Connect with us

Highlight 1

Apa itu Keamanan Double dengan Two Factor Authentication (2FA)

Published

on

Ilustrasi keamanan 2FA. Foto: Pixabay.

Banyaknya terjadi peretasan akun digital yang bersifat privasi akhirnya membuat beberapa pihak pengembang melahirkan inovasi baru di bidang pengamanan akun-akun digital. Two Factor Authentication adalah sistem pengamanan ganda yang terbukti ampuh untuk meminimalisir pencurian privasi berbasis digital milik seseorang.

Hal yang berkaitan privasi memang baiknya dirahasiakan serahasia mungkin, sebab jikalau disalahgunakan pihak yang tidak bertanggung jawab maka akan fatal akibatnya.  Oleh sebab itu untuk mencegah terjadinya hal tersebut, maka verifikasi dua langkah hadir untuk lebih mengamankan akun yang memang menjadi milik anda.

Saat ini keamanan Two Factor Authentication bisa kamu gunakan untuk mengamankan aset digital kamu di Tokocrypto, yang dimana setting deafult sebelumnya, kode rahasia akan di kirimkan ke email kamu setiap kamu akan login, namun jika kamu mengaktifkan fitur ini, kode tersebut bisa kamu dapatkan di aplikasi Google Authenticator, tentunya akan membuat waktu lebih singkat dan simple.

Nah untuk mengaktifkan fitur ini, setelah kamu log in ke dalam akun Tokocrypto, masuk kedalam kolom profile, dan klik pada bagian otentikasi google dan kemudian masukan kode otentikasi yang tertera pada google authenticator, lalu masukan kode tersebut pada kolom yang diminta dan two factor authentication kamu sudah aktif.

Lihat juga panduannya melalui video di bawah ini.

Bisa juga lihat di sini panduan cara mengaktifkan two factor authentication di Tokocrypto. Jika ada hal yang belum di mengerti atau ada pertanyaan khusus, Customer Support kami akan senantiasa membantu.

Advertisement

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Popular