Connect with us

Bitcoin News

Prediksi Harga Bitcoin Jangka Pendek: Akankah BTC Kembali ke $70.000?

Published

on

Ilustrasi market kripto Bitcoin.

Analisis mendalam tentang potensi harga Bitcoin (BTC) untuk kembali ke US$70.000 pada bulan Mei, berdasarkan berbagai indikator dan prediksi ahli.

Tren Bullish Jangka Panjang

Rata-rata pergerakan 200 minggu dan 50 minggu Bitcoin menunjukkan tren naik. Hal ini menunjukkan bahwa tren jangka panjang Bitcoin masih bullish, meskipun terdapat fluktuasi harga dalam jangka pendek.

Rata-rata pergerakan 200 hari mencapai titik tertinggi sepanjang masa minggu ini di atas US$50.000. Ini memperkuat tren bullish jangka menengah dan menunjukkan potensi kenaikan harga lebih lanjut.

Indikator Teknikal yang Mendukung

Indikator teknikal menunjukkan level support pada harga US$70.000. Artinya, jika harga Bitcoin turun di bawah level ini, ada kemungkinan besar akan segera kembali naik.
Formasi “cup and handle” pada grafik mingguan. Pola ini sering kali mendahului breakout harga yang signifikan, yang dapat mendorong Bitcoin kembali ke US$70.000 atau lebih tinggi.

Sentimen Pasar dan Faktor Fundamental

bitcoin
Ilustrasi Bitcoin. Foto: Getty Images.

Baca juga: 5 Koin Meme Teratas yang Harus Dipantau di Mei 2024, Potensi Cuan?

Sentimen pasar masih “serakah” menurut Indeks Ketakutan dan Keserakahan. Hal ini menunjukkan bahwa investor masih optimis tentang prospek Bitcoin, meskipun terjadi koreksi harga baru-baru ini.

Advertisement

Biaya penambangan terhenti. Penurunan biaya penambangan dapat menarik lebih banyak penambang ke jaringan Bitcoin, meningkatkan keamanan dan stabilitasnya.
Kenaikan rata-rata di bulan Mei pada siklus pasar sebelumnya adalah sekitar 15%. Berdasarkan tren historis, Bitcoin berpotensi mengalami kenaikan 15% dari harga pembukaan bulan Mei (US$60.600), yang berarti target akhir bulan sekitar US$70.000.

Prediksi Ahli

Adrian Zduńczyk, analis terkemuka, memprediksi target potensial harga Bitcoin di bulan Mei sekitar US$70.000. Dia mengandalkan indikator teknikal, sentimen pasar, dan performa historis untuk mendukung prediksinya.

Arthur Hayes, mantan CEO BitMEX, memperkirakan pasar akan tetap sideways antara US$60.000 dan US$70.000 hingga sekitar bulan Agustus. Dia percaya bahwa titik terendah lokal telah berlalu dan bahwa pasar sedang dalam fase konsolidasi sebelum reli besar.

Pergerakan Pasar Saat Ini

Pasar kripto secara keseluruhan sedikit merosot pada 8 Mei, dengan Bitcoin turun ke US$62.629 dan Ethereum di bawah US$3.000. Hal ini menunjukkan bahwa pasar masih dalam fase koreksi dan belum mencapai puncaknya.

Altcoin sebagian besar mengalami kerugian, dengan Solana (SOL), Dogecoin (DOGE), dan Avalanche (AVAX) mengalami penurunan terbesar. Pergerakan altcoin sering kali mengikuti pergerakan Bitcoin, dan mereka juga berpotensi pulih jika Bitcoin kembali ke tren bullish.
Kesimpulan:

Advertisement

Meskipun prediksi bullish untuk Bitcoin di bulan Mei menarik, penting untuk diingat bahwa pasar kripto sangat fluktuatif dan tidak ada yang pasti. Investor harus melakukan riset mereka sendiri, memahami risiko yang terlibat, dan hanya berinvestasi dengan uang yang mereka rela kehilangan.


Pastikan kamu hanya melakukan investasi dan trading kripto di platform terpercaya, seperti Tokocrypto. Dengan berbagai fitur yang mumpuni serta ekosistem yang luas, trading kripto jadi lebih mudah.

DISCLAIMER: Setiap keputusan investasi adalah tanggung jawab pribadi Anda. Pelajari dan analisis sebelum membeli dan menjual kripto. Tokocrypto tidak bertanggung jawab atas keuntungan dan kerugian yang timbul dari keputusan investasi Anda.

Popular