Connect with us

Market

Harga XRP Melonjak Efek Banding SEC Atas Kasus Ripple Ditolak

Published

on

Ilustrasi aset kripto XRP. Sumber: FX Empire.

Harga kripto XRP terpantau melonjak pada Rabu (4/10) pagi di atas 4% mencapai US$ 0,5355 dalam 24 jam terakhir. Momen kenaikan ini didorong oleh Hakim Distrik AS Analisa Torres telah menolak mosi Komisi Sekuritas dan Bursa (SEC) AS untuk mengajukan banding atas gugatan kasus Ripple.

Hakim Distrik Analisa Torres mengatakan dalam keputusan singkatnya pada hari Rabu, bahwa SEC telah gagal memenuhi bebannya berdasarkan hukum untuk menunjukkan bahwa ada masalah hukum yang mengendalikan atau bahwa ada alasan kuat untuk perbedaan pendapat.

Namun keputusan tersebut bukanlah kerugian total bagi SEC. Hakim menetapkan tanggal persidangan pada April 2024 untuk masalah lain yang masih memerlukan penyelesaian. Badan tersebut mungkin masih mencoba mengajukan banding atas keseluruhan kasus setelahnya.

Kasus Ripple

The seal of the U.S. Securities and Exchange Commission hangs on the wall at SEC headquarters in Washington, June 24, 2011. Sumber: REUTERS/Jonathan Ernst/File Photo.
The seal of the U.S. Securities and Exchange Commission hangs on the wall at SEC headquarters in Washington, June 24, 2011. Sumber: REUTERS/Jonathan Ernst/File Photo.

Baca juga: ETF Ethereum Futures Raih Sambutan Hangat saat Hari Peluncuran

Hakim sebelumnya telah memutuskan pada bulan Juli lalu, bahwa meskipun Ripple melanggar undang-undang sekuritas federal dalam menjual XRP kepada investor institusi secara langsung, namun Ripple tidak melakukannya dengan membuat XRP tersedia bagi pelanggan ritel melalui penjualan terprogram ke bursa.

Keputusan itu menimbulkan keraguan tentang seberapa kuat regulator sekuritas mampu mengawasi kripto.
SEC mengumumkan setelah keputusan bulan Juli bahwa mereka akan mengajukan banding sela dan menunda pengambilan keputusan lebih lanjut karena mereka mengajukan peninjauan pengadilan banding atas keputusan Hakim Torres.

Pengadilan hanya mengatakan bahwa SEC harus menunggu giliran untuk mengajukan banding atas masalah ini, keputusan pengadilan berdasarkan fakta dan terbatas pada kasus ini saja, tanpa ada preseden yang dapat dikutip.

Lonjakan Harga XRP

Grafik harian XRP/USDT. Sumber: TradingView.
Grafik harian XRP/USDT. Sumber: TradingView.

Baca juga: Menafsirkan Pola Segitiga Dalam Grafik Bitcoin

Harga XRP mencapai tertinggi intraday di bawah US$ 0,55 pada saat penulisan, sekarang diperdagangkan kembali di atas EMA 200 harian.

Advertisement

Pada tanggal 13 Juli, harga XRP melonjak menjadi US$ 0,96, ketika Hakim Torres pertama kali memutuskan bahwa XRP bukanlah suatu sekuritas – pengujian ulang pada harga tertinggi tersebut akan berarti pergerakan XRP sebesar 80% dari harga saat ini.

FXStreet hari ini membukukan prediksi harga XRP bullish, berdasarkan token yang mencetak nilai tertinggi dan terendah yang lebih tinggi pada grafik empat jam.

Seperti yang dilaporkan CryptoGlobe, awal bulan ini analis populer Egrag Crypto membagikan prediksi harga XRP yang menunjukkan lonjakan harga yang mengesankan lebih dari 1,000% agaraset kripto tersebut diperdagangkan pada angka US$ 6,7 di masa depan, karena telah bertahan di atas dukungan garis tren 10 tahun. pada grafik bulanannya.


Pastikan kamu hanya melakukan investasi dan trading kripto di platform terpercaya, seperti Tokocrypto. Dengan berbagai fitur yang mumpuni serta ekosistem yang luas, trading kripto jadi lebih mudah.

DISCLAIMER: Artikel ini bersifat informasi dan bukan merupakan tawaran atau ajakan untuk menjual dan membeli aset kripto apa pun. Perdagangan aset kripto merupakan aktivitas berisiko tinggi.

Popular