Connect with us

Bitcoin News

Prediksi Harga Bitcoin Teratas untuk Diperhatikan Bulan Juni Ini

Published

on

Ilustrasi Bitcoin.

Harga Bitcoin naik di atas US$69.000 setelah sebelumnya berkonsolidasi di sekitar US$67.500, dengan potensi kenaikan lebih lanjut jika level resistensi utama dapat ditembus. Para analis mengidentifikasi pola dan indikator teknis yang menarik, menunjukkan bahwa BTC bisa mencapai level tertinggi baru, berpotensi mencapai US$85.000.

Setelah periode konsolidasi singkat di sekitar US$67.500, harga Bitcoin (BTC) memulai tren naik baru pada hari ini (3 Juni), melonjak di atas US$69.000. Banyak analis mencatat kebangkitan tersebut, dan memprediksi kenaikan lebih lanjut dalam waktu dekat, dengan asumsi beberapa faktor penting sudah ada.

Pengguna X, Ali Martinez, berpendapat bahwa “penembusan berkelanjutan” di atas zona resistensi US$69.330 akan mendorong BTC naik lebih tinggi. Namun, ia juga memperingatkan bahwa TD Sequential memberikan sinyal jual pada grafik per jam, yang menunjukkan kemungkinan koreksi di level US$68.000-US$68.700.

TD Sequential, dinamai menurut Tom Demark (TD), adalah alat analisis teknis yang mengidentifikasi potensi titik jenuh harga di pasar dan menunjukkan kapan suatu tren kemungkinan akan berbalik.

BTC/IDR Daily Chart. Sumber: TradingView.
BTC/IDR Daily Chart. Sumber: TradingView.

Baca juga: Mengapa Pasar Kripto Meningkat Saat Ini?

Analis lainnya seperti Crypto Chase dan Michael van de Poppe juga memberikan pandangan mereka. Crypto Chase menargetkan US$69.600 sebagai target utama untuk potensi ekspansi harga, meskipun memperkirakan kemungkinan koreksi ke kisaran US$63.500-US$65.500 jika level tersebut tidak tercapai. Michael van de Poppe menyatakan bahwa Bitcoin dapat mengalami “momentum kenaikan yang serius” jika nilainya menembus level US$70.000.

Advertisement

Mikybull Crypto adalah yang paling optimis, memperkirakan penembusan menuju level tertinggi baru sepanjang masa di US$85.000 dalam beberapa bulan mendatang. Prediksinya didasarkan pada “pola megafon” yang baru-baru ini terbentuk pada BTC.

Istilah ini, juga dikenal sebagai formasi yang melebar, menggambarkan segitiga simetris terbalik yang menampilkan serangkaian titik tertinggi yang lebih tinggi dan titik terendah yang lebih rendah. Pola ini biasanya terbentuk setelah tren berkepanjangan dan bisa menjadi tanda meningkatnya volatilitas serta keragu-raguan pasar. Beberapa pedagang menafsirkannya sebagai sinyal bahwa harga BTC kemungkinan akan mengalami kenaikan signifikan dalam waktu dekat.

Indikator Lainnya

Indikator lain yang penting untuk mengukur potensi pergerakan Bitcoin selanjutnya adalah Relative Strength Index (RSI). Osilator momentum ini mengukur kecepatan dan perubahan pergerakan harga, membantu pedagang menilai apakah suatu aset jenuh beli atau jenuh jual. RSI bervariasi dari 0 hingga 100, dengan rasio di atas 70 menunjukkan bahwa BTC mungkin akan mengalami koreksi. Data menunjukkan bahwa RSI telah berada di bawah angka tersebut sejak 21 Mei.

Terakhir, arus bersih Bitcoin di bursa telah sebagian besar negatif dalam tujuh hari terakhir. Perpindahan dari platform terpusat ke metode hak asuh mandiri mengurangi tekanan jual langsung, sehingga dianggap bullish.


Pastikan kamu hanya melakukan investasi dan trading kripto di platform terpercaya, seperti Tokocrypto. Dengan berbagai fitur yang mumpuni serta ekosistem yang luas, trading kripto jadi lebih mudah.

Advertisement

DISCLAIMERSetiap keputusan investasi adalah tanggung jawab pribadi Anda. Pelajari dan analisis sebelum membeli dan menjual kripto. Tokocrypto tidak bertanggung jawab atas keuntungan dan kerugian yang timbul dari keputusan investasi Anda.

Popular