Connect with us

Bitcoin News

Tesla Milik Elon Musk Masih Simpan Rp, 4,3 T Dalam Bentuk Bitcoin

Published

on

Ilustrasi Tesla jual Bitcoin.

Tesla, perusahaan milik Elon Musk dalam laporan pendapatan terbarunya mengungkapkan bahwa mereka masih memiliki 9.720 Bitcoin (BTC) di neracanya, bernilai sekitar US$ 275 juta atau Rp 4,3 triliun.

Laporan akhir kuartal produsen kendaraan listrik tersebut, tidak menyebutkan Bitcoin, menyiratkan bahwa tidak ada konversi ke fiat yang terjadi, yang akan berdampak pada profitabilitas dan saldo kas perusahaan dan biasanya dilaporkan.

Dikutip The Street, pada puncaknya, perbendaharaan Bitcoin Tesla bernilai US$ 1,5 miliar setelah pengajuan Komisi Sekuritas dan Bursa AS (SEC) mengungkapkan pihaknya membeli lebih dari 43.000 BTC dengan perkiraan harga rata-rata sekitar US$ 34.000 pada awal tahun 2021.

Namun Musk segera berubah pikiran. setelahnya, menunjukkan bahwa dia khawatir tentang konsumsi bahan bakar fosil oleh operasi penambangan Bitcoin, dan Tesla menjual sebagian 4.320 BTC dari perbendaharaannya pada kuartal pertama tahun 2021. Tesla kemudian menjual sekitar 75% dari sisa bitcoinnya dengan kerugian harga 48% di kuartal kedua tahun 2022.

Percaya Bitcoin

Elon Musk usul Twitter dan Tesla terima pembayaran pakai Dogecoin. Foto: Getty Images.
Elon Musk usul Twitter dan Tesla terima pembayaran pakai Dogecoin. Foto: Getty Images.

Baca juga: Harapan Harga Bitcoin Setelah Rumor Persetujuan ETF BTC Palsu

Tidak jelas dari laporan pendapatan apakah kepemilikan Bitcoin Tesla yang terus-menerus disebabkan oleh keyakinan tentang nilai aset, atau hanya berasal dari keinginan untuk tidak kehilangan lebih banyak investasi BTC daripada yang sudah dimilikinya dengan menjual pada harga di bawah akumulasi awalnya.

Keputusan Tesla seputar tumpukan Bitcoin diawasi dengan ketat oleh investor karena telah terdokumentasikan dengan baik bahwa terobosan Musk dalam kripto dapat menggerakkan pasar.

Berita pembelian Bitcoin Tesla pada tahun 2021 mendorong harga BTC ke titik tertinggi sepanjang masa dan upaya berkelanjutannya untuk mengintegrasikan pembayaran ke X, sebelumnya Twitter, juga diawasi dengan ketat oleh sektor kripto.

Advertisement

Dengan Tesla yang terus mempertahankan tumpukan Bitcoin-nya yang signifikan, mungkin ada alasan untuk terus berharap bahwa mereka dapat segera melanjutkan pembayaran Bitcoin, seperti yang pernah dijanjikan Musk.


Pastikan kamu hanya melakukan investasi dan trading kripto di platform terpercaya, seperti Tokocrypto. Dengan berbagai fitur yang mumpuni serta ekosistem yang luas, trading kripto jadi lebih mudah.

DISCLAIMER: Setiap keputusan investasi adalah tanggung jawab pribadi Anda. Pelajari dan analisis sebelum membeli dan menjual kripto. Tokocrypto tidak bertanggung jawab atas keuntungan dan kerugian yang timbul dari keputusan investasi Anda.

Popular