Connect with us

Market

Ghozali Everyday Raup Rp 28 Miliar Dalam Presale Memecoin

Published

on

Ghozali Everyday Raup Rp2,8 Miliar Dalam Presale Memecoin.

Sultan Gustaf Al Ghozali atau Ghozali Everyday, mahasiswa Indonesia yang menjadi sensasi internet pada tahun 2022 karena menjual NFT senilai jutaan dolar AS yang menampilkan selfie hariannya, kembali menjadi sorotan dengan presale koin meme.

Menengok ke belakang, dulu koleksi foto selfie yang diberi nama “Ghozali Everyday” ini diambil sebagai refleksi pribadi perjalanan akademisnya ini menampilkan dirinya sedang duduk atau berdiri di depan komputer dengan berbagai pose. Koleksi ini dengan cepat mendapatkan daya tarik dalam komunitas kripto, menghasilkan Ghozali, seorang pelajar pada saat itu, lebih dari $1 juta.

Ghozali mengumumkan edisi kedua “Ghozali Everyday” pada tanggal 24 Maret 2024. Proyek ini secara unik memadukan koin meme dengan NFT di blockchain Base. Prapenjualan proyek ini melampaui target awalnya sebesar 400 Ether (ETH), mencapai 527 ETH.

Pada tanggal 22 Maret, setelah absen dari X selama beberapa bulan, Ghozali kembali di tengah meningkatnya minat terhadap koin meme. Dia membuat pengumuman penting tentang iterasi kedua dari proyeknya, “Ghozali Everyday,” yang sekarang menggabungkan koin meme dan NFT dalam format ERC-404 di blockchain Base. Sebagai permulaan, dia memprakarsai airdrop untuk pemegang Ghozali Everyday NFT pertama.

Setelah itu, pada tanggal 24 Maret, Ghozali meluncurkan bagian kedua dari “Ghozali Everyday.” Dia mengungkapkan alamat pra-penjualan dengan batas yang ditetapkan sebesar 400 ETH. Namun, prapenjualan dengan cepat melampaui batas ini, mencapai 527 ETH, setara dengan sekitar $1,8 juta atau sekitar Rp 28,4 miliar pada saat penulisan.

Meskipun mendapat tanggapan yang luar biasa, Ghozali melalui X mengumumkan bahwa dia akan mengembalikan uang mereka yang mengirim lebih dari 2 ETH setelah batasnya tercapai. Ia juga mengklarifikasi bahwa batas tersebut tidak akan dinaikkan, guna memastikan keadilan dan transparansi dalam pelaksanaan proyek.

Kegilaan Koin Meme

Baca juga: Fenomena Ghozali Everyday, NFT dari Indonesia yang Terjual Miliaran

Advertisement

Di tengah kenaikan harga Bitcoin (BTC) baru-baru ini, minat terhadap koin meme meningkat , terutama didorong oleh pedagang di blockchain Solana. Khususnya, data menunjukkan bahwa proyek pra-penjualan di Solana berhasil mengumpulkan $100 juta hanya dalam waktu tiga hari, dari tanggal 15 hingga 18 Maret.

Lonjakan pendanaan ini mencerminkan tren di mana para pendiri koin meme memanfaatkan prapenjualan untuk mengumpulkan sejumlah besar koin yang belum dirilis. Mekanisme pra-penjualan biasanya melibatkan investor yang mengirimkan mata uang kripto ke alamat dompet tertentu dengan imbalan distribusi token setelah koin diluncurkan secara resmi. Namun demikian, tidak ada jaminan untuk menerima token sebagai imbalannya, sehingga membuat prapenjualan rentan terhadap penipuan dan penipuan.

Kegilaan baru-baru ini seputar prapenjualan koin meme mencapai puncaknya dengan peluncuran Book of Meme pada tanggal 14 Maret. Dibuat oleh seniman nama samaran Darkfarms1, koin tersebut awalnya memiliki penilaian sekitar $4 juta tetapi meroket hingga 36,000% hanya dalam waktu 56 jam, mencapai a kapitalisasi pasar puncak sebesar $1,45 miliar.

Meskipun profitabilitas koin meme telah memikat ruang kripto, kekhawatiran tentang model pra-penjualan dan risiko terkait pun muncul.


Pastikan kamu hanya melakukan investasi dan trading kripto di platform terpercaya, seperti Tokocrypto. Dengan berbagai fitur yang mumpuni serta ekosistem yang luas, trading kripto jadi lebih mudah.

DISCLAIMER: Setiap keputusan investasi adalah tanggung jawab pribadi Anda. Pelajari dan analisis sebelum membeli dan menjual kripto. Tokocrypto tidak bertanggung jawab atas keuntungan dan kerugian yang timbul dari keputusan investasi Anda.

Advertisement

Popular