Connect with us

Altcoin News

Memecoin PEPE Naik 40% di Tengah Kebangkitan Pasar Kripto

Published

on

Ilustrasi aset kripto, Pepe (PEPE). Sumber: Pepe.

Memecoin Pepe (PEPE) masuk dalam kinerja terbaik di antara 100 aset kripto teratas, karena harganya terus naik. Kripto bertema katak ini telah meningkat sebesar 40,6% dalam 24 jam terakhir dan sebesar 69% di grafik mingguan.

PEPE, sebuah memecoin yang diluncurkan pada pertengahan April lalu memang cepat naik dan berubah menjadi sensasi. Namun, token ini telah menjadi salah satu pemain terbaik di sektor kripto beberapa bulan yang lalu, mencatat rekor tertinggi hampir setiap hari.

Kenaikan harga PEPE yang mengesankan terjadi di tengah reli umum pasar kripto, yang kapitalisasi globalnya baru-baru ini melonjak menjadi US$ 1,23 triliun (per data CoinGecko).

Perkembangan PEPE

Grafik 1 hari PEPE/USD. Sumber: CoinGecko.
Grafik 1 hari PEPE/USD. Sumber: CoinGecko.

Baca juga: Bitcoin Tembus Rp 447 Juta untuk Pertama Kali Sejak April, Terus Bullish?

Jumlah pemegang memecoin PEPE juga terus bertambah. Menurut data Etherscan.io , PEPE memiliki total 121.461 holders, meningkat 0,478 persen dalam 24 jam. Reli terbaru juga meningkatkan persentase holder yang mengambil keuntungan.

Data IntotheBlock menyebutkan bahwa jumlah holder yang untung meningkat sebesar 12,53 persen dalam 24 jam terakhir. Sebanyak 44 persen holder sekarang profit, sementara 41 holder masih merugi.

Reli Pepe dapat dikaitkan dengan sentimen positif investor seputar pengajuan ETF Bitcoin (BTC) spot oleh BlackRock. Pasar saat ini dikendalikan oleh BTC, dan kripto bertema “Pepe the Frog” tampaknya memanfaatkan sebaik mungkin.

Advertisement

Selain itu, data IntotheBlock menyoroti bahwa transaksi besar dari whales atau ‘paus’ telah turun sebesar 8,10 persen. Oleh karena itu, ada kemungkinan reli terbaru didorong oleh uang ritel.

Apakah PEPE Mampu Comeback?

Ilustrasi aset kripto, Pepe (PEPE). Sumber: Tokocrypto.
Ilustrasi aset kripto, Pepe (PEPE). Sumber: Tokocrypto.

Baca juga: Ketua Fed Powell: Bitcoin Memiliki ‘Kekuatan Tetap’ Sebagai Kelas Aset

Memecoin PEPE sangat bergantung pada kekuatan komunitas dan media sosial untuk memompa harga. Menurut LunarCrush, penyebutan sosial koin meme telah turun 28,9 persen. Namun, keterlibatan sosial telah meningkat sebesar 9,6 persen. Dengan demikian, reli terbaru PEPE dapat berumur pendek karena token memiliki volatilitas yang sangat tinggi.

Selain itu, tanpa proyek penggunaan nyata atau banyak adopsi, tidak banyak yang dapat membantu memecoin bergerak maju, selain hype. Perlu disebutkan bahwa PEPE bukan satu-satunya memecoin yang menarik perhatian. Pesaing seperti Dogecoin (DOGE), Shiba Inu (SHIB), dan Floki Inu (FLOKI) juga berada di zona hijau.

Menariknya, PEPE masuk dalam daftar 501 aset kripto yang legal diperdagangkan di Indonesia berdasarkan Peraturan Bappebti (PerBa) terbaru Nomor 4 Tahun 2023. PEPE masuk bersama FLOKI dan altcoin lainnya.

Pastikan kamu hanya melakukan investasi dan trading kripto di platform terpercaya, seperti Tokocrypto. Dengan berbagai fitur yang mumpuni serta ekosistem yang luas, trading kripto jadi lebih mudah.

DISCLAIMER: Artikel ini bersifat informasi dan bukan merupakan tawaran atau ajakan untuk menjual dan membeli aset kripto apapun. Perdagangan aset kripto merupakan aktivitas beresiko tinggi. Harga aset kripto bersifat fluktuatif, di mana harga dapat berubah secara signifikan dari waktu ke waktu dan Tokocrypto tidak bertanggung jawab atas perubahan fluktuasi dari nilai tukar aset kripto.

Advertisement

Popular