Connect with us

Altcoin News

Daftar Aset Kripto Potensial di Bulan Juli 2023, Raih Peluang Cuan!

Published

on

Ilustrasi aset kripto

Bulan Juli 2023 menjadi momen yang menarik bagi para pelaku pasar kripto yang selalu mencari peluang investasi yang menjanjikan. Dalam dunia kripto yang terus berubah, mengidentifikasi aset yang potensial dapat memberikan keuntungan sudah menjadi suatu kebutuhan.

Pasar kripto dipengaruhi oleh berbagai faktor, seperti pengumuman upgrade protokol, peluncuran produk baru, konferensi industri, dan peristiwa lainnya. Pada bulan Juli, terdapat beberapa peristiwa yang diantisipasi dan dapat memberikan dampak pada harga dan kepopuleran aset kripto.

Dalam daftar ini, kami akan membahas beberapa aset kripto yang memiliki potensi pertumbuhan menarik berdasarkan pengumuman dan acara yang dijadwalkan untuk bulan Juli 2023. Dengan informasi ini, investor dan penggemar kripto dapat mengambil langkah cerdas dalam mengidentifikasi aset kripto yang dapat memberikan hasil yang menguntungkan di masa mendatang.

Berikut daftar aset kripto potensial yang patut diperhatikan di bulan Juli 2023 yang dikutip dari BeInCrypto.

Ethereum (ETH)

Ethereum adalah altcoin terbesar berdasarkan kapitalisasi pasarnya. Konferensi ETH Barcelona akan diadakan antara 5 dan 7 Juli 2023. Kemudian, hackathon akan digelar pada 7-9 Juli 2023. Konferensi tersebut dianggap yang terbesar di Eropa dan akan mengeksplorasi bagaimana teknologi blockchain dapat membangun dunia yang berkelanjutan yang penuh dengan potensi manusia. Hal ini bisa memicu pergerakan ETH selanjutnya.

Harga Ethereum telah menikmati pekan bullish sejak memantul pada 15 Juni dan pecah dari garis resistensi turun pada 21 Juni. Ini adalah tanda bahwa koreksi sebelumnya selesai, dan pergerakan naik baru telah dimulai.

Grafik Harian ETH/USD. Sumber: TradingView.
Grafik Harian ETH/USDT. Sumber: TradingView.

Baca juga: Bitcoin Cash Melonjak Lebih dari 120% Seminggu, Apa Penyebabnya?

Karena koreksi berakhir di area support jangka panjang US$ 1.650 dan berlangsung selama lebih dari dua bulan, ada kemungkinan koreksi seluruh kenaikan sejak awal tahun. Jika demikian, harga ETH akan menembus area resistensi US$ 2.000 dan bergerak ke US$ 2.500.

Advertisement

Namun, jika harga ETH mengalami kemerosotan jangka pendek, ia dapat kembali ke garis resistensi menurun dan memvalidasinya sebagai dukungan. Garis saat ini di US$ 1.750.

Radix (XRD)

Pembaruan protokol Radix Babylon akan ditayangkan pada 31 Juli. Meskipun tertunda satu bulan, peningkatan ini diharapkan dapat meningkatkan pengalaman pengguna dan pengembang secara signifikan. Testnet RCnet akan dirilis beberapa minggu sebelum pemutakhiran.

Mungkin untuk mengantisipasi peningkatan ini, harga XRD telah turun sejak 15 Juni, meningkat sebesar 43% sebagai hasilnya. Kenaikan menyebabkan penembusan dari garis resistensi menurun.

Grafik Harian XRD/USDT. Sumber: TradingView.
Grafik Harian XRD/USDT. Sumber: TradingView.

Namun, harga gagal mencapai level resistensi retracement Fib 0,382 di US$ 0,094. Sebaliknya, itu ditolak sebelum sampai ke sana dan turun tajam ke support pra-penembusan di US$ 0,056. Jika rusak, penurunan ke US$ 0,035 bisa terjadi. Namun, jika XRD memantul, itu bisa naik ke resistensi US$ 0,093 lagi.

Internet Computer (ICP)

ICP akan mengadakan pertemuan R&D globalnya pada 28 Juni. Di dalamnya akan dibahas berbagai update fitur, SNS-testing dan juga akan mengadakan demo bagi yang hadir.

Sementara harga ICP turun ke level terendah tahunan baru pada 10 Juni, harga ICP bangkit kembali dengan tajam setelahnya, menciptakan sumbu panjang yang lebih rendah dalam prosesnya. Sumbu dianggap sebagai tanda tekanan beli karena penjual tidak dapat menekan harga turun.

Grafik Harian ICP/USDT. Sumber: TradingView.
Grafik Harian ICP/USDT. Sumber: TradingView.

Sebaliknya, pembeli mengambil alih dan menyebabkan harga memvalidasi area horizontal US$ 3,50 sebagai support. Jika kenaikan berlanjut, harga ICP dapat mencapai garis resistensi jangka panjang di US$ 5,20. Namun, jika pembalikan bearish jangka pendek terjadi, penurunan ke support terdekat di US$ 3,50 akan terjadi.

Syscoin (SYS)

Syscoin akan merilis Rollux mainnet publiknya pada 28 Juni. Rollux adalah rollup EVM yang mewarisi keamanan jaringan penambangan Bitcoin, menggabungkannya dengan ketersediaan data Syscoin. Ini akan berfungsi sebagai lapisan 2 untuk Syscoin yang membantu dalam skalabilitas.

Harga SYS telah meningkat tajam sejak 10 Juni. Saat ini telah mencapai garis resistensi menurun selama 138 hari. Sementara harga ditolak pada upaya penembusan pertamanya, itu bisa membuat yang lain segera.

Advertisement
Grafik Harian SYS/USDT. Sumber: TradingView.
Grafik Harian SYS/USDT. Sumber: TradingView.

Baca juga: Jadi Trader Juara Tokocrypto, Raih Hadiah Total Puluhan Juta Rupiah!

Jika SYS tembus, bisa mencapai area resistensi US$ 0,19. Namun, penurunan ke $0,11 dapat terjadi jika harga ditolak lagi.

Osmosis (OSMO)

Osmocon 2023 akan diadakan pada 21 Juli di Prancis. Osmocon adalah forum untuk eksplorasi interchain. Peristiwa positif tidak dapat datang pada waktu yang lebih baik untuk OSMO, yang jatuh ke harga terendah baru sepanjang masa sebesar US$ 0,44 pada 10 Juni.

Karena harga memulai pembalikan jangka pendek pada hari yang sama, antisipasi forum dapat menyebabkannya mencapai garis resistensi turun jangka panjang di US$ 0,60. Namun, penurunan ke US$ 0,32 dapat terjadi jika harga kehilangan pijakannya. Ini akan menjadi harga rendah sepanjang masa lainnya.

Grafik Harian OSMO/USDT. Sumber: TradingView.
Grafik Harian OSMO/USDT. Sumber: TradingView.

Jika menggunakan fitur Price Alert di Tokocrypto, pengguna akan mendapatkan notifikasi yang muncul secara real-time ketika harga sudah menyentuh target yang telah kamu tentukan. Dengan begitu, pengguna tidak ketinggalan momentum beli dan jual di harga yang sesuai. Untuk informasi lebih lanjut dan cara menggunakan fitur ini bisa mengakses link berikut ini.

Dan pastikan kamu hanya melakukan investasi dan trading kripto di platform terpercaya, seperti Tokocrypto. Dengan berbagai fitur yang mumpuni serta ekosistem yang luas, trading kripto jadi lebih mudah.

DISCLAIMER: Artikel ini bersifat informasi dan bukan merupakan tawaran atau ajakan untuk menjual dan membeli aset kripto apapun. Perdagangan aset kripto merupakan aktivitas beresiko tinggi. Harga aset kripto bersifat fluktuatif, di mana harga dapat berubah secara signifikan dari waktu ke waktu dan Tokocrypto tidak bertanggung jawab atas perubahan fluktuasi dari nilai tukar aset kripto.

Popular