Altcoin News

Mengenal Aset Kripto Project Galaxy (GAL) dan Lido Dao (LDO)

Published

on

Dua aset kripto Project Galaxy (GAL) dan Lido Dao (LDO) termasuk salah satu yang mencuri perhatian di dunia desentralisasi. Keduanya terpantau masuk daftar 300 besar aset kripto dengan nilai market cap tertinggi berdasarkan data CoinMarketCap.

Project Galaxy (GAL) sendiri adalah jaringan data kredensial Web3. Ia dibangun di atas infrastruktur terbuka dan kolaboratif membangun produk dan komunitas yang lebih baik. Sementara, Lido Finance adalah penyedia solusi pertaruhan yang menyediakan layanan untuk Ethereum 2.0, Terra, Solana dan Kusama.

So, mari berkenalan lebih dekat dengan aset kripto Project Galaxy (GAL) dan Lido Dao (LDO).

Project Galaxy (GAL)

Apa Itu Project Galaxy (GAL)?

Project Galaxy didirikan oleh Harry Zhang dan Charles Wayn. Galaxy adalah salah satu jaringan data kredensial Web3 terkemuka yang dibangun di atas infrastruktur terbuka dan kolaboratif.

Ilustrasi aset kripto Project Galaxy (GAL).

Project Galaxy membantu pengembang dan proyek Web3 memanfaatkan data kredensial digital dan NFT untuk membangun produk dan komunitas yang lebih baik. Proyek ini bertujuan untuk menyelesaikan masalah dengan sistem kredensial saat ini, di mana data dipisahkan di seluruh database tertutup yang dimiliki dan diizinkan oleh aplikasi, organisasi pemerintah, serta lembaga keuangan dan kredit.

Hal tersebut menyebabkan lanskap yang tidak terbuka bagi individu yang seharusnya memiliki data tersebut atau aplikasi yang membutuhkannya. Project Galaxy menyediakan infrastruktur bagi anggota komunitas untuk mengumpulkan dan menyumbangkan kredensial digital ke jaringan data kredensial Galaxy.

Advertisement

Baca juga: Mengenal Kripto AC Milan Fan Token (ACM) dan TrueFi (TRU)

Apa yang Membuat Project Galaxy (GAL) Unik?

Infrastruktur Project Galaxy mendukung kurasi kredensial melalui berbagai sumber data. Kurator dapat menyumbangkan data dari 7 jaringan blockchain yang berbeda dengan kueri subgraf atau snapshot untuk kredensial on-chain. Mereka juga dapat menyediakan data dari Twitter, Discord, Github, atau acara offline untuk kredensial off-chain.

Project Galaxy juga menyediakan Application Modules, Credential API, dan Credential Oracle Engine untuk membantu pengembang memanfaatkan data kredensial. Kasus penggunaan Application Modules termasuk Galaxy OATs (On-chain Achievement Tokens), program loyalitas NFT, komunitas yang terjaga keamanannya, dan tata kelola yang disesuaikan.

Ilustrasi aset kripto Project Galaxy (GAL).

Peringkat GAL di CoinMarketCap pada Kamis (12/5) pukul 08.00 WIB adalah #245, dengan kapitalisasi pasar langsung sebesar $ 137.052.308. GAL memiliki pasokan yang beredar dari 35.161.333 koin GAL dan maksimal pasokan 200.000.000 koin GAL.

Baca juga: Mengenal Launchpad di Dunia Aset Kripto, Apa Keuntungannya?

Lido Dao (LDO)

Apa Itu Lido Dao (LDO)?

Lido adalah proyek kripto solusi staking untuk Ethereum. Lido memungkinkan pengguna mempertaruhkan ETH mereka, tanpa setoran minimum atau pemeliharaan infrastruktur sambil berpartisipasi dalam aktivitas on-chain, misalnya lending atau pinjaman untuk pengembalian yang menguntungkan.

Advertisement

Anggota Lido DAO termasuk Semantic VC, ParaFi Capital, Libertus Capital, Terra, Bitscale Capital, StakeFish, StakingFacilities, Chorus, P2P Capital, dan KR1. Lido juga bergabung dengan sejumlah angel investor utama, termasuk Stani Kulechov dari Aave, Banteg of Yearn, Will Harborne dari Deversifi, Julien Bouteloup dari Stake Capital dan Kain Warwick dari Synthetix.

Ilustrasi aset kripto Lido Dao (LDO).

Baca juga: Mengenal Aset Kripto Mantra Dao (OM) dan QuickSwap (QUICK)

Apa yang Membuat Lido Dao (LDO) Unik?

LDO adalah token utilitas asli yang digunakan untuk:

  • Pemberian hak tata kelola di DAO Lido.
  • Mengelola parameter dan distribusi biaya.
  • Mengatur penambahan dan penghapusan operator node Lido.

Peringkat LDO di CoinMarketCap pada Kamis (12/5) pukul 08.00 WIB adalah #87, dengan kapitalisasi pasar langsung sebesar $ 487.502.573. LDO memiliki pasokan beredar 312.951.154 koin LDO dan maksimal pasokan 1.000.000.000 koin LDO.

Project Galaxy (GAL) dan Lido Dao (LDO) Listing di Tokocrypto

Tokocrypto terus menghadirkan beberapa aset kripto baru untuk memberikan Anda pelayanan trading yang lebih luas lagi, seperti Project Galaxy (GAL) dan Lido Dao (LDO).

Trading GAL/USDT, GAL/BUSD, GAL/BNB, GAL/BTC, LDO/USDT, LDO/BUSD dan LDO/BTC dapat dilakukan mulai tanggal 10 Mei 2022 pukul 16.00 WIB. Kini, pengguna dapat melakukan deposit/setoran GAL dan LDO di Tokocrypto sebagai persiapan trading.

DISCLAIMER : Bukan ajakan membeli! Investasi atau perdagangan aset crypto masih beresiko tinggi. Artikel ini hanya berisi informasi yang relevan mengenai aset kripto tertentu.

Advertisement

Popular

Exit mobile version