Blockchain

GameStop akan Meluncurkan Marketplace NFT

Published

on

Perusahaan ritel video game yang sempat menjadi bahan perbincangan di Reddit dan forum internasional, GameStop, telah memutuskan untuk menyelami industri kripto lebih dalam dengan akan menghadirkan marketplace NFT di tahun 2022 ini.

Rencananya, marketplace koleksi digital ini akan diluncurkan pada akhir kuartal kedua, atau sekitar akhir bulan Juli. Informasi ini dibagikan pada saat perusahaan melakukan rilis pendapatan kuartal keempat tahun 2021, yang diselenggarakan pada 17 Maret 2022 lalu.

Baca juga: Kecerdasan Buatan Bisa Digunakan untuk Investasi Aset Kripto

Diketahui, meski mereka mencetak pendapatan, tetapi ada hasil minus pada laba per saham yang membuat para pemegang saham perlu memikirkan pembenahan pada perusahaan untuk terus menghasilkan keuntungan di masa mendatang.

Dan untuk sebuah cara baru dalam menghasilkan uang, meluncurkan marketplace NFT adalah salah satu strategi dari GameStop.

Advertisement

Diketahui, GameStop telah mempekerjakan 20 karyawan baru untuk mengisi divisi cryptocurrency. Divisi ini akan mengembangkan pasar digital bagi orang-orang untuk membeli, menjual dan memperdagangkan NFT yang bisa digunakan dalam permainan (game), atau biasa disebut item.

Baca juga: Prediksi Harga Bitcoin Hari Ini: Teknikal Analisis (Update Setiap Hari)

Item akan mencakup hal-hal seperti skin karakter, senjata dan properti digital. Marketplace baru ini tentu akan bersaing dengan pendahulunya yang sudah besar, yakni OpenSea, yang mencetak miliaran dolar transaksi yang berjalan di jaringan Ethereum dan sudah mengadopsi Polygon juga untuk menekan biaya transaksi.

Tidak berhenti sampai di situ, GameStop juga berniat untuk menggandeng lebih banyak perusahaan crypto untuk membantunya berinvestasi dengan lebih baik ke game yang mengadopsi teknologi blockchain dan kripto, atau biasa kita lihat yang juga mengadopsi konsep Play to Earn (P2E).

Memang, perusahaan ritel ini tampak peka dengan kondisi yang ada saat ini, di mana teknologi crypto dan blockchain masih menjadi salah satu yang terpanas di kalangan investor karena prospek masa depan yang menarik dan masih terlihat menjanjikan.

Advertisement

Sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Popular

Exit mobile version