Connect with us

Altcoin News

Memecoin Solana Ini Raih Untung Dua Digit Setelah Penurunan Pasar

Published

on

Memecoin seperti dogwifhat.

Memecoin atau koin meme berbasis Solana baru-baru ini menunjukkan peningkatan yang luar biasa. Lonjakan ini terjadi ketika aset kripto utama seperti Bitcoin (BTC) mengalami penurunan secara umum.

Dilaporkan BeInCrypto, narasi memecoin telah mengungguli aset kripto lainnya. Oleh karena itu, anggota komunitas kripto mengantisipasi kenaikan yang dipicu oleh koin meme.

Performa Memecoin Solana

Memecoin Solana khususnya, Dogwifhat (WIF), koin meme terbesar di Solana berdasarkan kapitalisasi pasar, naik 16,2% dalam 24 jam terakhir. Popcat (POPCAT) sebesar 27,6%, Jeo Boden (BODEN) sebesar 36%, Slerf (SLERF) sebesar 14,2%, Wen (WEN) sebesar 17,6%, dan Maneki (MANEKI) sebesar 16%.

10 Koin Meme Solana Teratas Berdasarkan Kapitalisasi Pasar. Sumber: CoinGecko.
10 Koin Meme Solana Teratas Berdasarkan Kapitalisasi Pasar. Sumber: CoinGecko.

Baca juga: Prediksi Tren Pasar Kripto di Bulan Mei 2024, Bitcoin ke US$80K?

Keuntungan ini kontras dengan pasar kripto yang lebih luas, yang hanya menunjukkan sedikit pemulihan. Setelah turun di bawah US$57.000, Bitcoin sedikit pulih, saat ini diperdagangkan pada US$57.600. Sementara itu, sektor koin meme di Solana telah mengalami peningkatan kapitalisasi pasar secara keseluruhan sebesar 6,8%, sekarang bernilai US$6,9 miliar.

Cryptonary, platform analisis kripto, menyoroti antusiasme pasar saat ini terhadap koin meme. “Jika kripto Anda tidak naik setidaknya 500% year-to-date atau dua digit hari ini, Anda berada di koin yang salah. Supercycle Memecoin sedang berjalan lancar,” posting Cryptonary, sambil melampirkan tangkapan layar kinerja koin meme.

Advertisement

Punya Kelemahan

Namun, narasi koin meme mempunyai kelemahan. Investigasi terbaru oleh ZachXBT mengungkapkan bahwa 12 proyek koin meme berbasis Solana telah ditinggalkan, menyebabkan kerugian signifikan sebesar US$26,7 juta.

Di antaranya, “Saya suka koin ini (LIKE),” menarik sekitar US$7,8 juta dari investor sebelum nilainya anjlok lebih dari 50%.

Awal pekan ini, insiden lain terjadi pada koin meme, BONKKILLER, yang melakukan penipuan honeypot. Karena “otoritas pembekuan”, pemegangnya tidak dapat menjual token mereka.

Oleh karena itu, BONKKILLER mengklaim kapitalisasi pasar sebesar US$327 triliun, melampaui PDB gabungan setiap negara. Khususnya, lebih dari 90% koin dikendalikan oleh penciptanya.

Masalah yang lebih rumit adalah studi yang dilakukan oleh perusahaan keamanan siber Blockaid menemukan bahwa setidaknya 50% token pra-penjualan di blockchain Solana dari November 2023 hingga Februari 2024 bersifat berbahaya.

Advertisement

Seiring berkembangnya pasar koin meme membuktikan akan adanya garis tipis antara imbalan tinggi dan risiko tinggi. Investor disarankan untuk melakukan uji tuntas secara menyeluruh dan tetap berhati-hati terhadap sifat volatil dari aset digital tersebut. Pasar ini, meskipun menjanjikan, memerlukan pengawasan yang cermat dan strategi investasi yang matang.


Pastikan kamu hanya melakukan investasi dan trading kripto di platform terpercaya, seperti Tokocrypto. Dengan berbagai fitur yang mumpuni serta ekosistem yang luas, trading kripto jadi lebih mudah.

DISCLAIMER: Setiap keputusan investasi adalah tanggung jawab pribadi Anda. Pelajari dan analisis sebelum membeli dan menjual kripto. Tokocrypto tidak bertanggung jawab atas keuntungan dan kerugian yang timbul dari keputusan investasi Anda.

Popular