Connect with us

Altcoin News

Litecoin Melonjak 30% dalam 3 Hari Jelang Halving, Potensi Naik Lagi?

Published

on

Ilustrasi aset kripto Litecoin (LTC).

Harga Litecoin (LTC) telah melonjak hampir 30% dalam tiga hari terakhir dan merupakan salah satu aset kripto dengan kinerja terbaik seminggu terakhir. Saat ini diketahui Litecoin bersiap untuk acara halving yang akan datang pada 2 Agustus, lonjakan harga yang signifikan telah diamati.

Dilaporkan BeInCrypto, Litecoin telah menjadi trending di media sosial saat aset mendekati peristiwa halving. Sementara itu, LTC telah muncul sebagai salah satu token dengan kinerja terbaik dalam seminggu terakhir.

Sejauh ini tanda bullish untuk harga LTC telah terlihat. Setelah awalnya menembus US$ 100 pada hari Jumat (30/6), LTC telah mempertahankan perdagangan di area resistensi utama sejak saat itu.

Potensi Litecoin

Seperti yang diamati oleh analisis teknis BeInCrypto , LTC menunjukkan kecenderungan bullish dan bisa hampir mengubah resistensi US$ 100 menjadi level dukungannya. Hal ini dapat menyebabkan penembusan besar dan kenaikan berkelanjutan yang mungkin membuat token mencapai US$ 130 dalam waktu dekat.

Grafik harga Litecoin LTC/USDT. Sumber: Tradingview.
Grafik harga Litecoin LTC/USDT. Sumber: Tradingview.

Baca juga: Pasar Kripto Belum Bergairah, Bitcoin Masih Nyaman di Level US$ 30.000

Seperti yang dicatat oleh perusahaan analitik blockchain, Santiment, lonjakan harga LTC pada hari Jumat bertepatan dengan puncak volume aktivitas sosial. Dengan kata lain, karena tingkat hype Litecoin meningkat untuk mengantisipasi halving event blockchain, ada lonjakan permintaan untuk aset tersebut.

Sementara, Rekt Capital memberi analisisnya bahwa LTC saat ini mengikuti skrip yang dapat mengirim jaringan pembayaran peer-to-peer ke level yang terakhir terlihat pada Januari 2022. Menurut trader itu, pergerakan LTC di atas resistensi utamanya di US$ 93 menunjukkan bahwa altcoin dapat melonjak setinggi US$ 140 sebelum peristiwa halving berikutnya.

“Reli pre-halving LTC berjalan dengan baik. LTC mengikuti jalur hijau dengan sangat baik sejauh ini.”

Advertisement

Halving Litecoin

Sama seperti Bitcoin, halving Litecoin diprogram untuk terjadi setelah sejumlah blok tertentu ditambang dan kira-kira terjadi setiap empat tahun sekali. Peristiwa bersejarah ini kemungkinan besar akan terjadi pada 3 Agustus mendatang.

Ilustrasi aset kripto Litecoin (LTC).
Ilustrasi aset kripto Litecoin (LTC).

Baca juga: Daftar Aset Kripto Potensial di Bulan Juli 2023, Raih Peluang Cuan!

Litecoin diprogram untuk menjalani blok separuh setiap 840.000 blok. Dalam terminologi blockchain, halving adalah peristiwa yang membagi dua hadiah untuk penambang blok. Masing-masing diprogram untuk terjadi setelah sejumlah blok ditambang.

Mekanisme tersebut dirancang untuk memastikan bahwa Bitcoin akan tetap deflasi. Protokol serupa telah dimasukkan ke dalam Litecoin dan blockchain lainnya. Seperti halnya Bitcoin, halving Litecoin biasanya terjadi setiap empat tahun.

Saat ini, setiap blok membayar hadiah penambang sebesar 12,5 LTC. Setelah halving, penambang hanya akan menerima 6,25 LTC per blok. Kondisi yang mengarah ke halving Litecoin yang akan datang sangat mirip dengan yang diamati empat tahun lalu selama acara halving sebelumnya.

Gunakan fitur Price Alert di Tokocrypto, pengguna akan mendapatkan notifikasi yang muncul secara real-time ketika harga sudah menyentuh target yang telah kamu tentukan. Dengan begitu, pengguna tidak ketinggalan momentum beli dan jual di harga yang sesuai. Untuk informasi lebih lanjut dan cara menggunakan fitur ini bisa mengakses link berikut ini.

Dan pastikan kamu hanya melakukan investasi dan trading kripto di platform terpercaya, seperti Tokocrypto. Dengan berbagai fitur yang mumpuni serta ekosistem yang luas, trading kripto jadi lebih mudah.

DISCLAIMER: Artikel ini bersifat informasi dan bukan merupakan tawaran atau ajakan untuk menjual dan membeli aset kripto apapun. Perdagangan aset kripto merupakan aktivitas beresiko tinggi. Harga aset kripto bersifat fluktuatif, di mana harga dapat berubah secara signifikan dari waktu ke waktu dan Tokocrypto tidak bertanggung jawab atas perubahan fluktuasi dari nilai tukar aset kripto.

Advertisement

Popular