Altcoin News

Kenal Lebih Aset Kripto dForce (DF) dan Bonfida (FIDA)

Published

on

Dua aset kripto dForce (DF) dan Bonfida (FIDA) memilik project dan utilitas yang menarik. Secara singkat, dForce bertujuan untuk membangun ekosistem protokol moneter dan keuangan terbuka dalam dunia desentralisasi.

Sementara, Bonfida dikenal sebagai pengembang infrastruktur teratas di Solana. Platform blockchain ini memiliki tujuan yang sederhana, namun realistis untuk menyediakan produk dan layanan yang akan meningkatkan blockchain Solana untuk semua penggunanya.

Penasaran apa saja keunggulan kedua aset kripto tersebut? So, mari berkenalan dengan dForce (DF) dan Bonfida (FIDA).

dForce (DF)

Apa Itu dForce (DF)?

dForce merupakan plaform blockchain yang membangun satu set lengkap protokol DeFi (Decentralized Finance) yang mencakup aset kripto, lending, trading berfungsi sebagai infrastruktur di Web3.

DForce saat ini digunakan di Ethereum, Arbitrum, Optimism, Polygon, Binance Smart Chain (BSC). Berikut adalah layanan yang dimiliki oeh platform dForce:

Advertisement

dForce DAO adalah proyek berbasis komunitas, dengan perubahan protokol utama yang didorong oleh komunitas dan diputuskan bersama oleh pemegang token DF melalui tata kelola.

Ilustrasi aset kripto dForce (DF).

Baca juga: Apa Itu Kripto Streamr (DATA) dan FC Barcelona Fan Token (BAR)?

Ada juga layanan dForce Lending yang merupakan protokol pinjaman multi-sisi berbasis pool yang mendukung banyak agunan dengan model suku bunga dinamis yang digerakkan oleh pasar. dForce Lending telah menjalani tinjauan kode ekstensif dan audit keamanan oleh Trail of Bits, ConsenSys Diligence, CertiK, Certora (verifikasi formal), dengan bug bounty yang diluncurkan melalui Immunefi. dForce Lending telah digunakan selama lebih dari 1 tahun dan telah teruji dalam pertempuran.

dForce Staking dForce memperkenalkan model hybrid yang menampilkan Staking dan Lock-up Staking. Staking membuka pendekatan baru bagi pemegang token DF untuk menangkap pendapatan biaya di seluruh jaringan dForce.

Apa yang Membuat dForce (DF) Unik?

dForce (DF) adalah token utilitas asli ERC-20 dari platform dForce dan terutama digunakan untuk hal-hal berikut:

  • Tata Kelola: Pemegang token DF dapat memberikan suara pada keputusan tata kelola dan mengatur parameter protokol. Penambangan likuiditas: penyedia likuiditas di dForce dihargai dengan token DF.
  • Pembayaran: pengguna diharuskan menggunakan token DF untuk membayar berbagai layanan yang disediakan oleh platform, seperti pembuatan USDx, GOLDx, dll.
  • Stabilisasi sistem: Token DF dicetak dan dilelang untuk menutupi kredit macet dan merekapitalisasi platform.
Ilustrasi aset kripto dForce (DF).

Pemegang token DF dapat mengusulkan dan memberikan suara untuk secara kolektif memutuskan perubahan protokol yang diusulkan, termasuk onboarding aset baru, mendukung agunan baru, dan memutuskan batas pasokan/pinjaman setiap aset.

Peringkat DF di situs CoinMarketCap pada Kamis (23/6) jam 13.00 adalah #643, dengan kapitalisasi pasar langsung sebesar $ 14.375.117. Ini memiliki pasokan yang beredar dari 421.032.332 koin DF dan maksimal pasokan 999.934.977 koin DF.

Advertisement

Baca juga: Mengenal Kripto Paris Saint-German Fan Token (PSG) dan Beam (BEAM)

Bonfida (FIDA)

Apa Itu Bonfida (FIDA)?

Bonfida menyediakan rangkaian produk lengkap yang menjembatani kesenjangan antara Serum, Solana, dan basis pengguna yang berkembang secara aktif berdagang di Serum DEX. Sebagai GUI (Graphical user interface) Serum unggulan, platform ini menghadirkan analitik data Solana pertama ke ekosistem, yang bertujuan menjadikan Bonfida solusi satu atap untuk mereplikasi pemain terkemuka di ekosistem Ethereum DeFi.

Bonfida APIsaat ini digunakan oleh beberapa pembuat pasar terbesar di industri aset kripto dan telah mengalami pertumbuhan yang mengesankan dengan lebih dari 25%, peningkatan penggunaan dari minggu ke minggu.

Ilustrasi aset kripto Bonfida (FIDA).

Sementara, Bonafida (FIDA) adalah token Solana yang mengatur Bonfida, produk yang bertujuan untuk membangun antarmuka pengguna, API, dan analisis data untuk Serumpertukaran terdesentralisasi. Selain itu, Bonfida bertujuan untuk membangun solusi untuk layanan nama terdesentralisasi dan platform untuk pertukaran NFT di Solana.

Baca juga: Mengenal Aset Kripto Ontology Gas (ONG) dan VIDT Datalink (VIDT)

Apa yang Membuat Bonfida (FIDA) Unik?

FIDA adalah token asli platform, digunakan untuk fungsi berikut:

Advertisement
  • Akrual nilai: Persentase biaya yang dihasilkan dari produk Bonfida (Perpetual Swap, Name Services, Bonfida Bot) akan digunakan untuk membeli dan membakar FIDA.
  • Mempertaruhkan hadiah: Pengguna akan menerima FIDA sebagai hadiah dengan mempertaruhkan token FIDA mereka.
  • Diskon biaya: Pengguna dapat menikmati diskon berjenjang pada biaya platform untuk produk seperti swap abadi dan layanan nama, berdasarkan jumlah FIDA yang dimiliki.
  • Tata Kelola: Pemegang Token akan dapat mengajukan dan memberikan suara pada proposal tata kelola untuk memengaruhi pengembangan platform dan manajemen perbendaharaan. Fungsi tata kelola diharapkan akan aktif sekitar Q1-Q2 2022.
Ilustrasi aset kripto Bonfida (FIDA).

Protokol terdiri dari komponen utama berikut yang bekerja bersama:

  • Perpetual swap: Protokol Audaces adalah protokol berjangka abadi pertama yang dibangun di atas Solana.
  • Layanan nama: Layanan nama Solana menyediakan cara yang terdesentralisasi dan terjangkau untuk memetakan nama domain (.sol) ke on-chain.
  • Bot Bonfida: Layanan ini menggunakan smart contract untuk mengotomatiskan strategi perdagangan dan menyalin perdagangan di atas Serum DEX, dan mendukung fitur TradingView.

Peringkat FIDA di situs CoinMarketCap pada Kamis (23/6) jam 13.00 adalah #629, dengan kapitalisasi pasar langsung sebesar $ 15.183.557. Ini memiliki pasokan yang beredar dari 44.729.964 koin FIDA dan maksimal pasokan 1.000.000.000 koin FIDA.

dForce (DF) dan Bonfida (FIDA) Listing di Tokocrypto

Tokocrypto terus menghadirkan beberapa aset kripto baru untuk memberikan pelayanan trading yang lebih luas lagi, seperti dForce (DF) dan Bonfida (FIDA).

Trading DF/USDT, DF/BUSD, FIDA/USDT, FIDA/BUSD dan FIDA/BTC dapat dilakukan mulai tanggal 21 Juni 2022 pukul 16.00 WIB. Kini, pengguna dapat melakukan deposit/setoran DF dan FIDA di Tokocrypto sebagai persiapan trading.

DISCLAIMERBukan saran atau ajakan membeli! Investasi atau perdagangan aset kripto masih berisiko tinggi. Artikel ini hanya berisi informasi yang relevan mengenai aset kripto tertentu.

Popular

Exit mobile version