Connect with us

Market

Reddit Ungkapkan Investasi Kripto Bitcoin, Ethereum dan Polygon

Published

on

Ilustrasi Reddit. Sumber: Getty Images.

Reddit berinvestasi dalam Bitcoin, Ethereum, dan Polygon, menyoroti pandangan bullishnya terhadap aset kripto dan teknologi blockchain.

Investasi tersebut merupakan bagian dari strategi untuk mengintegrasikan aset digital ke dalam model bisnis Reddit, meskipun terdapat beberapa risiko. Pendekatan perusahaan terhadap kripto mencerminkan tren perusahaan yang lebih luas melakukan diversifikasi ke aset digital, dengan sikap hati-hati.

Dikutip BeInCrypto, dalam pengajuan baru-baru ini, Reddit mengungkapkan bahwa mereka berinvestasi di BTC dan ETH. Ia juga mengakuisisi ETH dan Polygon (MATIC) sebagai bentuk pembayaran atas penjualan barang virtual tertentu. Meskipun pendapatan yang dihasilkan dari penjualan ini tidak material untuk tahun fiskal yang berakhir pada tanggal 31 Desember 2022 dan 2023, strategi ini menunjukkan komitmen Reddit untuk mengintegrasikan mata uang kripto ke dalam model bisnisnya.

Perusahaan juga menyatakan bahwa tim produk dan tekniknya memegang aset digital untuk penggunaan tertentu. Oleh karena itu menekankan penerapan praktis cryptocurrency dalam operasinya.

“Kami memegang mata uang kripto dan bereksperimen dengan teknologi blockchain, yang mungkin membuat kami menghadapi risiko pertukaran dan persyaratan pajak, hukum, dan peraturan tambahan. Kami juga memperoleh dan menyimpan aset digital berupa mata uang kripto untuk digunakan oleh tim produk dan teknik kami, yang terbatas pada penggunaan tertentu,” tulis Reddit.

Aset kripto, termasuk Bitcoin, Ethereum, dan Polygon, telah mengalami volatilitas harga yang signifikan. Reddit mengakui risiko yang terkait dengan investasi tersebut, termasuk potensi penangguhan perdagangan dan risiko nilai tukar yang tidak diantisipasi. Jaringan media sosial ini memiliki pendekatan yang hati-hati dalam melindungi risiko-risiko ini, dengan mengandalkan persetujuan dewan direksi untuk setiap investasi.

Antisipasi Risiko

Ilustrasi aset kripto
Ilustrasi aset kripto.

Baca juga: Harga STRK Melonjak Setelah StarkWare Setuju Tunda Token Unlock

Mengandalkan teknologi blockchain membawa risiko tambahan, seperti ancaman keamanan siber dan keusangan teknologi. Reddit telah menerapkan langkah-langkah untuk mengamankan aset digitalnya. Namun, mereka mengakui adanya potensi kerugian akibat kesalahan manusia, kegagalan fungsi komputer, atau serangan berbahaya.

Advertisement

Hasil keuangan dan operasional perusahaan dapat terkena dampak buruk jika kehilangan akses terhadap mata uang kripto atau teknologi blockchain.

“Meskipun kami yakin kami telah mengambil langkah-langkah yang wajar untuk mengamankan mata uang kripto dan teknologi blockchain kami… Kami mungkin kehilangan sebagian atau seluruh mata uang kripto yang kami miliki dan teknologi blockchain yang kami kendalikan, dan kondisi keuangan serta hasil operasi kami mungkin dirugikan,” tambah Reddit.

Selain itu, perlakuan akuntansi terhadap mata uang kripto menimbulkan tantangan bagi Reddit. Saat ini diperlakukan sebagai aset tak berwujud yang berumur tidak terbatas, mata uang kripto dapat mengalami penurunan nilai tetapi tidak akan mengalami kenaikan nilai sampai dijual.

Panduan baru Dewan Standar Akuntansi Keuangan yang mengharuskan aset kripto diakui pada nilai wajarnya, dapat memengaruhi hasil operasi dan cara Reddit memperoleh aset digital di masa depan.

Terlepas dari tantangan-tantangan ini, Reddit percaya pada potensi signifikan dari kripto dan teknologi blockchain. Perusahaan ini memposisikan dirinya di garis depan revolusi digital, memanfaatkan peluang teknologi blockchain.


Pastikan kamu hanya melakukan investasi dan trading kripto di platform terpercaya, seperti Tokocrypto. Dengan berbagai fitur yang mumpuni serta ekosistem yang luas, trading kripto jadi lebih mudah.

DISCLAIMER: Setiap keputusan investasi adalah tanggung jawab pribadi Anda. Pelajari dan analisis sebelum membeli dan menjual kripto. Tokocrypto tidak bertanggung jawab atas keuntungan dan kerugian yang timbul dari keputusan investasi Anda.

Advertisement

Popular