Connect with us

Tips & Tricks

Rahasia Sukses: Beli Bitcoin Sebelum Halving, Jual Setelah 2 Tahun

Published

on

Ilustrasi Bitcoin.

Seorang analisis kripto membeberkan rahasia sukses untuk mendapatkan profit signifikan dari investasi Bitcoin saat momen halving BTC. Momen halving yang akan terjadi pada tahun 2024 mendatang sangat dinantikan investor dan trader kripto.

DIkutip BeInCrypto, analis kripto yang terkenal dengan nama Plan B baru-baru ini mengungkapkan strategi trading Bitcoin yang inovatif. Dia mengklaim itu bisa menghasilkan keuntungan melebihi yang dicapai hanya dengan membeli dan menahan BTC.

Strategi trading baru Plan B berputar di sekitar halving Bitcoin, diklaim bisa mendapatkan keuntungan yang signifikan. Menurutnya siklus pasar Bitcoin memainkan peran penting.

Halving Bitcoin

Siklus Pasar Bitcoin. Sumber: PlanBTC.com.
Siklus Pasar Bitcoin. Sumber: PlanBTC.com.

Baca juga: Pepe Coin dan Shiba Inu Tergelincir, Koin Meme Ini Tetap Bullish

Penerapan strategi ini membutuhkan pemahaman menyeluruh tentang “Siklus Pasar Bitcoin.” Menurut Plan B, model tersebut mengidentifikasi tahap saat ini sebagai “pasar bullish awal.”

Tahap selanjutnya, di mana terjadi lonjakan harga yang signifikan, diperkirakan akan dimulai sekitar peristiwa halving Bitcoin berikutnya pada April 2024.

Halving Bitcoin adalah peristiwa yang terjadi kira-kira setiap empat tahun. Ini secara historis memicu kenaikan harga yang signifikan karena penurunan 50% pada tingkat BTC baru yang dapat ditambang.

Peristiwa ini juga menciptakan lonjakan kelangkaan, yang menurut Plan B, periode ini menawarkan peluang optimal bagi investor dan trader yang cermat dalam mengambil keputusan investasi.

Advertisement

Strategi Investasi

Model Plan B, dijuluki “Stock-to-Flow Trading Rule,” melibatkan pembelian Bitcoin enam bulan sebelum BTC berkurang setengahnya atau halving dan melakukan penjualan 18 bulan setelah peristiwa tersebut.

Strategi perdagangan ini bertujuan untuk mengeksploitasi perilaku siklus Bitcoin. Akibatnya, menangkap kenaikan harga dramatis yang sering terlihat di sekitar 2 tahun sebelum halving berikutnya, sambil menghindari bear market.

Aturan Perdagangan Stock-to-Flow Bitcoin. Sumber: PlanBTC.com.
Aturan Perdagangan Stock-to-Flow Bitcoin. Sumber: PlanBTC.com.

Baca juga: Robert Kiyosaki: Harga Bitcoin Bakal Meledak di 2024 dan Dolar AS Turun

Menggunakan analis on-chain untuk membuat perbandingan antara lintasan harga Bitcoin dan hasil yang dicapai oleh strateginya. Dalam setiap kasus, model tersebut mengungguli tren harga Bitcoin.

“Bitcoin adalah US$ 30.000, jadi strateginya (antisipasi) 4x lipat dari harga Bitcoin. Kami sedang menunggu Sinyal Beli berikutnya dan kami sudah tahu bahwa separuhnya akan terjadi sekitar April 2024, jadi enam bulan sebelumnya sekitar Oktober…. Kemudian (Bitcoin akan) memasuki pasar dan akan bertahan di sana selama dua tahun lagi hingga Oktober 2025, 24 bulan kemudian,” kata Plan B.

Tetap saja, Plan B menekankan bahwa Stock-to-Flow Trading Rule bukanlah model prediksi. Sebaliknya, ini adalah strategi yang menggunakan aturan beli dan jual yang ditentukan untuk mendikte periode partisipasi pasar.

Saat Bitcoin memasuki bentangan terakhir sebelum halving berikutnya, para trader dengan penuh semangat mengamati sinyal yang menunjukkan fase akhir pasar bullish. Pada siklus sebelumnya, transisi ke tahap hijau dimulai tak lama setelah Bitcoin berkurang setengahnya, mengkatalisasi pasar bullish yang dipercepat.

Terlepas dari tren sejarah yang menggembirakan ini, hasil halving Bitcoin yang akan datang masih belum pasti. Faktor-faktor seperti peristiwa black swan dapat menunda atau mengganggu reli harga yang diharapkan.

Advertisement

Pastikan kamu hanya melakukan investasi dan trading kripto di platform terpercaya, seperti Tokocrypto. Dengan berbagai fitur yang mumpuni serta ekosistem yang luas, trading kripto jadi lebih mudah.

DISCLAIMER: Artikel ini bersifat informasi dan bukan merupakan tawaran atau ajakan untuk menjual dan membeli aset kripto apapun. Perdagangan aset kripto merupakan aktivitas beresiko tinggi. Harga aset kripto bersifat fluktuatif, di mana harga dapat berubah secara signifikan dari waktu ke waktu dan Tokocrypto tidak bertanggung jawab atas perubahan fluktuasi dari nilai tukar aset kripto.

Popular