Connect with us

Altcoin News

5 Koin Meme Teratas yang Harus Dipantau di Mei 2024, Potensi Cuan?

Published

on

Ilustrasi memecoin.

Dunia kripto terus menampilkan dinamika yang menarik, termasuk dalam ranah koin meme yang sering kali mencuri perhatian para investor dengan keunikan dan potensi keuntungan yang besar. Di bulan Mei 2024 ini, kita melihat lima koin meme teratas yang patut dipantau untuk potensi cuan yang menjanjikan.

Dengan pasar kripto yang terus berubah dan fluktuasi harga yang mungkin terjadi, pemantauan terhadap koin-koin meme ini menjadi penting bagi para investor yang mencari peluang investasi yang menarik.

Dogecoin (DOGE)

Harga DOGE, Sumber: CoinGecko

Sektor koin meme telah mengalami kerugian besar baru-baru ini, dengan kapitalisasi pasarnya turun jauh di bawah angka US$50 miliar. Aset terbesar dari jenis tersebut – Dogecoin (DOGE) – termasuk dalam zona merah, dengan harganya anjlok 5% dalam skala 24 jam dan 15% setiap minggu.

Namun, tren dapat berubah pada bulan Mei, sehingga menghasilkan reli baru untuk token bertema anjing. Salah satu faktor yang mengisyaratkan skenario seperti itu adalah meningkatnya jumlah dompet DOGE yang tidak kosong. Seperti yang dilaporkan CryptoPotatao, alamat tersebut telah melampaui level 54 juta, mewakili peningkatan 13,8% dalam tiga bulan terakhir.

Lonjakan metrik tersebut menandakan meningkatnya permintaan. Prinsip ekonomi dasar menunjukkan bahwa harga mungkin akan bergerak naik karena kondisi ini (dengan asumsi pasokan tetap konstan).

Pengguna X yang populer, Ali, JAVON MARKS, dan Mikybull Crypto termasuk di antara analis yang memperkirakan kenaikan besar untuk DOGE dalam jangka pendek. Ali mengklaim bahwa nilai aset dapat mencapai angka US$1 jika mencerminkan kinerjanya dari tahun lalu.

Advertisement

Shiba Inu (SHIB)

Harga SHIB, Sumber: CoinGecko.

Baca juga: Harga PEPE Melonjak 50% Dalam 7 Hari, Targetkan ATH Baru

Pembunuh Dogecoin yang memproklamirkan diri adalah koin meme lain yang mengalami penelusuran ulang harga yang signifikan akhir-akhir ini. Namun demikian, hal ini dapat dimulai pada bulan depan dengan langkah yang tepat karena berbagai elemen penting. Salah satu contohnya adalah kebangkitan solusi penskalaan layer-2 – Shibarium. Jaringan tersebut mengalami peningkatan besar-besaran pada minggu lalu dan dijadwalkan untuk melakukan peningkatan lainnya pada tanggal 2 Mei.

Program pembakaran SHIB juga sedang meningkat, mengakibatkan jutaan token dikeluarkan dari peredaran. Tujuan utama mekanisme ini adalah membuat koin meme semakin langka dan berpotensi menjadi lebih berharga pada waktunya.

Pepe (PEPE)

Harga PEPE, Sumber: CoinGecko.

Aset bertema katak ini adalah salah satu dari sedikit aset yang berada di zona hijau dalam skala dua minggu tetapi masih turun dalam basis 7 hari. Peningkatan volatilitas dan pertumbuhan basis komunitas harus diperhitungkan ketika mencoba memprediksi kinerja terbaik di bulan Mei.

PEPE baru-baru ini mendapat acungan jempol dari berbagai bursa mata uang kripto, termasuk Coinbase, dengan harganya bereaksi positif setelah pengumuman tersebut. Dukungan tambahan dalam waktu dekat dapat memicu kenaikan lebih lanjut.

Dogwifhat (WIF)

Kapitalisasi Pasar WIF, Sumber: CoinGecko.

Ini adalah koin meme berbasis Solana terbesar dan terbesar keempat di dunia, dengan kapitalisasi pasar sekitar US$2,5 miliar.

Bursa kripto yang mengaktifkan layanan perdagangan dengan WIF termasuk Tokocrypto, Binance, OKX, Bybit, Bitget, Crypto.com, dan lainnya.

Selain itu, aset ini mendapat dukungan dari salah satu pendiri BitMEX, Arthur Hayes, dan komunitasnya menjadi semakin kreatif. Belum lama ini, para pendukung mengumpulkan US$650.000 untuk memasang logo WIF di Sphere, sebuah arena hiburan terkenal di Las Vegas, Nevada.

Advertisement

Bonk (BONK)

Harga BONK, Sumber: CoinGecko.

Token ini baru-baru ini membalik Floki Inu (FLOKI) untuk bergabung dengan klub 5 koin meme terbesar. Ini adalah aset terbesar kedua dari jenis tersebut yang dibangun di atas blockchain Solana, dengan kapitalisasi pasar lebih dari US$1,5 miliar.

BONK juga merupakan salah satu yang berkinerja terbaik di pasar kripto dalam dua minggu terakhir, dengan harganya melonjak lebih dari 50% meskipun terjadi koreksi secara keseluruhan.


Pastikan kamu hanya melakukan investasi dan trading kripto di platform terpercaya, seperti Tokocrypto. Dengan berbagai fitur yang mumpuni serta ekosistem yang luas, trading kripto jadi lebih mudah.

DISCLAIMER: Setiap keputusan investasi adalah tanggung jawab pribadi Anda. Pelajari dan analisis sebelum membeli dan menjual kripto. Tokocrypto tidak bertanggung jawab atas keuntungan dan kerugian yang timbul dari keputusan investasi Anda.

Popular