Connect with us

Altcoin News

Market Cap Solana Capai ATH, Harga Melonjak 10%

Published

on

Ilustrasi aset kripto Solana (SOL).

Market cap kripto Solana (SOL) mencapai titik tertinggi sepanjang masa sebesar $81,1 miliar pada Jumat (15/3) pagi di Asia, menurut The Block’s Price Pag. Kapitalisasi pasar tertinggi sebelumnya adalah sekitar $77,9 miliar pada November 2021.

Harga Solana naik 10% dalam 24 jam terakhir menjadi $183,55 sekitar pukul 09:30 waktu Hong Kong, sementara harga tertinggi sepanjang masa di $259,96 — tercatat pada November 2021 — masih jauh.

Aktivitas yang didorong oleh Memecoin

“Aktivitas rantai yang dipicu memecoin-lah yang mendorong peningkatan SOL,” Benjamin Stani, direktur pengembangan bisnis di Matrixport, mengatakan kepada The Block. Memecoin berbasis blockchain Solana telah unggul di pasar dalam beberapa hari terakhir — Dogwifhat (WIF) melonjak 20%, Popcat melonjak 35%, dan BONK menambahkan 10%.

Stani mengatakan bahwa Bonk dan Dogwifhat yang berbasis di Solana adalah token meme non-Ethereum pertama yang mencapai kapitalisasi pasar miliaran dolar. “Ini berarti bahwa Solana memiliki kegunaan yang jelas, dan perdebatan tentang tidak relevannya rantai non-EVM, menurut saya, telah diselesaikan dengan jelas,” tambah Stani.

Ilustrasi kripto Bonk Token. Sumber: Twitter.
Ilustrasi kripto Bonk Token. Sumber: Twitter.

Baca juga: Alasan Mengapa Upgrade Dencun Ethereum Sangat Penting

Salah satu pendiri Colosseum Clay Robbins sebelumnya mengatakan kepada The Block bahwa memecoin “memiliki momen” di Solana karena menyenangkan dan mudah diakses.

Awal pekan ini, jaringan Solana memperbarui rekor jumlah harian alamat baru di blockchain. Jumlah alamat baru setiap hari, berdasarkan rata-rata pergerakan tujuh hari, mencapai 738.040 pada hari Rabu, menurut Data Dashboard The Block.

Bitcoin Tersungkur

Pasar kripto mengalami ledakan volatilitas penurunan pada hari Jumat dengan Bitcoin (BTC) jatuh lebih dari 6% pada satu titik menjadi di bawah $69.000. Mengulangi pola yang sekarang sudah biasa, pembeli dengan cepat turun tangan, dengan harga melonjak ke $70.500 pada saat berita ini dimuat.

Advertisement

Kripto terbesar berdasarkan kapitalisasi pasar pada Kamis pagi mencapai rekor tertinggi baru tepat di bawah $74.000, tetapi mulai menurun sekitar awal sesi perdagangan AS. Pergerakan tersebut dipercepat pada sore hari ke level $68.600 sebelum aksi beli saat turun dimulai.

Altcoin utama Ethereum (ETH), Ripple (XRP), Polygon (MATIC) dan Avalanche (AVAX) juga kehilangan 5%-7% sebelum menelusuri kembali beberapa kerugian.


Pastikan kamu hanya melakukan investasi dan trading kripto di platform terpercaya, seperti Tokocrypto. Dengan berbagai fitur yang mumpuni serta ekosistem yang luas, trading kripto jadi lebih mudah.

DISCLAIMER: Setiap keputusan investasi adalah tanggung jawab pribadi Anda. Pelajari dan analisis sebelum membeli dan menjual kripto. Tokocrypto tidak bertanggung jawab atas keuntungan dan kerugian yang timbul dari keputusan investasi Anda.

Popular