Connect with us

Altcoin News

Solana Berencana Luncurkan Ponsel Baru, Akankah Harga SOL Naik?

Published

on

Ilustrasi aset kripto Solana (SOL).

Solana Mobile akan merilis smartphone kedua, melanjutkan kesuksesan tak terduga dari perangkat awal. Solana Mobile Phone 2.0 akan memiliki beberapa fitur yang mirip dengan ponsel Saga tetapi memiliki label harga yang lebih rendah untuk menjangkau semua kalangan.

Dilaporkan Coingape, ponsel yang akan datang ini mempertahankan fitur-fitur inti dari pendahulunya, bernama Saga, termasuk wallet kripto terintegrasi, perangkat lunak Android yang disesuaikan, dan “dApp store” untuk aplikasi kripto.

Apa yang Baru di Solana Mobile 2.0?

Namun, ponsel baru ini bertujuan untuk menjadi lebih terjangkau dan akan menyertakan spesifikasi perangkat keras yang berbeda. Meskipun ponsel asli memulai debutnya dengan harga US$ 1.000 tahun lalu, ponsel ini mengalami penurunan harga karena penjualan yang lesu.

Pengenalan ponsel Solana Mobile baru kemungkinan akan menjawab lonjakan permintaan di pasar sekunder untuk smartphone Saga yang sudah langka. Saat ini, perangkat Saga yang tersegel dari pabrik menarik tawaran sebesar US$ 3.200 di eBay, menandai peningkatan nilainya lima kali lipat selama lima minggu terakhir.

Smartphone Solana Mobile Saga Diisukan Meluncur Awal Maret
Smartphone Solana Mobile Saga Diisukan Meluncur Awal Maret.

Baca juga: Harga Sui (SUI) Capai ATH Baru, Ada Apa di Balik Reli?

Awalnya diposisikan sebagai ponsel eksperimental yang melayani trader kripto dan kolektor NFT dalam platform mobile-first, Saga menghadapi tantangan dalam menemukan pasar yang cukup besar. Namun, dinamikanya berubah secara dramatis ketika pengguna menyadari bahwa ponsel tersebut menyertakan alokasi token BONK, melebihi biaya perangkat. Dalam seminggu, Saga tersebut terjual habis.

Selama bulan berikutnya, ponsel Saga terus terbukti menguntungkan bagi pemiliknya, menerima token dan NFT berharga dari berbagai proyek. Airdrop ini tidak hanya memperkuat komunitas Saga tetapi juga menginspirasi lebih banyak pengembang Solana untuk mengeksplorasi pembuatan aplikasi seluler. Saat dihubungi oleh CoinDesk, perwakilan Solana Mobile menolak berkomentar.

Reli Harga SOL Akan Dimulai Lagi?

Selama hampir sebulan, harga Solana (SOL) telah bergerak sideways dan bertahan di bawah US$ 100, setelah mencapai puncak US$ 122 pada Desember 2023. Pada saat berita ini dimuat, Solana (SOL) diperdagangkan pada US$ 95,77 dengan kapitalisasi pasar US$ 41,4 miliar.

Advertisement

Terlepas dari tekanan jual yang ada, pembeli Solana segera menyerap pasokan yang tersedia di bawah US$ 90, sehingga menghasilkan pembentukan candle penolakan harga yang lebih rendah. Skenario ini meningkatkan potensi terjadinya pembalikan bullish, baik dalam bentuk pola double-bottom maupun pembalikan bullish dalam pola flag.

Jika harga SOL melampaui ambang batas US$ 100, tren bullish dapat menghadapi level resistensi yang signifikan di US$ 120 dan US$ 150.


Pastikan kamu hanya melakukan investasi dan trading kripto di platform terpercaya, seperti Tokocrypto. Dengan berbagai fitur yang mumpuni serta ekosistem yang luas, trading kripto jadi lebih mudah.

DISCLAIMER: Setiap keputusan investasi adalah tanggung jawab pribadi Anda. Pelajari dan analisis sebelum membeli dan menjual kripto. Tokocrypto tidak bertanggung jawab atas keuntungan dan kerugian yang timbul dari keputusan investasi Anda.

Popular