Connect with us

Market

JPMorgan Prediksi Kebangkitan Bitcoin dan Altcoin di Agustus 2024

Published

on

JPMorgan: Kasus FTX Buka Regulasi Aset Kripto Dipercepat.

JPMorgan, raksasa perbankan investasi, baru-baru ini meramalkan bahwa Bitcoin dan pasar kripto yang lebih luas akan mengalami pemulihan besar-besaran pada bulan Agustus 2024. Bank tersebut juga mencatat bahwa likuidasi yang saat ini terjadi di pasar kemungkinan akan berlanjut hingga akhir Juli.

Selain itu, JPMorgan telah menurunkan estimasi arus kas bersih pasar kripto dalam proyeksi terbaru mereka. Secara khusus, perusahaan kini memperkirakan arus kas sebesar US$8 juta, jauh dari prediksi sebelumnya yang mencapai US$12 miliar. Selama beberapa minggu terakhir, pasar kripto telah menghadapi tekanan jual yang meningkat, terutama disebabkan oleh penjualan aset oleh pemerintah Jerman yang terus berlanjut.

Bitcoin dan Bulan Agustus

Dalam laporan penelitian yang diterbitkan minggu ini, JPMorgan menyatakan bahwa pasar kripto, termasuk Bitcoin, akan bangkit kembali pada bulan Agustus. Analis bank tersebut juga membahas kemungkinan likuidasi akan berhenti pada bulan Juli, serta memberikan wawasan tentang perubahan dalam prediksi arus kas bersih.

Ilustrasi aset kripto, Bitcoin dan Ethereum.
Ilustrasi aset kripto, Bitcoin dan Ethereum. Foto: Pixabay.

Baca juga: AMA Tokocrypto dengan MANTA Bicara Update Terbaru, Apa Itu?

“Penurunan estimasi arus bersih ini sebagian besar disebabkan oleh penurunan cadangan Bitcoin di berbagai bursa selama bulan lalu,” ujar Nikolaos Panigirtzoglous dari JPMorgan. Bank tersebut menilai bahwa angka US$12 miliar sangat diragukan, yang kemungkinan besar disebabkan oleh harga Bitcoin relatif terhadap biaya produksi dan harga aset seperti emas.

Advertisement

Penjualan Bitcoin yang sedang berlangsung oleh pemerintah Jerman menjadi masalah yang terus mengganggu pasar. Pemerintah Jerman telah menyita lebih dari US$2 miliar dalam bentuk mata uang kripto, yang menyebabkan penjualan besar-besaran dalam beberapa minggu terakhir. Harga aset kripto mencerminkan tekanan yang meningkat ini.

Potensi Altcoin

Altcoin, yang sering mengikuti jejak Bitcoin, juga belum menunjukkan tanda-tanda kebangkitan. Faktanya, terakhir kali altcoin menguat untuk menandai dimulainya musim altcoin adalah pada paruh kedua tahun 2023, setelah mengikuti isyarat dari Bitcoin.

Namun, meskipun altcoin naik bersama Bitcoin, setidaknya 75% dari 50 altcoin teratas, tidak termasuk stablecoin, perlu mengungguli Bitcoin agar dapat dipastikan bahwa musim altcoin telah dimulai.

Saat ini, altcoin masih belum mendekati musim altcoin. Data menunjukkan bahwa sekitar 70% altcoin berkinerja lebih buruk daripada Bitcoin selama 90 hari terakhir. Hanya beberapa altcoin yang berada di zona hijau dan berkinerja lebih baik daripada Bitcoin, seperti Toncoin (TON), PEPE, BONK, Kaspa (KAS), Monero (XMR), dan Tron (TRX). Altcoin lainnya mencatat kerugian.

Advertisement

Jadi, jika ada peluang kuat untuk melihat musim altcoin, kemungkinan besar itu akan terjadi pada bulan Agustus.


Pastikan kamu hanya melakukan investasi dan trading kripto di platform terpercaya, seperti Tokocrypto. Dengan berbagai fitur yang mumpuni serta ekosistem yang luas, trading kripto jadi lebih mudah.

DISCLAIMERSetiap keputusan investasi adalah tanggung jawab pribadi Anda. Pelajari dan analisis sebelum membeli dan menjual kripto. Tokocrypto tidak bertanggung jawab atas keuntungan dan kerugian yang timbul dari keputusan investasi Anda.

Advertisement

Popular