Connect with us

Altcoin News

Harga Internet Computer (ICP) Melonjak 30% Berkat Inovasi AI

Published

on

Internet Computer (ICP).

Harga Internet Computer (ICP) telah terkonsolidasi sejak awal tahun, dan pemulihan terkini diperkirakan akan berlanjut. Altcoin ini kemungkinan besar akan mencapai harga $17 sebelum akhir bulan.

Dalam peristiwa yang luar biasa selama akhir pekan, ICP muncul sebagai salah satu aset peraih keuntungan paling aktif di pasar kripto, mencatatkan keuntungan lebih dari 20% dalam rentang waktu 24 jam dan 30% seminggu terakhir. Lonjakan ini disebabkan oleh langkah terobosan yang telah dibuat oleh proyek ini, khususnya di bidang Kecerdasan Buatan (AI) pada teknologi blockchain.

Dominic Williams, CEO dan Kepala Ilmuwan dari perusahaan induk ICP, DFinity, baru-baru ini menggunakan platform media sosial X untuk mengungkap inovasi terbaru DFinity di bidang AI.

Williams memamerkan kontrak pintar AI berbasis blockchain pertama di dunia, sebuah langkah yang menandai tonggak penting bagi integrasi AI dengan teknologi blockchain. Demonstrasi ini, seperti yang disoroti Williams, menandakan awal dari AI menjadi inti dari dunia multi-rantai web3.

Misi DFinity dengan AI Internet Computer bersifat ambisius, yang bertujuan untuk memungkinkan Large Language Models (LLM) dijalankan sebagai kontrak pintar yang tahan terhadap kerusakan, tidak dapat dihentikan, dan bersifat otonom pada ICP.

Advertisement

Meskipun kode untuk kontrak pintar AI yang inovatif ini belum tersedia, ada rencana yang memungkinkan pengembang untuk mentransfernya ke jaringan publik, sehingga menjanjikan masa depan di mana transaksi dapat memanfaatkan kekuatan komputasi yang lebih besar.

Inovasi ICP

ICP/USDT Daily Chart. Sumber: TradingView.
ICP/USDT Daily Chart. Sumber: TradingView.

Baca juga: Kenal Book of Meme (BOME): Abadikan Budaya Meme dalam Blockchain

Selain itu, AI Internet Computer akan menjalani pengoptimalan lebih lanjut, khususnya untuk mesin inferensinya, guna meningkatkan efisiensi, kecepatan, dan mengurangi biaya operasional. Tim ini juga menjajaki integrasi instruksi Single Instruction, Multiple Data (SIMD) untuk meningkatkan kinerja sistem, mengisyaratkan transisi ke lingkungan 64-bit yang lebih kuat.

Integrasi AI dengan blockchain seperti yang ditunjukkan oleh perkembangan terbaru ICP tidak hanya meningkatkan kemampuan teknologi blockchain namun juga membuka jalan bagi penerapannya di berbagai sektor termasuk olahraga, kesehatan, dan pendidikan. Langkah ICP ini menunjukkan tren pertumbuhan pengaruh AI yang lebih luas di berbagai industri.

Di tengah kesibukan aktivitas ini, penggila kripto “John Tuld” telah memicu perdebatan dalam komunitas aset digital, membandingkan lintasan ICP dengan Chainlink (LINK) dan menyatakan bahwa ICP dapat melampaui raksasa mapan seperti Ethereum dan Chainlink dalam hal pertumbuhan dan teknologi. kemajuan. Perbandingan Tuld menarik perhatian pada potensi teknologi disruptif yang sering kali diremehkan di hadapan skeptisisme awal.


Pastikan kamu hanya melakukan investasi dan trading kripto di platform terpercaya, seperti Tokocrypto. Dengan berbagai fitur yang mumpuni serta ekosistem yang luas, trading kripto jadi lebih mudah.

Advertisement

DISCLAIMER: Setiap keputusan investasi adalah tanggung jawab pribadi Anda. Pelajari dan analisis sebelum membeli dan menjual kripto. Tokocrypto tidak bertanggung jawab atas keuntungan dan kerugian yang timbul dari keputusan investasi Anda.

Popular