Connect with us

Bitcoin News

Kapan Bitcoin Akan Mencapai Puncak di Pasar Bullish?

Published

on

Ilustrasi aset kripto Bitcoin.

Bitcoin sedang mengalami volatilitas pasar yang tinggi, membuat banyak orang, termasuk analis Rekt Capital, melihat kesempatan beli. Dalam analisis terbarunya, Rekt Capital membahas pola puncak pasar dalam siklus Bitcoin.

Salah satu pertanyaan utama yang diajukan adalah kapan pasar bullish Bitcoin akan mencapai puncaknya dan berapa lama periode bullish tersebut akan berlangsung?

Berdasarkan sejarah, puncak pasar bullish biasanya terjadi sekitar 518 atau 546 hari setelah peristiwa halving, yang artinya kemungkinan akan terjadi sekitar pertengahan September atau pertengahan Oktober.

Siklus Bitcoin

Grafik pergerakan harga Bitcoin. Sumber: Rekt Capital.
Grafik pergerakan harga Bitcoin. Sumber: Rekt Capital.

Baca juga: Memecoin Solana Ini Raih Untung Dua Digit Setelah Penurunan Pasar

Walaupun ini sesuai dengan pola siklus pasar Bitcoin yang telah terjadi sebelumnya, ada juga pandangan lain yang perlu dipertimbangkan, yaitu kemungkinan adanya percepatan siklus.

Teori ini berpendapat bahwa siklus pasar mungkin menjadi lebih singkat karena adopsi Bitcoin yang semakin besar, minat dari institusi keuangan, dan faktor-faktor lainnya. Jika teori siklus yang dipercepat ini benar, maka puncak pasar bullish bisa terjadi lebih cepat dari perkiraan.

Advertisement

Rekt Capital merekomendasikan untuk menggunakan harga tertinggi sepanjang masa sebelumnya sebagai acuan untuk memprediksi puncak pasar. Mereka menunjukkan bahwa puncak pasar bullish Bitcoin biasanya terjadi 266-315 hari setelah mencapai harga tertinggi sepanjang masa.

Dengan menggunakan metode ini, diperoleh perkiraan bahwa puncak pasar bullish saat ini mungkin terjadi antara pertengahan Desember 2024 dan awal Maret 2025.

Meskipun demikian, Rekt Capital menekankan pentingnya menggabungkan kedua pendekatan ini, dengan menggunakan siklus halving sebagai landasan utama sambil mempertimbangkan analisis berdasarkan harga tertinggi sepanjang masa.


Pastikan kamu hanya melakukan investasi dan trading kripto di platform terpercaya, seperti Tokocrypto. Dengan berbagai fitur yang mumpuni serta ekosistem yang luas, trading kripto jadi lebih mudah.

DISCLAIMER: Setiap keputusan investasi adalah tanggung jawab pribadi Anda. Pelajari dan analisis sebelum membeli dan menjual kripto. Tokocrypto tidak bertanggung jawab atas keuntungan dan kerugian yang timbul dari keputusan investasi Anda.

Advertisement

Popular