Connect with us

Business

Smartphone Ethereum Pertama Terjual Habis Dalam 24 Jam

Published

on

Smartphone Ethereum pertama terjual habis dalam 24 Jam. Sumber: X (Twitter).

Pre-order smartphone berbasis Ethereum (ETH) ternyata sukses besar. Dalam waktu 24 jam, 50 perangkat seluler pertama dengan sistem operasi berbasis jaringan smart contract Ethereum ini terjual habis.

“Ethereum Phone” didasarkan pada Google Pixel 7a dan hadir dengan sistem operasi open source yang unik: ethOS. Ini adalah kependekan dari sistem operasi Ethereum tetapi juga berarti “karakter” dalam bahasa Yunani.

Perangkat ini dibedakan dari ponsel pintar Web3 lainnya dengan klien ringan Ethereum yang ada di dalamnya. Fitur ini memungkinkan sistem operasi ethOS untuk memvalidasi blok secara independen, menjadikan perangkat sebagai “light node” di jaringan Ethereum.

Smartphone Ethereum memiliki beberapa alat bawaan untuk menangani pembayaran dan menerima serta mengirim pesan. Selain itu, perangkat seluler menyertakan integrasi untuk Ethereum Name Services (ENS), yang memungkinkan pengguna melakukan pembayaran dengan cara yang lebih mudah. Selain itu, ia mendukung Ethereum Virtual Machines (EVM) dan jaringan penskalaan Layer-2.

Smartphone Ethereum pertama terjual habis dalam 24 Jam. Sumber: X (Twitter).
Smartphone Ethereum pertama terjual habis dalam 24 Jam. Sumber: X (Twitter).

Baca juga: Bitcoin Terjun ke US$ 25K Usai SEC Tunda ETF untuk BlackRock dkk

Smartphone Ethereum Terbatas

Hanya 50 perangkat seluler yang tersedia selama pre-order. Agar memenuhi syarat untuk membeli ponsel pintar Ethereum ini, pembeli yang berminat harus membeli non-fungible token (NFT) ethOS. Mereka dapat membakar atau menghancurkannya untuk menyimpan ponsel mereka.

Sebuah postingan di X (Twitter) memperingatkan pengguna tentang NFT palsu di OpenSea , platform perdagangan NFT terbesar.

Beberapa NFT ethOS dijual di OpenSea seharga tiga Ethereum (ETH), atau hampir US$ 5.000. Dibandingkan dengan Google Pixel 7a biasa, yang dijual seharga US$ 499 di AS, perbedaannya 10x lipat.

Advertisement

Meskipun pra-penjualan ponsel pintar Ethereum sukses besar, ponsel pintar Solana ( SOL ) memiliki awal yang kurang sukses . Hanya lebih dari 2.000 unit yang telah terjual sejak dirilis, menurut catatan Flipside.

Untuk meningkatkan penjualan ponsel kripto Solana yang ramah pengguna, Solana Labs baru-baru ini menurunkan harga dari US$ 1.000 menjadi US$ 599. Penurunan harga terjadi setelah pengumuman peluncuran perdana smartphone Ethereum yang akan berlangsung pada musim gugur 2023.

Pastikan kamu hanya melakukan investasi dan trading kripto di platform terpercaya, seperti Tokocrypto. Dengan berbagai fitur yang mumpuni serta ekosistem yang luas, trading kripto jadi lebih mudah.

DISCLAIMER: Artikel ini bersifat informasi dan bukan merupakan tawaran atau ajakan untuk menjual dan membeli aset kripto apapun. Perdagangan aset kripto merupakan aktivitas beresiko tinggi.

Popular