Connect with us

Altcoin News

Harga Sui (SUI) Capai ATH Baru, Ada Apa di Balik Reli?

Published

on

Ilustrasi kripto token SUI. Sumber: Decrypt.

Sui (SUI), menjadi bintang yang sedang naik daun di dunia kripto. Baru-baru ini, SUI mencapai titik tertinggi sepanjang masa atau all-time high (ATH) dengan harga mengesankan sebesar US$ 1,45.

Lonjakan nilai telah mendorong market cap SUI melampaui ambang batas US$ 1,5 miliar, menempatkannya sebagai aset digital terbesar ke-51 di pasar dalam hal kapitalisasi pasar. Sementara harga saat ini menelusuri kembali sedikit ke US$ 1,40 pada saat penulisan, koin ini tetap naik sebesar 9,23% dalam 24 jam terakhir dan secara mengejutkan 117,45% dalam 30 hari terakhir.

Lonjakan nilai SUI yang luar biasa terkait erat dengan pertumbuhan substansial dalam ekosistem Sui.

Pertumbuhan Ekosistem Sui

Ilustrasi kripto token SUI. Sumber: SUI Network.
Ilustrasi kripto token SUI. Sumber: SUI Network.

Baca juga: Pasar Kripto Masuk Altcoin Season, Pantau Token Ini

Dilaporkan U.today, Sui telah naik peringkat menjadi salah satu dari 15 blockchain teratas untuk volume transaksi harian dan volume mingguan. Data terbaru dari DeFiLlama menunjukkan bahwa jaringan Sui mengalami lonjakan aktivitas perdagangan bursa terdesentralisasi (DEX) yang mengesankan sebesar 82,42% dalam seminggu terakhir, memproses transaksi melebihi US$ 350 juta.

Selain itu, nilai total aset yang dikunci dalam protokol Sui telah mengalami peningkatan yang signifikan. DefiLlama melaporkan bahwa total nilai terkunci (TVL) di jaringan Sui melonjak menjadi hampir US$ 341 juta setelah bertambah sekitar US$ 48 juta dalam 24 jam terakhir, menunjukkan meningkatnya kepercayaan dan adopsi dalam ekosistem.

Sui membedakan dirinya sebagai perintis blockchain layer-1 dan platform smart contract yang dirancang dengan cermat untuk menyederhanakan kepemilikan aset digital. Dibangun dari awal, model yang berpusat pada objek, berdasarkan bahasa pemrograman Move, memfasilitasi eksekusi paralel, finalitas sub-detik, dan mendukung beragam aset on-chain.

Ketika Sui terus menapaki jalurnya dalam lanskap kripto, para pengamat memantau perkembangannya dengan cermat untuk memastikan apakah momentum saat ini berkelanjutan. Respons pasar terhadap inovasi teknis Sui dan tren kripto yang lebih luas kemungkinan akan memainkan peran penting dalam menentukan arah perkembangan aset digital ini.

Advertisement

Pastikan kamu hanya melakukan investasi dan trading kripto di platform terpercaya, seperti Tokocrypto. Dengan berbagai fitur yang mumpuni serta ekosistem yang luas, trading kripto jadi lebih mudah.

DISCLAIMER: Setiap keputusan investasi adalah tanggung jawab pribadi Anda. Pelajari dan analisis sebelum membeli dan menjual kripto. Tokocrypto tidak bertanggung jawab atas keuntungan dan kerugian yang timbul dari keputusan investasi Anda.

Popular