Connect with us

Altcoin News

Alasan Mengapa DOGE Reli 40%, Kalahkan Cardano dan Shiba Inu

Published

on

Ilustrasi Dogecoin (DOGE). Sumber: Shutterstock.

Dalam beberapa hari terakhir, Dogecoin (DOGE) telah muncul sebagai aset yang menonjol, mengambil alih perdagangan kripto dengan mengalahkan Cardano (ADA) menjadi kripto paling berharga kedelapan.

Minggu lalu, DOGE telah melonjak dari level terendah sekitar $0,125 pada hari Rabu (19/3) ke level tertinggi $0,1746 dalam 24 jam terakhir. Lintasan ini menghasilkan kenaikan signifikan sebesar 39,68%, terjadi pada saat sebagian besar sentimen pasar sedang bearish.

Selain itu, kinerja mengejutkan ini semakin memperkuat posisi kepemimpinan Dogecoin dalam lanskap koin meme. Meskipun mencatat kenaikan 6,31% selama sehari terakhir, saingan terdekatnya di dunia meme, Shiba Inu, hanya memperoleh kenaikan 3,18%.

Sementara itu, PEPE dan Floki mengalami penurunan harga pada periode yang sama. Kinerja DOGE yang tidak terduga telah mendorong pertanyaan mengenai faktor-faktor yang mempengaruhi lonjakan bullishnya di tengah sentimen bearish.

Sentimen Pasar

ICP/USDT Daily Chart. Sumber: TradingView.
ICP/USDT Daily Chart. Sumber: TradingView.

Baca juga: Harga Internet Computer (ICP) Melonjak 30% Berkat Inovasi AI

Coinbase, bursa kripto di Amerika Serikat mengungkapkan bahwa mereka mendapatkan persetujuan peraturan untuk mencantumkan kontrak leverage pertama untuk tiga token, termasuk Dogecoin.

Perkembangan ini terjadi dua minggu setelah Coinbase mengajukan ke Komisi Perdagangan Berjangka Komoditas AS (CFTC) untuk memperkenalkan kontrak berjangka yang diselesaikan secara tunai untuk Dogecoin (DOGE), Litecoin, dan Bitcoin Cash.

Setelah persetujuan CFTC, kontrak leverage berbasis Dogecoin akan ditayangkan pada tanggal 1 April, tujuh hari dari sekarang. Sebenarnya, langkah strategis dari Coinbase ini telah memicu optimisme, khususnya bagi Dogecoin, karena hal ini menciptakan jalan lebih lanjut untuk memperdagangkan koin meme.

Advertisement

Lebih lanjut, dalam pernyataannya baru-baru ini, pendiri Tesla Elon Musk mengisyaratkan bahwa Dogecoin dapat diterima sebagai opsi pembayaran untuk mobil Tesla.

Selain itu, Elon Musk sebelumnya telah mendukung koin meme, di antara token lainnya di bidang kripto. Dukungan jangka panjang terhadap Dogecoin oleh orang terkaya di dunia telah berkontribusi pada keunggulan Dogecoin di pasar kripto selama bertahun-tahun.


Pastikan kamu hanya melakukan investasi dan trading kripto di platform terpercaya, seperti Tokocrypto. Dengan berbagai fitur yang mumpuni serta ekosistem yang luas, trading kripto jadi lebih mudah.

DISCLAIMER: Setiap keputusan investasi adalah tanggung jawab pribadi Anda. Pelajari dan analisis sebelum membeli dan menjual kripto. Tokocrypto tidak bertanggung jawab atas keuntungan dan kerugian yang timbul dari keputusan investasi Anda.

Popular