Connect with us

Altcoin News

Setelah Dogecoin, Synthetix (SNX) Pimpin Kenaikan Altcoin Pasca FOMC

Published

on

Ilustrasi Synthetix (SNX). Sumber: Shutterstock.

Aset kripto Synthetix (SNX) telah mengalami momentum kenaikan harga selama sebagian besar bulan Juli mengikuti Dogecoin (DOGE). SNX tercatat sudah melonjak lebih dari 35% dalam seminggu.

Synthetix (SNX) telah mempertahankan kinerja pasar yang optimis dalam beberapa hari terakhir, terutama pasca FOMC yang memutuskan bahwa The Fed akan menaikan suku bunga 25 bps. Kenaikan harga SNX baru-baru ini dikaitkan dengan proklamasi produk perdagangan Synthetix yang baru.

Menurut Ken Warwick, pendiri Synthetix (SNX), rencana untuk meluncurkan infinex, front-end derivatif terbaru untuk kerangka perdagangan terdesentralisasi, telah selesai. Pertukaran ini bertujuan untuk meningkatkan pengoperasian Quanta, pertukaran Synthetix (SNX) yang sudah terdesentralisasi pada Optimisme.

Ilustrasi Synthetix (SNX). Sumber: Binance Academy.
Ilustrasi Synthetix (SNX). Sumber: Binance Academy.

Baca juga: The Fed Menaikkan Suku Bunga Lagi, Bagaimana Respon Pasar Kripto?

Sentimen Positif SNX

Ken berpendapat bahwa infinex akan menghilangkan hambatan bagi evolusi platform perdagangan terdesentralisasi Synthetix (SNX). Selain itu, pertukaran akan meningkatkan persaingan ke CEX (pertukaran terpusat) dan menghilangkan keraguan seputar PERPS (perpetuitas terdesentralisasi). Selain itu, infinex akan memberikan nama pengguna dan kata sandi kepada pengguna yang terbiasa dengan platform CEX, memungkinkan mereka untuk mengakses layanan perdagangannya.

Pengguna akan memanfaatkan detail login mereka untuk membuat pasangan kunci publik-pribadi . Namun, pasangan kunci tidak dimaksudkan untuk mendanai penarikan tetapi untuk menandatangani perdagangan di bursa terdesentralisasi yang akan datang . Tanggal peluncuran yang tepat belum dipublikasikan, namun proyek ini akan didahului dengan peluncuran Synthetix’s (SNX) Purpose V3.

Synthetix (SNX) melonjak dari US$ 2,62 menjadi US$ 2,96 , mewakili kenaikan 13,92% selama 24 jam terakhir dan 7% dalam sepekan. Namun, proyeksi analis menunjukkan bahwa SNX kemungkinan besar akan turun 12,3% mencapai US$ 2,72 dalam beberapa minggu ke depan.

Kamu bisa nonton analsis pergerakan harga Synthetix (SNX) di video Sinyal OBRAS di bawah ini.

Advertisement

Baca juga: Jumlah Investor Terus Bertambah, Peluang Investasi Kripto Meningkat

Pasar Kripto Pasca FOMC

Dengan kenaikan suku bunga baru-baru ini, suku bunga AS telah menyentuh level tertinggi baru dalam 22 tahun. Penyedia data on-chain Santiment menjelaskan: Komite Pasar Terbuka Federal (FOMC) baru-baru ini menaikkan suku bunga AS ke level tertinggi sejak 2001, dengan kenaikan 25 bps lagi.

Bagaimana pasar kripto akan merespons dapat bergantung pada reaksi komunitas. Tanda-tanda awal menunjukkan pendekatan “sell the rumor, buy the news,” dengan antisipasi pergerakan harga yang positif.

Saat The Fed mengumumkan kenaikan suku bunga, Bitcoin sekali lagi menghilangkan pusat perhatian dari altcoin. Setelah FOMC menaikkan suku bunga dan Bitcoin mendekati US$ 30.000, telah terjadi peningkatan yang signifikan dalam diskusi tentang Bitcoin dibandingkan dengan 100 aset teratas lainnya.

Dominasi sosial yang meningkat ini biasanya mengindikasikan ketakutan, yang dapat meningkatkan peluang kenaikan harga, lapor Santiment. Indikator bullish utama lainnya adalah pasokan Bitcoin di bursa telah turun ke level terendah dalam 5 tahun. Terlepas dari tekanan jual saat ini, banyak pemegang Bitcoin telah memindahkan koin mereka ke dalam tahanan sendiri.

Selain itu, Ketua Fed, Jerome Powell juga mengisyaratkan kemungkinan kenaikan suku bunga lainnya di bulan September 2023. Dengan demikian, hal ini dapat menyebabkan investor beralih ke Bitcoin alih-alih altcoin selama dua bulan ke depan.

Pastikan kamu hanya melakukan investasi dan trading kripto di platform terpercaya, seperti Tokocrypto. Dengan berbagai fitur yang mumpuni serta ekosistem yang luas, trading kripto jadi lebih mudah.

Advertisement

DISCLAIMER: Artikel ini bersifat informasi dan bukan merupakan tawaran atau ajakan untuk menjual dan membeli aset kripto apapun. Perdagangan aset kripto merupakan aktivitas beresiko tinggi. Harga aset kripto bersifat fluktuatif, di mana harga dapat berubah secara signifikan dari waktu ke waktu dan Tokocrypto tidak bertanggung jawab atas perubahan fluktuasi dari nilai tukar aset kripto.

Popular