardano (ADA) Capai Level Tertinggi Sejak Juni, Target Harga?

Published

on

Ilustrasi Cardano. Sumber: Pixabay.

Harga Cardano (ADA) sedang dalam pergerakan bullish, mendorong koin tersebut memimpin gebrakan altcoin di awal pekan ini. ADA dilaporkan telah kembali ke level tertinggi dalam beberapa bulan terakhir. Menurut data on-chain, Cardano sempat naik 7,2% dan bernilai US$ 0.3709 di bursa spot.

Setelah berbulan-bulan menghadapi penurunan besar, harga Cardano kembali bermain. Melewati level resistensi US$ 0,37 merupakan tonggak penting bagi protokol ini. Pasalnya, terakhir kali ADA menguji ulang level tersebut adalah pada awal Juni.

Setelah diperdagangkan pada titik ini, harga ADA turun ke level terendah US$ 0,261 meskipun ada konsistensi Input Output Global (IOG), perusahaan induk protokol dalam mendorong aktivitas pengembang di ekosistemnya. Penurunan ke US$ 0,261 bersifat sementara karena protokol menguji ulang harga tertinggi lokal lainnya di US$ 0,3575 pada 13 Juli.

Perkembangan Cardano

Sejak titik ini, harga Cardano (ADA) mencatat penurunan terbesar tahun ini, turun ke level US$ 0,2469 pada akhir Oktober. ADA Bulls menggunakan tingkat harga ini sebagai batu loncatan utama yang membantu menggerakkan bull run saat ini.

Metrik Cardano pada saat penulisan ini membuktikan bahwa reli ini adalah upaya kolaboratif baik dari investor ritel maupun investor whale. Volume perdagangan koin dipatok pada US$ 380.929.520, naik 24,75% dalam 24 jam terakhir.

Grafik harga harian ADA/USD bersama dengan pengaturan penembusan wedge yang meningkat. Sumber: TradingView.
Grafik harga harian ADA/USD bersama dengan pengaturan penembusan wedge yang meningkat. Sumber: TradingView.

Baca juga: Mengenal Lebih Dekat Trust Wallet (TWT)

Tingkat pertumbuhan ini juga merupakan bukti penting untuk membuktikan bahwa pertumbuhan sebesar 24,7% dalam seminggu terakhir merupakan fungsi dari pasar yang sehat yang menampilkan seluruh pemangku kepentingan ekosistem Cardano.

Dengan prospek saat ini, permutasi sekarang menunjukkan potensi harga Cardano (ADA) menguji ulang level US$ 0,4, suatu prestasi yang, jika tercapai, akan menandai level tertinggi sejak April.

Advertisement

Peran IOG

Dilaporkan CoinGape, Input Output Global dianggap sebagai pendorong utama kebangkitan yang kita lihat pada harga Cardano. Sejak awal tahun hingga saat ini, Cardano telah menyambut serangkaian produk dan layanan baru untuk membantu meningkatkan fungsi operasional blockchain.

Di antara produk yang diluncurkan termasuk stablecoin algoritmik DJED, munculnya protokol smart contract Mithril , dan Lace Wallet. Dalam pembaruan pengembangan mingguannya, Cardano juga menyoroti betapa seringnya mereka meningkatkan beberapa produk ini, dan kemudian, mendapatkan pengakuan sebagai blockchain dengan upaya pengembang terbaik.

Implikasi dari peristiwa-peristiwa ini terlihat dalam pencapaian kinerja utamanya kuartal ke kuartal dan bagaimana ADA bangkit kembali dengan utilitas yang layak untuk dijadikan sandaran.


Pastikan kamu hanya melakukan investasi dan trading kripto di platform terpercaya, seperti Tokocrypto. Dengan berbagai fitur yang mumpuni serta ekosistem yang luas, trading kripto jadi lebih mudah.

DISCLAIMER: Setiap keputusan investasi adalah tanggung jawab pribadi Anda. Pelajari dan analisis sebelum membeli dan menjual kripto. Tokocrypto tidak bertanggung jawab atas keuntungan dan kerugian yang timbul dari keputusan investasi Anda.

Popular