Connect with us

Academy

Mengenal Frontier (FRONT), Solusi All-in-One untuk Web3

Published

on

Ilustrasi aset kripto Frontier (FRONT).

Frontier (FRONT) adalah dompet yang memungkinkan pengguna untuk berinteraksi dengan kripto, DeFi, dan NFT, menjadikannya aplikasi yang kompatibel dengan berbagai produk dan layanan Web3 di perangkat seluler. Per bulan Juni 2022, dompet Frontier telah mendukung swap token dari 400 mata uang kripto di lebih dari 25 jaringan blockchain.

Pendahuluan

Menjelajahi dunia Web3 di perangkat seluler bisa jadi sulit bagi kebanyakan orang, terutama pengguna baru. Misalnya, tidak semua orang paham bagaimana cara menggunakan alat DeFi yang kompleks, seperti staking atau pinjaman. Apa bedanya APY dan APR? Mana yang lebih baik? Selain itu, pengguna juga harus melacak beberapa alamat di berbagai platform untuk mengelola aset mereka, yang bisa menjadi tugas yang menantang.

Frontier hadir untuk mempermudah pengalaman Web3 bagi semua orang. Dengan Frontier, pengguna kripto dapat menggunakan satu aplikasi untuk mengelola aset digital mereka, menjelajahi berbagai protokol DeFi, dan berinteraksi dengan aplikasi Web3 populer tanpa perlu pengetahuan mendalam tentang bidang tersebut.

Bagaimana Frontier Bekerja?

Frontier beroperasi sebagai dompet non-kustodian, yang berarti pengguna memiliki kendali penuh terhadap dana dan kunci privat mereka, berbeda dengan bursa kripto tradisional yang menyimpan kunci privat aset Anda. Frontier terintegrasi secara alami dengan dompet kripto, aplikasi terdesentralisasi (dApp), dan jaringan blockchain, baik yang kompatibel dengan EVM maupun tidak. Hal ini memungkinkan pengguna untuk berinteraksi dengan semua yang ditawarkan oleh Web3 dengan satu antarmuka pusat. Misalnya, pengguna dapat dengan mudah menghubungkan dompet seluler pilihan mereka, seperti Trust Wallet atau MetaMask, dengan platform Frontier.

Sebagai agregator blockchain, Frontier memungkinkan pengguna untuk berinteraksi dengan aset di berbagai jaringan tanpa perlu beralih aplikasi. Frontier juga menyediakan rangkaian alat agnostik chain untuk pelacakan dan manajemen portofolio, memungkinkan pengguna untuk melakukan staking kripto, memberikan likuiditas, memonitor posisi terbuka, dan memasuki posisi utang dengan jaminan di beberapa jaringan.

Fitur Kunci Frontier

Frontier memiliki beberapa fitur kunci, seperti Notifikasi DeFi Pintar yang memberikan perkembangan terkini terkait posisi DeFi, NFT, dan GameFi di semua jaringan, serta dukungan untuk menyimpan koleksi NFT pengguna dan menjelajahi marketplace NFT yang populer.

Keamanan

Frontier menjaga keamanan penggunanya dengan melakukan uji tuntas yang ketat pada semua proyek yang terintegrasi, serta tidak menyimpan kunci privat. Transaksi diamankan menggunakan fungsionalitas kriptografi WalletCore sumber terbuka milik Trust Wallet.

Advertisement

FRONT Token

FRONT adalah token utilitas dari ekosistem Frontier, digunakan terutama untuk memberi insentif kepada pengguna untuk menggunakan dompet dan menjelajahi bidang DeFi. Token ini akan digunakan dalam portal DAO eksklusif yang akan memungkinkan pemilik token melakukan voting terhadap fitur baru dan keseluruhan pengembangan proyek.

Dimana Membeli TNSR?

Beberapa exchange cryptocurrency ternama seperti Tokocrypto sudah menyediakan trading untuk FRONT. Token FRONT akan tersedia untuk diperdagangkan di Tokocrypto dengan pasangan perdagangan dengan USDT (FRONT/USDT).

Penutup

Frontier bertujuan untuk menggabungkan layanan inti Web3 bagi semua orang terlepas dari platformnya. Frontier menjadi pilihan yang mudah bagi pengguna yang lebih menyukai platform yang menawarkan semuanya, seperti dompet dan alat DeFi, dalam satu antarmuka yang ramah pengguna. Aplikasi Frontier dapat diunduh di iOS dan Android, sementara aplikasi web akan diluncurkan pada Q3 2022. Per bulan Juni 2022, Frontier memiliki jutaan dompet aktif dan ratusan juta volume transaksi di berbagai jaringan.


Jika kamu ingin mengetahui lebih dalam mengenai aset kripto atau cryptocurrency, bisa baca artikel “Belajar Crypto untuk Pemula Mulai Dari Sini.”

Sumber: Binance Academy

Popular