Connect with us

Bitcoin News

Harga Bitcoin Siap Pecahkan Rekor Baru? Ini Target Dekatnya

Published

on

Ilustrasi Bitcoin.

Harga Bitcoin memulai tahun 2024 dengan langkah yang kuat, dengan kenaikan hingga hampir US$ 46.000. Reli ini telah memicu spekulasi bahwa Bitcoin dapat mencapai rekor tertinggi barunya dalam waktu dekat.

Target US$ 48.000-50.000

Analis grafik memperkirakan bahwa titik balik berikutnya menuju rekor tertinggi baru adalah antara US$ 48.000 dan US$ 50.000. Julius de Kempenaer, Analis Teknis Senior di Stockcharts, mengatakan bahwa Bitcoin telah keluar dari pola konsolidasi tiga minggu, yang biasanya menandakan momentum yang lebih tinggi.

“Bitcoin tidak boleh bertahan pada level barunya terlalu lama,” kata de Kempenaer. “Jika itu berhasil, itu akan menunjukkan bahwa tren bullish telah pulih.”

Dikutip Bitcoinsistemi, Rob Ginsberg dari Wolfe Research juga optimis tentang prospek Bitcoin. Dia menyebut percepatan kembali setelah konsolidasi baru-baru ini sebagai “langkah yang sangat menggembirakan.” Ginsberg memperkirakan sinyal overbought dan konsolidasi akan berkembang antara US$ 48.000 dan US$ 50.000.

Prediksi Harga Bitcoin (BTC). Sumber: TradingView.
Prediksi Harga Bitcoin (BTC). Sumber: TradingView.

Baca juga: Peluang Cuan di Awal Tahun 2024: Pantau Aset Kripto Ini

Kekhawatiran Wall Street

Namun, beberapa analis Wall Street telah menyatakan kekhawatiran mereka. Mereka khawatir bahwa reaksi pasar jika ETF Bitcoin disetujui oleh SEC mungkin tidak sesuai dengan ekspektasi yang telah mendorong pasar mata uang kripto selama enam bulan terakhir. Mereka bahkan menyarankan bahwa pasar bisa turun hingga US$ 32.000.

Advertisement

Terlepas dari kekhawatiran ini, investor secara keseluruhan tetap optimis terhadap prospek jangka panjang Bitcoin. Namun, menurut de Kempenaer, Bitcoin harus mencapai $48.000 terlebih dahulu.

Bitcoin telah memulai tahun 2024 dengan langkah yang kuat. Reli ini telah memicu spekulasi bahwa Bitcoin dapat mencapai rekor tertinggi barunya dalam waktu dekat. Analis memperkirakan bahwa titik balik berikutnya menuju rekor tertinggi baru adalah antara US$ 48.000 dan US$ 50.000.

Namun, beberapa analis Wall Street telah menyatakan kekhawatiran mereka, dengan mengatakan bahwa reaksi pasar jika ETF Bitcoin disetujui oleh SEC mungkin tidak sesuai dengan ekspektasi.


Pastikan kamu hanya melakukan investasi dan trading  di platform terpercaya, seperti Tokocrypto. Dengan berbagai fitur yang mumpuni serta ekosistem yang luas, trading  jadi lebih mudah.

DISCLAIMER: Setiap keputusan investasi adalah tanggung jawab pribadi Anda. Pelajari dan analisis sebelum membeli dan menjual kripto. Tokocrypto tidak bertanggung jawab atas keuntungan dan kerugian yang timbul dari keputusan investasi Anda.

Advertisement

Popular