Connect with us

Market

Matrixport: ETF Bitcoin Dorong Harga Bitcoin di Atas $50K

Published

on

Ilustrasi market kripto Bitcoin.

Matrixport Research memperkirakan bahwa harga Bitcoin (BTC) dapat menembus angka US$ 50.000 atau sekitar Rp 776 juta pada Januari 2024, dengan 95% kemungkinan persetujuan ETF BTC.

Sementara kepercayaan terhadap persetujuan ETF Bitcoin sebelum batas waktu 10 Januari 2024 meningkat, harga Bitcoin (BTC) melonjak hingga US$ 44.000. Sementara itu, pihak pengajuan produk ETF terus berdiskusi dengan Komisi Sekuritas dan Bursa AS (SEC).

DIlaporkan Coingape, menurut Matrixport Research, harga BTC diperkirakan akan menembus angka US$ 50.000 pada Januari 2024, jika SEC AS menyetujui persetujuan ETF.

Saat ini, perusahaan melihat peluang 95% untuk persetujuan ETF Bitcoin pada Januari 2024. Manajer investasi Blackrock baru-baru ini mengadakan pertemuan dengan SEC beberapa kali, sebagai persiapan untuk persetujuan ETF spot.

Pengajuan ETF

BlackRock makin mantap melangkah ke market kripto incar investor kaya. Sumber: Jeenah Moon/Bloomberg.
BlackRock makin mantap melangkah ke market kripto incar investor kaya. Sumber: Jeenah Moon/Bloomberg.

Baca juga: Solana Menyalip XRP Jadi Aset Kripto Terbesar Kelima

Terbaru, diketahui bahwa Grayscale mengadakan pertemuan dengan pejabat SEC AS pada 19 Desember 2023 seputar potensi konversi Grayscale Bitcoin Trust (GBTC) menjadi ETF Bitcoin.

Advertisement

Diskusi tersebut berkaitan dengan usulan perubahan aturan untuk mencatatkan dan memperdagangkan saham Grayscale Bitcoin Trust (BTC), kata memorandum dari David Remus dari Divisi Perdagangan dan Pasar SEC.

Sebelumnya, CoinGape melaporkan tentang seringnya pertemuan Blackrock dengan pejabat agensi seputar pencatatan dan perdagangan saham iShares Bitcoin Trust.

Sementara itu, Charles Gasparino, jurnalis Fox Business, mengatakan ada keyakinan di antara perusahaan-perusahaan yang bercita-cita tinggi bahwa Komisi akan mendukung persetujuan ETF Bitcoin setelah 8 Januari 2024. Namun, persetujuan tersebut dapat diberikan dengan syarat untuk mencegah pelanggaran terkait pencucian uang.


Pastikan kamu hanya melakukan investasi dan trading  di platform terpercaya, seperti Tokocrypto. Dengan berbagai fitur yang mumpuni serta ekosistem yang luas, trading  jadi lebih mudah.

DISCLAIMER: Setiap keputusan investasi adalah tanggung jawab pribadi Anda. Pelajari dan analisis sebelum membeli dan menjual kripto. Tokocrypto tidak bertanggung jawab atas keuntungan dan kerugian yang timbul dari keputusan investasi Anda.

Advertisement

Popular