Connect with us

Bitcoin News

Thailand Setujui ETF Bitcoin Spot Pertama untuk Investor

Published

on

Ilustrasi aset kripto di Thailand. Sumber: Shutterstock.

Thailand kini telah bergabung dengan negara-negara lain dalam menawarkan opsi investasi ETF Bitcoin yang teregulasi, mencerminkan minat investor yang semakin meningkat.

Harga Bitcoin terus melonjak karena pasokan yang terbatas dan permintaan yang meningkat.

Komisi Sekuritas dan Bursa Thailand (SEC) telah mengambil langkah maju yang signifikan dengan menyetujui dana yang diperdagangkan di bursa (ETF) Bitcoin spot pertama. Keputusan inovatif ini memungkinkan One Asset Management (ONEAM) menawarkan spot BTC ETF secara eksklusif kepada investor kaya dan institusional.

ONEAM Memimpin

Dana One Bitcoin ETF yang baru disetujui akan berinvestasi hingga sebelas dana global untuk memastikan keamanan aset dan likuiditas. Sementara itu, SEC Thailand juga sedang mempertimbangkan calon penerbit ETF Bitcoin spot lainnya, seperti MFC Asset Management.

Minat terhadap Bitcoin dan aset digital lainnya meningkat di kalangan investor Thailand yang mencari diversifikasi portofolio.

Ilustrasi market kripto Bitcoin.
Ilustrasi market kripto Bitcoin.

Baca juga: Analisis Pakar: Altcoin yang Wajib Dibeli Pekan Ini

“Aset digital merupakan aset alternatif yang memiliki korelasi rendah dengan aset keuangan lainnya. Mereka cocok untuk membantu investor mendiversifikasi risiko investasi… Meskipun pasokan Bitcoin terbatas pada 21 juta, permintaan meningkat seiring dengan semakin populernya Bitcoin. Kami melihat potensi pertumbuhan yang tinggi untuk Bitcoin,” ujar Pote Harinasuta, kepala eksekutif ONEAM.

Mengikuti Tren Global

Persetujuan Thailand terhadap ETF Bitcoin spot mengikuti tren serupa di Amerika Serikat, Australia, dan Hong Kong. Tingginya permintaan terhadap Bitcoin, terutama setelah peristiwa halving BTC baru-baru ini, telah memperkuat posisinya sebagai investasi teratas dibandingkan dengan produk tradisional.

Advertisement

Harga Bitcoin telah melonjak lebih dari 72% dalam enam bulan terakhir, mencapai sekitar US$69.000 pada Selasa, 4 Juni. Data pasar dari sosovalue menunjukkan bahwa ETF Bitcoin spot yang berbasis di AS telah menarik arus masuk tunai sekitar US$105 juta, dengan aset bersih di bawah manajemen berjumlah sekitar US$59,4 miliar. Demikian pula, ETF Bitcoin spot Hong Kong telah mengumpulkan sekitar US$1 miliar aset yang dikelola.

Masa Depan yang Menjanjikan bagi Investor Thailand

Dengan disetujuinya ETF Bitcoin pertama, Thailand akan menjadi pemain penting di pasar aset digital global. Langkah ini membuka peluang investasi baru bagi investor Thailand dan menyoroti meningkatnya penerimaan dan potensi Bitcoin sebagai aset keuangan arus utama.

ETF Bitcoin pertama di Thailand mungkin bisa menjadi kunci untuk membuka potensi sebenarnya dari kripto di Asia. Bagaimana menurutmu?


Pastikan kamu hanya melakukan investasi dan trading kripto di platform terpercaya, seperti Tokocrypto. Dengan berbagai fitur yang mumpuni serta ekosistem yang luas, trading kripto jadi lebih mudah.

DISCLAIMERSetiap keputusan investasi adalah tanggung jawab pribadi Anda. Pelajari dan analisis sebelum membeli dan menjual kripto. Tokocrypto tidak bertanggung jawab atas keuntungan dan kerugian yang timbul dari keputusan investasi Anda.

Popular