Connect with us

Business

SEBA Bank Dapat Restu Tawarkan Layanan Kripto di Hong Kong

Published

on

Hong Kong bakal izinkan penuh perdagangan aset kripto. Foto: REUTERS/Tyrone Siu.

SEBA Bank, yang berfokus pada layanan kripto, mengumumkan pada hari Rabu (30/8) bahwa mereka telah menerima persetujuan prinsip dari regulator sekuritas Hong Kong. Langkah ini hanya memerlukan satu tahap lagi sebelum mereka dapat menyediakan layanan aset virtual di pusat keuangan Asia.

Dalam pernyataannya, SEBA Bank (Hong Kong) menyatakan bahwa Komisi Sekuritas dan Berjangka akan menerbitkan lisensi setelah persyaratan untuk persetujuan akhir terpenuhi.

Setelah mendapatkan lisensi tersebut, mereka akan diizinkan untuk melakukan transaksi sekuritas, termasuk produk terstruktur yang terkait dengan kripto. Selain itu, mereka akan memberikan nasihat serta mengelola aset digital dan sekuritas tradisional.

Layanan Kripto

SEBA Bank, yang berbasis di Swiss, dikenal dengan pendekatan integratif terhadap perbankan, memadukan layanan keuangan tradisional dengan aset digital. Menawarkan serangkaian layanan yang mencakup manajemen kekayaan, perdagangan, dan kapasitas konsultasi, bank ini telah membuat langkah penting dalam lanskap perbankan kripto di seluruh dunia.

Ilustrasi aset kripto di Hong Kong. Sumber: Getty Images.
Ilustrasi aset kripto di Hong Kong. Sumber: Getty Images.

Baca juga: Melihat Keseruan Tokocrypto OBRAS Special Edition di Bali

Dengan adanya lisensi, SEBA Hong Kong sedang bersiap untuk memperluas penawarannya dari konsultasi sekuritas konvensional hingga memberikan nasihat tentang aset virtual dan menangani aset untuk rekening diskresioner. Perkembangan ini berpotensi menempatkan SEBA Hong Kong di antara perusahaan berlisensi pertama di kota tersebut yang menyediakan layanan investasi yang berpusat pada kripto.

Amy Yu, CEO APAC untuk SEBA Hong Kong, menyoroti pentingnya kemajuan ini. “Grup SEBA ingin melayani investor kripto di yurisdiksi yang mengakui nilai aset digital. Kami melihat potensi besar dalam perjalanan Hong Kong untuk menjadi pemimpin pasar kripto global dan berharap dapat berkontribusi terhadap perkembangan tersebut.”

Hong Kong Pusat Kripto

Perkembangan ini berlangsung setelah kota tersebut memperkenalkan kerangka kerja pada bulan Juni lalu yang bertujuan untuk mengatur perdagangan aset kripto ritel. Kerangka kerja ini juga mengharuskan platform dan bursa perdagangan kripto untuk mendapatkan lisensi.

Advertisement

Kerangka kerja ini diimplementasikan setelah satu tahun penuh gejolak dalam pasar kripto, termasuk insiden jatuhnya bursa FTX.

Hong Kong merupakan pasar ketiga di mana bank yang berkantor pusat di Zug telah mengajukan izin, setelah sebelumnya di Swiss dan Abu Dhabi. Persetujuan prinsip yang diberikan ini memungkinkan SEBA untuk bersiap-siap beroperasi segera setelah mendapatkan izin resmi.

Pastikan kamu hanya melakukan investasi dan trading kripto di platform terpercaya, seperti Tokocrypto. Dengan berbagai fitur yang mumpuni serta ekosistem yang luas, trading kripto jadi lebih mudah.

DISCLAIMER: Artikel ini bersifat informasi dan bukan merupakan tawaran atau ajakan untuk menjual dan membeli aset kripto apapun. Perdagangan aset kripto merupakan aktivitas beresiko tinggi. 

Popular