Connect with us

Altcoin News

Solana (SOL) Menuju $180? Analis Prediksi Breakout Segera Terjadi

Published

on

Ilustrasi aset kripto Solana (SOL).

Solana (SOL) terus menunjukkan performa positif. Dalam seminggu terakhir, aset ini mengalami kenaikan 14%, 6,1% dalam dua minggu, dan 8,4% dalam sebulan. Sejak Juli 2023, SOL telah meningkat hampir 471%. Aktivitas perdagangan yang meningkat menunjukkan adanya pembelian agresif dari investor, yang merupakan kabar baik bagi token ini dan menandakan potensi kenaikan di masa depan.

Saat artikel ini ditulis, harga SOL berada di atas US$157. Dalam tiga minggu terakhir, Solana menarik perhatian karena ETF Solana yang diusulkan meningkatkan optimisme terhadap token ini. Jaringan Solana juga mengalami tahun 2024 yang sangat positif, sebagian besar karena popularitas koin meme-nya.

Kenaikan harga SOL sejalan dengan pemulihan pasar yang lebih luas. Bitcoin (BTC) baru-baru ini mencapai US$65.000 dan kapitalisasi pasar kripto global meningkat dalam 24 jam menjadi lebih dari US$2,52 triliun. Meskipun BTC kembali turun ke $63.000, SOL masih mendapat manfaat dari kenaikan ini dan memiliki ruang untuk terus naik.

Apakah Solana SOL Akan Mencapai US$180?

Pola harga terbaru SOL mengindikasikan lonjakan hingga lebih dari US$175, bahkan mungkin US$180. Analis kripto terkemuka, Ali Martinez, menyebutkan bahwa SOL membentuk pola “W”. Analisis pola ini menunjukkan bahwa SOL bisa naik hingga US$174. Mencapai US$174 dari level harga saat ini memerlukan kenaikan lebih dari 8,75%. Mengingat kinerja SOL sejauh ini pada tahun 2024, kenaikan 8,7% adalah hal yang sangat mungkin terjadi.

Advertisement
Ilustrasi jaringan Solana.
Ilustrasi jaringan Solana.

Baca juga: Token Kripto di Bawah Rp32 Ribu yang Layak Dipertimbangkan

Jika para investor tetap mendukung Solana, token ini bisa naik bersama Bitcoin. Namun, perbedaan utama adalah ETF Bitcoin telah mengalami peningkatan pesat beberapa bulan lalu, sementara optimisme terkait ETF Solana baru saja dimulai. Oleh karena itu, ada kemungkinan besar bahwa SOL bisa mencapai valuasi US$180 dalam beberapa bulan mendatang.

Faktor Pendorong Potensi Kenaikan

Setelah bulan Juli, Agustus, dan September, pasar mungkin tetap bullish jika SEC mengambil keputusan positif terkait ETF Solana. Jika harga SOL mencapai US$180, para investor mungkin akan berspekulasi bahwa nilai koin ini bisa mencapai US$200.

Meskipun terdengar ambisius, prediksi ini bukan tidak mungkin, mengingat volatilitas pasar kripto. Kita telah menyaksikan Bitcoin mencapai titik tertinggi sepanjang masa setelah persetujuan ETF hanya dalam waktu lebih dari sebulan. Oleh karena itu, jika ETF Solana disetujui, ada kemungkinan Solana bisa menguji ATH (All-Time High) sebesar US$259,96.

Solana menunjukkan tanda-tanda kekuatan dengan peningkatan yang konsisten dalam harga dan aktivitas perdagangan. Dengan optimisme terhadap ETF Solana dan pasar kripto yang lebih luas, SOL berpotensi untuk mencapai harga US$180 dalam beberapa bulan mendatang. Jika semua faktor pendukung tetap kuat, tidak ada yang tidak mungkin di pasar kripto yang dinamis ini.

Advertisement

Pastikan kamu hanya melakukan investasi dan trading kripto di platform terpercaya, seperti Tokocrypto. Dengan berbagai fitur yang mumpuni serta ekosistem yang luas, trading kripto jadi lebih mudah.

DISCLAIMERSetiap keputusan investasi adalah tanggung jawab pribadi Anda. Pelajari dan analisis sebelum membeli dan menjual kripto. Tokocrypto tidak bertanggung jawab atas keuntungan dan kerugian yang timbul dari keputusan investasi Anda.

Popular