Connect with us

Market

3 Kripto Teratas yang Harus Diperhatikan di Bulan Maret

Published

on

Ilustrasi aset kripto bitcoin. Sumber: Shutterstock.

Berikut adalah tiga aaset kripto teratas yang layak untuk dipantau pada bulan Maret 2024 mendatang. Seperti diketahui, Februari ternyata menjadi bulan yang sangat bullish bagi pasar kripto.

Total kapitalisasi pasar kripto meningkat dari sekitar $1,7 triliun pada tanggal 1 Februari menjadi di atas $2,07 triliun saat ini. Ini mewakili keuntungan lebih dari 21%.

Dengan dimulainya tahun ini, perlu dicatat bahwa ada banyak katalis dalam beberapa bulan mendatang yang dapat lebih meningkatkan kinerja pasar.

Dilaporkan CryptoPotato ada tiga altcoin yang patut diperhatikan di bulan Maret. Apa saja? Ini daftarnya.

Ethereum (ETH)

Ethereum telah menjadi yang terdepan pada bulan Februari, mendorong di atas $3.000 untuk pertama kalinya sejak tahun 2022. Tampaknya kenaikan kembali terjadi pada ETH, yang naik sebesar 35% dalam 30 hari terakhir.

Namun, ada pembaruan penting yang akan hadir pada bulan Maret. Namanya Dencun. Nama ini berasal dari penggabungan dua kota, Cancun dan Deneb, dan fokus dari hard fork Ethereum ini adalah skalabilitas melalui penerapan “data blob.”

Ini adalah jenis transaksi baru yang dimaksudkan untuk menskalakan ketersediaan informasi untuk rollup lapisan kedua. Anda dapat menemukan lebih banyak tentang lapisan dua dalam panduan kami di sini. Di atas adalah ringkasan yang sangat disederhanakan, dan kami menyarankan Anda membaca postingan ini untuk melihat Dencun secara mendalam.

Advertisement

Singkatnya, beberapa alasan menarik untuk mewaspadai ETH di bulan Maret meliputi :

  • Upgrade Dencun yang akan datang.
  • Metrik on-chain yang positif menunjukkan pergeseran menuju hak asuh mandiri.
  • Bitcoin mengalami penurunan separuh pada bulan April.
  • Hype terkait dengan potensi persetujuan spot ETH ETF di Amerika Serikat.

Solana (SOL)

Solana telah mencapai kinerja yang luar biasa dalam beberapa bulan terakhir, meroket ke salah satu dari 5 cryptocurrency terbesar berdasarkan total kapitalisasi pasar. SOL bahkan sempat mengungguli BNB untuk sementara waktu di posisi ke-4.

Sekadar memberi Anda gambaran – SOL diperdagangkan pada $58 menjelang akhir November. Pada saat penulisan ini, ia diperdagangkan di atas $100 dengan lonjakan sebesar 77%.

Dan meskipun bulan Februari juga positif untuk SOL, nampaknya mata uang kripto ini sejauh ini gagal mengimbangi peraih keuntungan tertinggi lainnya seperti Ethereum dan bahkan Bitcoin.

Data dari TheBlock menunjukkan bahwa sejumlah metrik on-chain penting untuk Solana tetap berada dalam tren naik meskipun sejauh ini terjadi penurunan yang terjadi pada bulan Februari. Misalnya, seperti inilah grafik 7DMA tentang jumlah alamat aktif di jaringan selama setahun terakhir:

Jumlah alamat aktif di jaringan Solana. Sumber: TheBlock.
Jumlah alamat aktif di jaringan Solana. Sumber: TheBlock.

Baca juga: Reddit Ungkapkan Investasi Kripto Bitcoin, Ethereum dan Polygon

Saat kita mendekati halving Bitcoin, altcoin eksplosif seperti Solana mungkin akan melanjutkan tren naiknya dan sangat layak untuk diwaspadai.

Ripple (XRP)

Ini mungkin mengejutkan bagi sebagian orang, mengingat kinerja XRP yang relatif stagnan dalam beberapa bulan terakhir. Namun, kripto asli Ripple telah melonjak hampir 10% pada bulan Februari dan merupakan salah satu mata uang kripto yang memiliki kinerja lebih baik.

Advertisement

Memasuki bulan Maret, tanggal persidangan dengan Komisi Sekuritas dan Bursa Amerika Serikat semakin dekat. Ingatlah bahwa Ripple sedang dalam pertarungan hukum besar-besaran dengan Komisi, dan persidangan yang sangat dinanti-nantikan akan dimulai pada tanggal 23 April. Jika uji coba mulai berjalan sesuai keinginan Ripple, hal ini kemungkinan akan berdampak pada harga XRP juga.

Selain itu, Ripple baru-baru ini mengakuisisi Standard Custody & Trusted Company. Ini adalah entitas yang memegang sejumlah lisensi pengirim uang di Amerika Serikat, serta Lisensi Lembaga Pembayaran Besar dari Otoritas Moneter Singapura, dan pendaftaran Penyedia Layanan Aset Virtual di Bank Sentral Irlandia.

Ripple baru-baru ini mengumumkan rencana untuk mulai meluncurkan produk pembayaran di AS, yang mungkin juga menjadi katalis positif.


Pastikan kamu hanya melakukan investasi dan trading kripto di platform terpercaya, seperti Tokocrypto. Dengan berbagai fitur yang mumpuni serta ekosistem yang luas, trading kripto jadi lebih mudah.

DISCLAIMER: Setiap keputusan investasi adalah tanggung jawab pribadi Anda. Pelajari dan analisis sebelum membeli dan menjual kripto. Tokocrypto tidak bertanggung jawab atas keuntungan dan kerugian yang timbul dari keputusan investasi Anda.

Popular