Connect with us

Bitcoin News

Mike Novogratz Ramalkan Harga Bitcoin akan Rebound, Kapan?

Published

on

Ilustrasi Bitcoin.

Pendiri Galaxy Digital, Mike Novogratz, percaya setelah antisipasi penjualan GBTC, investor akan beralih ke ETF alternatif, sehingga menaikkan harga Bitcoin.

Dilaporkan CryptoPotato, Chris J Terry, seorang analis pasar kripto, baru-baru ini memperkirakan bahwa harga Bitcoin (BTC) akan tetap stagnan atau menurun hingga likuidasi Grayscale Bitcoin Trust (GBTC) senilai US$ 25 miliar diselesaikan.

Novogratz memiliki pandangan berbeda. Dia berpendapat bahwa meskipun ada antisipasi aksi jual GBTC, sebagian besar investor akan mengalihkan fokus mereka ke ETF alternatif, yang menyebabkan kenaikan harga Bitcoin dalam waktu enam bulan.

Penurunan Harga Bitcoin

Terry, baru-baru ini menggunakan X untuk memperkirakan bahwa harga Bitcoin kemungkinan akan tetap stabil atau turun hingga selesainya likuidasi GBTC senilai US$ 25 miliar. Ia menunjuk keputusan Grayscale untuk mempertahankan tingkat biaya ETF 1,5% sebagai kesalahan strategis yang bisa tercatat dalam sejarah aset kripto.

Perspektif Terry berakar pada ekspektasi aksi jual yang signifikan sebagai bagian dari proses likuidasi GBTC, yang menurutnya akan memberikan tekanan pada harga Bitcoin. Dia memperkirakan aksi jual senilai US$ 25 miliar dalam beberapa minggu mendatang, yang akan mengarah ke periode yang penuh tantangan bagi investor Bitcoin.

Advertisement
Mike Novogratz, CEO Galaxy Digital Holdings Ltd. Photo by Seb Daly / RISE via Sportsfile
Mike Novogratz, CEO Galaxy Digital Holdings Ltd. Photo by Seb Daly / RISE via Sportsfile

Baca juga: Mengapa Harga BTC Tidak Naik Meskipun Ada ETF Bitcoin Spot?

Mike Novogratz tidak setuju dengan penilaian Terry. Dia berpendapat bahwa meskipun beberapa orang mungkin menjual GBTC, sebagian besar kemungkinan akan mengalihkan investasi mereka ke ETF lain.

Dia mendorong para pengamat untuk melihat melampaui ‘pohon’ individu dan mempertimbangkan keseluruhan ‘hutan’, menunjukkan bahwa kemudahan akses generasi muda terhadap ETF, dengan kemampuan leverage hingga empat kali lipat, akan berkontribusi pada kebangkitan Bitcoin dalam waktu enam bulan.

Masa Depan Cerah untuk Bitcoin

Pada 11 Januari 2024, Novogratz berbagi wawasannya di “Squawk Box” CNBC, di mana ia menekankan potensi jangka panjang Bitcoin dan lanskap ETF kripto yang terus berkembang. Berdasarkan pengalamannya dengan CI Group di Kanada, dia memperkirakan bahwa dua atau tiga ETF Bitcoin spot yang dominan akan muncul, dengan kesalahan pelacakan yang sangat penting dalam menentukan pemimpin pasar.

Novogratz menyoroti dampak positif ETF baru dalam menjadikan Bitcoin lebih mudah diakses oleh investor rata-rata, sehingga menghilangkan kebutuhan akan pengetahuan teknis yang luas. Dia menyatakan optimismenya terhadap pendatang baru untuk mendapatkan keuntungan dari potensi pertumbuhan Bitcoin, menekankan terbatasnya pasokan kripto dan keyakinan teguh dari pemegangnya.

Mempertimbangkan potensi persaingan di antara pemain besar seperti Invesco, Fidelity, dan BlackRock, Novogratz menekankan pentingnya biaya yang rendah bagi konsumen dan institusi. Dia memperkirakan kenaikan harga Bitcoin secara signifikan karena diperkenalkannya ETF spot, sebab permintaan diperkirakan akan meningkat, terutama di kalangan pemegang BTC jangka panjang yang kurang berminat untuk menjual.

Advertisement

Pastikan kamu hanya melakukan investasi dan trading kripto di platform terpercaya, seperti Tokocrypto. Dengan berbagai fitur yang mumpuni serta ekosistem yang luas, trading kripto jadi lebih mudah.

DISCLAIMER: Setiap keputusan investasi adalah tanggung jawab pribadi Anda. Pelajari dan analisis sebelum membeli dan menjual kripto. Tokocrypto tidak bertanggung jawab atas keuntungan dan kerugian yang timbul dari keputusan investasi Anda.

Popular