Altcoin News

Sukses dengan HardFork Alonzo, Cardano Perkenalkan Smart Contract Plutus

Published

on

Cardano telah memasuki fase pengembangan baru setelah menginisiasi Alonzo di mainnet. Ini merupakan peningkatan besar yang dilakukan pada jaringan Cardano dengan melihat implementasi fungsionalitas smart contract yang dinanti-nanti oleh para penggemar kripto. 

Baca Juga: Cardano Secara Resmi Luncurkan Smart Contract!

Alonzo melihat Input Output, tim pengembangan inti Cardano yang mengintegrasikan skrip Plutus untuk programmability smart contract. Selama beberapa bulan terakhir, Input Output terus menguji Cardano dalam persiapan menghadapi hardfork, pecahan yang dilakukan sebuah aset kripto untuk membangun sistem baru yang berbeda dengan asal mulanya. Setelah pembaruan Alonzo, siapapun dapat membuat dan menerapkan smart contract mereka sendiri di blockchain Cardano. Hal ini dapat membuka jalan bagi aplikasi desentralisasi (DApps).

Ketika DApps diimplementasikan, jaringan tersebut diharapkan dapat mendukung ekosistem DeFi yang sedang berkembang. Pertukaran terdesentralisasi (decentralized exchange), launchpad dan marketplace NFT juga diharapkan dapat dihadirkan dalam beberapa bulan kedepan.

Baca Juga: Analis Kripto Populer Beberkan Alasan Cardano Akan Setara Dengan Ethereum

Token ADA Cardano telah mengalami peningkatan dalam beberapa minggu terakhir. Saat artikel ini ditulis, kapitalisasi pasar Cardano sebesar $76,790,313,091 dengan harga sekitar $2,30 dan $2,90 yang menunjukkan banyak spekulan kemungkinan membeli saat rumor dan menjual setelah berita yang sesungguhnya telah dirilis (buy on rumor, sale on news). 

 

Advertisement

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Popular

Exit mobile version