Connect with us

Market

Laporan Ini Tunjukkan Bullish pada Bitcoin, Solana, dan Token AI

Published

on

Ilustrasi aset kripto bitcoin. Sumber: Shutterstock.

Laporan Messari terbaru mengungkapkan aset kripto Bitcoin (BTC), Solana (SOL) dan token AI akan mendapatkan momentum di tahun 2024 mendatang. Analis percaya BTC, SOL dan sejumlah token AI akan mencatat pergerakan harga yang mengesankan.

Dilaporkan Coingape, analis Messari memperkirakan dominasi bullish untuk Bitcoin. Meskipun berbagai faktor, termasuk suku bunga The Fed, regulasi dan resesi ekonomi global, dapat memengaruhi fluktuasi BTC.

Bitcoin kemungkinan besar akan terbukti menjadi emas digital. Pemerintahan di seluruh dunia memiliki utang yang sangat besar, dan mencetak lebih banyak uang mungkin tidak akan menyelesaikan masalah ini.

Sementara itu, investor hanya memiliki 21 juta BTC untuk diambil di pasar. Hal ini membawa faktor kelangkaan, sebuah lingkungan untuk pertumbuhan aset dan peningkatan nilai.

Selain itu, perkembangan penting seperti peristiwa halving pada tahun 2024 berarti kenaikan pada koin tersebut. Selain itu, persetujuan ETF Bitcoin akan membuktikan bahwa BTC adalah aset yang sah. Hal ini akan memperbesar permintaan dari pemain institusional.

Solana Tetap Bullish

Ilustrasi jaringan Solana.
Ilustrasi jaringan Solana.

Baca juga: Matrixport: ETF Bitcoin Dorong Harga Bitcoin di Atas $50K

SOL telah mencetak pergerakan harga yang signifikan akhir-akhir ini. Sementara itu, sebagian besar analis Messari berpegang pada Solana dan memperkirakan SOL akan mempertahankan pandangan bullish-nya.

Blockchain Solana dapat memproses lebih dari satu juta transaksi setiap detik. Lebih lanjut, klien validatornya bertujuan untuk meningkatkan skalabilitas, memajukan keragaman pelanggan, dan mengurangi latensi, sehingga menjadikan platform ini ramah pengguna. Selain itu, perkembangannya yang menjanjikan di sektor non-fungible token (NFT) dapat menjaga aset ini tetap bertahan.

Advertisement

Pengembang Solana memperkenalkan beberapa peningkatan pada tahun 2023 yang secara signifikan mengurangi waktu henti yang dialami blockchain tahun lalu.

Token AI

Pasar kripto telah menyaksikan berbagai tren selama beberapa tahun terakhir, dan integrasi kecerdasan buatan telah mendominasi akhir-akhir ini. Messari menyoroti bahwa kemajuan di dunia AI akan meningkatkan permintaan akan solusi kripto.

AI berpotensi menggunakan mata uang dengan daya beli jangka panjang yang besar, dan kripto cocok dengan itu. Sebagian besar analis memegang koin AI seperti Render (RNDR), OLAS, TAO, dan AKT.


Pastikan kamu hanya melakukan investasi dan trading  di platform terpercaya, seperti Tokocrypto. Dengan berbagai fitur yang mumpuni serta ekosistem yang luas, trading  jadi lebih mudah.

DISCLAIMER: Setiap keputusan investasi adalah tanggung jawab pribadi Anda. Pelajari dan analisis sebelum membeli dan menjual kripto. Tokocrypto tidak bertanggung jawab atas keuntungan dan kerugian yang timbul dari keputusan investasi Anda.

Popular