Connect with us

Bitcoin News

Prediksi Bitcoin Bulan Juli: Bull Run Belum Berakhir, Harga Segera Naik?

Published

on

analisa harga bitcoin

Pasar kripto, khususnya Bitcoin, kerap membuat banyak orang was-was karena volatilitas dan perubahan harganya yang tak terduga pada bulan Juni. Pertanyaan yang muncul kini adalah, apa yang akan terjadi selanjutnya?

Bagaimana arah pergerakan Bitcoin di bulan Juli? Secara historis, apakah bulan Juli cenderung bullish atau bearish? Dan kapan kita bisa mengharapkan kenaikan harga ini berakhir? Waktu selalu menjadi faktor krusial di pasar kripto.

Dalam acara Crypto Banter’s Kyle Doops Trading Show,, seorang analis mengungkapkan bahwa grafik harian menunjukkan adanya kemunduran kecil menjelang penutupan mingguan CME untuk Bitcoin. Dengan akan ditutupnya Bitcoin dan Ethereum pada akhir Juni, penting untuk memperhatikan kinerja historis bulan Juli.

Potensi Harga Bitcoin Naik

Dia menjelaskan bahwa secara historis, bulan Juli cenderung bullish, dengan tujuh bulan hijau dan empat bulan merah. Jika bulan Juni ditutup positif, maka bulan Juli kemungkinan akan mengalami pertumbuhan berkelanjutan.

BTC/USDT Daily Chart. Sumber: TradingView.
BTC/USDT Daily Chart. Sumber: TradingView.

Baca juga: Menyelami Lista (LISTA): Masa Depan Keuangan Terdesentralisasi (DeFi)

Dalam siklus sebelumnya, setelah menembus level tertinggi sepanjang masa pasca halving, Bitcoin terus mengalami kenaikan selama beberapa bulan. Misalnya, setelah halving pada tahun 2017, Bitcoin mengalami pertumbuhan selama sekitar delapan bulan sebelum mencapai puncak siklusnya. Siklus tahun 2017 juga menunjukkan kenaikan signifikan selama sembilan bulan setelah menembus level tertinggi sebelumnya.

Advertisement

Pada siklus 2021, Bitcoin memecahkan rekor tertinggi sepanjang masa, mengalami pertumbuhan selama tiga bulan, penurunan, dan kemudian mencapai puncak terakhir setelah 10 bulan. Pola ini menunjukkan periode pertumbuhan selama 8-10 bulan setelah memecahkan rekor tertinggi sepanjang masa.

Siklus Bitcoin

Saat ini, BTC belum mencapai level tertinggi sepanjang masa pasca halving. Jika hal ini terjadi pada bulan Juli, kita bisa melihat pertumbuhan hingga Maret hingga Mei 2025. Jika kita mempertimbangkan skenario dengan hasil yang semakin berkurang dan periode pertumbuhan yang lebih pendek, kita mungkin melihat pergerakan signifikan hingga Januari atau Februari 2025.

Melihat siklus waktu dari puncak pertama dalam siklus 2021, ada potensi kelanjutan kenaikan ini hingga Februari atau Maret 2025. Berdasarkan analisis ini, diharapkan pertumbuhan berkelanjutan untuk sisa tahun ini.

Kenaikan belum berakhir. Analisis teknis sederhana, seperti pola bull flag, menunjukkan potensi pergerakan naik lebih lanjut. Pergerakan signifikan dapat membuat Bitcoin mencapai kisaran US$100.000 hingga US$120.000, dua kali lipat dari harga saat ini sekitar US$60.000.


Pastikan kamu hanya melakukan investasi dan trading kripto di platform terpercaya, seperti Tokocrypto. Dengan berbagai fitur yang mumpuni serta ekosistem yang luas, trading kripto jadi lebih mudah.

Advertisement

DISCLAIMERSetiap keputusan investasi adalah tanggung jawab pribadi Anda. Pelajari dan analisis sebelum membeli dan menjual kripto. Tokocrypto tidak bertanggung jawab atas keuntungan dan kerugian yang timbul dari keputusan investasi Anda.

Popular