Connect with us

Altcoin News

SEC Sudahi Gugatan Kasus Ripple, Harga XRP Melejit!

Published

on

Ilustrasi aset kripto XRP. Sumber: FX Empire.

Harga XRP sedang membangun momentum untuk pergerakan bull run menyusul momen bersejarah di mana Komisi Sekuritas dan Bursa Amerika Serikat (SEC) membatalkan tuntutan terhadap pendiri Ripple, Brad Garlinghouse dan Chris Larsen.

Kasus gugatan itu sendiri sudah berjalan selama hampir tiga tahun terhadap Brad Garlinghouse dan Chris Larsen, eksekutif puncak perusahaan pembayaran blockchain terkait, Ripple. laboratorium inc. Pembatalan kasus tersebut terjadi setelah kedua belah pihak sepakat, sehingga menghilangkan perlunya sidang yang dijadwalkan pada April tahun depan.

“Hari ini, kami dibenarkan secara hukum dan secara pribadi dibenarkan dalam perjuangan kami melawan upaya mengganggu penyalahgunaan aturan untuk memajukan agenda politik untuk menghancurkan cryptocurrency di Amerika. Merupakan sebuah tragedi bahwa kita terpaksa mempertahankan diri terhadap serangan jahat yang telah cacat sejak hari pembukaannya,” kata Larsen dikutip Bitcoin Sistemi.

Harga XRP Naik

Pada hari Jumat (20/10) pukul 12.00 WIB, XRP berpindah tangan dengan harga US$ 0,5127, naik 6,07% dalam 24 jam terakhir. Meskipun pergerakan harga ini tampak kecil dibandingkan dengan yang dicetak setelah keputusan Hakim Analisa Torres pada 13 Juli, kenaikan XRP secara khusus membangun momentum seperti yang ditunjukkan dalam volume perdagangannya.

Grafik harian XRP/USDT. Sumber: TradingView.
Grafik harian XRP/USDT. Sumber: TradingView.

Baca juga: Santiment: Ketiga Altcoin Ini Menantang Tren Penurunan Secara Umum

Berdasarkan data on-chain, volume perdagangan XRP telah melonjak 60% dalam 24 jam terakhir dengan daya tarik terbesar yang berkelanjutan selama beberapa jam terakhir sejak berita tentang penghentian biaya tersebut menyebar luas. Secara keseluruhan, sekitar US$ 1,78 miliar telah diperdagangkan di bursa spot secara keseluruhan.

XRP saat ini tidak memiliki batasan hukum di Amerika Serikat dan oleh karena itu, tidak ada yang menghambat pertumbuhannya saat ini. Aset digital adalah satu-satunya altcoin di AS dengan kejelasan peraturan sebagai aset non-keamanan.

Potensi XRP

Diamankan melalui litigasi yang ekstensif, XRP telah mendapatkan kembali slotnya di bursa spot termasuk Coinbase dan Kraken, dan sebagian besar pusat likuiditas dan indeks mulai mengintegrasikannya kembali ke dalam kelompok mereka.

Advertisement

XRP berperan dalam pembayaran dan dengan perselisihan hukum yang menimpa perusahaan dan para eksekutifnya yang sekarang sudah selesai, lebih banyak perusahaan pembayaran arus utama mungkin mulai menggunakan mata uang digital untuk menggerakkan operasi mereka.

Fundamental yang mengesankan ini telah diproyeksikan sebagai dasar bagi XRP untuk menguji ulang target harga US$ 1 dalam jangka menengah hingga panjang.


Pastikan kamu hanya melakukan investasi dan trading kripto di platform terpercaya, seperti Tokocrypto. Dengan berbagai fitur yang mumpuni serta ekosistem yang luas, trading kripto jadi lebih mudah.

DISCLAIMER: Setiap keputusan investasi adalah tanggung jawab pribadi Anda. Pelajari dan analisis sebelum membeli dan menjual kripto. Tokocrypto tidak bertanggung jawab atas keuntungan dan kerugian yang timbul dari keputusan investasi Anda.

Popular