Connect with us

Bitcoin News

Bitcoin Diyakini Bakal Jadi Bisnis Terbaik Dalam 10 Tahun ke Depan

Published

on

Ilustrasi Bitcoin

Cameron Winklevoss, salah satu pendiri dan presiden bursa kripto Gemini, meyakini bahwa Bitcoin akan menjadi bisnis aset perdagangan yang baik dalam dekade ini. Ia bahkan berpikir dalam 10 tahun terakhir nilai Bitcoin paling menjanjikan dibanding aset lainnya.

Dikutip Crypto Potato, Winklevoss berpikir bahwa “akumulasi besar Bitcoin telah dimulai.” Dia percaya bahwa aset tersebut akan mengalami peningkatan besar setelah ETF BTC spot disetujui di Amerika Serikat. Karena itu, dia menyebutnya “aset perdagangan paling jelas dan terbaik dekade ini”.

Seperti diketahui BlackRock tengah mengupayakan izin ETF Bitcoin dan benar-benar mengubah lanskap jangka pendek untuk bisnis BTC di masa depan. Manajer aset terbesar di dunia itu sudah mengajukan kepada Komisi Sekuritas dan Bursa AS (SEC) untuk meluncurkan ETF BTC spot di Amerika Serikat.

Langkah tersebut memicu optimisme di ruang kripto dan tampaknya menjadi salah satu faktor utama reli Bitcoin yang berkelanjutan.

Akumulasi

Cameron Winklevoss dan Tyler Winklevoss
Cameron Winklevoss dan Tyler Winklevoss. Foto: Getty Images.

Baca juga: Memecoin PEPE Naik 40% di Tengah Kebangkitan Pasar Kripto

Aset digital utama, Bitcoin baru-baru ini melampaui level US$ 30.000 atau sekitar Rp 450 juta, mencapai level tertinggi dalam dua bulan. Kapitalisasi pasarnya melebihi US$ 580 miliar (menurut data CoinGecko).

Menurut Presiden Gemini, Cameron Winklevoss, investor sudah mulai mengumpulkan sejumlah besar aset Bitcoin. Dia percaya bahwa mereka yang tertarik untuk bergabung dengan ekosistem harus melakukannya sebelum ETF BTC terungkap.

Beberapa perusahaan investasi, termasuk Invesco dan WisdomTree, telah mengikuti dan mengaktifkan kembali upaya mereka untuk menawarkan dana yang memungkinkan klien berinvestasi dalam nilai pasar sebenarnya dari Bitcoin tanpa harus memiliki (dan menyimpan) aset.

Advertisement

Dia kemudian menggambarkan melalui tweet-nya, Bitcoin sebagai “investasi terbaik dalam dekade terakhir” dan “perdagangan paling jelas dan terbaik” dalam sepuluh tahun ke depan.

Reli Bitcoin

koin bitcoin
Ilustrasi aset kripto Bitcoin. Sumber: Shutterstock.

Baca juga: Pasar Kripto Masih Sideways dan Belum Optimal Reli, Kenapa?

Bitcoin menyentuh level US$ 30.000 untuk kedua kalinya tahun ini setelah banyaknya pengajuan ETF di AS – yang mungkin telah mendukung prospek bullish di antara para trader. Ini kemungkinan memicu reli di antara token utama, dengan Cardano (ADA), Solana (SOL), dan Dogecoin (DOGE) membukukan kenaikan mingguan minimal 18%.

Meski begitu, harga Bitcoin dan Ethereum terhenti pada hari Jumat (23/6), dengan kedua aset masing-masing turun -0,63% dan -0,70% pada satu titik (ETH dan BTC baru-baru ini naik sedikit). Volume pada hari itu stabil. Investor Bitcoin dan eter mungkin berhenti sejenak untuk mengevaluasi lanskap yang berubah setelah pertumbuhan 18% dan 14% kedua aset sejak 15 Juni.

Dari poin data makroekonomi yang baru dirilis Kamis (22/6), klaim pengangguran awal memiliki potensi terbesar untuk dampak pasar, meskipun totalnya hanya sedikit di atas ekspektasi dan tidak cukup untuk menggerakkan harga. Dalam pekan yang berakhir 17 Juni, 264.000 orang Amerika mengajukan pengangguran, sedikit di atas perkiraan 260.000.

DISCLAIMER: Artikel ini bersifat informasi dan bukan merupakan tawaran atau ajakan untuk menjual dan membeli aset kripto apapun. Perdagangan aset kripto merupakan aktivitas beresiko tinggi. Harga aset kripto bersifat fluktuatif, di mana harga dapat berubah secara signifikan dari waktu ke waktu dan Tokocrypto tidak bertanggung jawab atas perubahan fluktuasi dari nilai tukar aset kripto.

Popular