Connect with us

Altcoin News

5 Altcoin yang Potensi Cuan di Bulan Juni 2024

Published

on

Altcoin yang Harus Anda Perhatikan.

Memasuki bulan terakhir kuartal kedua 2024, pasar kripto kembali diwarnai dengan pertanyaan para investor mengenai altcoin mana yang patut dilirik di Juni 2024. Di tengah fluktuasi harga yang terjadi, BeInCrypto merilis laporan daftar lima token yang berpotensi mengalami pertumbuhan signifikan dalam empat minggu mendatang.

Daftar ini disusun berdasarkan analisis mendalam terhadap berbagai faktor, seperti pergerakan harga terkini, fundamental proyek, dan sentimen komunitas. Diharapkan daftar ini dapat membantu para investor dalam mengambil keputusan investasi yang lebih terukur dan terarah.

Kenaikan Harga PEPE Mungkin Berlanjut

Analisis Harga PEPE. Sumber:  TradingView.
Analisis Harga PEPE. Sumber: TradingView.

PEPE telah menjadi salah satu koin meme dengan performa terbaik, bahkan menjadi altcoin dengan performa terbaik dalam sebulan terakhir. Kegilaan seputar token ini telah mendorong PEPE ke level tertinggi sepanjang masa dan menempatkannya di antara 20 aset kripto terbesar di dunia.

Saat ini, PEPE diperdagangkan pada $0,00001474 setelah mencapai rekor tertinggi $0,00001725. Meskipun demikian, para investor tetap optimis bahwa harga PEPE akan terus naik. Average Directional Index (ADX), yang mengukur kekuatan tren, berada di atas ambang batas 25,0, menunjukkan tren naik yang kuat dan berpotensi berlanjut.

Namun, jika terjadi aksi ambil untung, harga PEPE bisa turun ke bawah $0,000012000 setelah kehilangan dukungan pada $0,00001430.

Render (RNDR) dan Kebangkitan AI

Analisis Harga Render. Sumber:  TradingView.
Analisis Harga Render. Sumber: TradingView.

Harga Render (RNDR) telah terkonsolidasi selama sebulan terakhir, namun ada potensi penembusan dalam waktu dekat karena pertumbuhan pesat di bidang Kecerdasan Buatan (AI). Kebangkitan NVIDIA, pemimpin dalam komputasi AI, telah mendorong sentimen positif. Pada Mei, NVIDIA menjadi perusahaan terbesar ketiga di dunia berdasarkan kapitalisasi pasar, mencapai $2,7 triliun.

Jika tren ini berlanjut, RNDR bisa mendapatkan keuntungan dari hype AI dan keluar dari konsolidasi antara $11.4 dan $10.0. Namun, jika pasar kripto tetap lemah, harga RNDR mungkin akan tetap sideways atau bahkan turun di bawah support kritis $10.0.

Chiliz (CHZ) dan Musim Sepak Bola Internasional

Analisis Harga Chiliz. Sumber:  TradingView.
Analisis Harga Chiliz. Sumber: TradingView.

Baca juga: Thailand Setujui ETF Bitcoin Spot Pertama untuk Investor

Chiliz (CHZ), platform yang mendukung Socios.com, terkenal dengan token penggemarnya. Menjelang musim sepak bola internasional, token penggemar ini dapat menyaksikan peningkatan likuiditas. Euro 24 dan Copa America mendatang akan menjadi peristiwa penting yang berdampak pada transaksi token penggemar, yang pada gilirannya dapat menguntungkan CHZ.

Jika penggunaan jaringan dan transaksi meningkat, altcoin ini bisa menembus $0,167, berpotensi mencapai level tertinggi baru pada tahun 2024. Namun, jika kondisi pasar tidak mendukung, CHZ bisa turun ke $0.138 atau lebih rendah.

Advertisement

BONK Mengikuti Jejak PEPE

Analisis Harga BONK. Sumber:  TradingView.
Analisis Harga BONK. Sumber: TradingView.

Reli harga BONK telah mengejutkan banyak pihak, dan koin meme ini telah masuk dalam daftar 50 aset kripto teratas setelah kenaikan PEPE. BONK baru-baru ini ditutup pada $0,00004114, menandai penutupan tertinggi sepanjang masa, namun masih di bawah rekor tertinggi $0,00004800.

Dengan dukungan dari para pemegang BONK, koin ini bisa terus meningkat dan mencapai level tertinggi baru. Namun, jika gagal, harga BONK bisa kembali ke $0,00004000 atau lebih rendah.

Solana (SOL) – Favorit Institusional

Analisis Harga Solana . Sumber:  TradingView.
Analisis Harga Solana . Sumber: TradingView.

Solana (SOL) berpotensi mendapatkan keuntungan dari aksi institusional. Meskipun memulai tahun dengan lambat, SOL kini menjadi aset terbesar dalam hal arus masuk, mengumpulkan $29 juta sejak awal 2024, dengan sebagian besar terjadi dalam sebulan terakhir.

Jika tren ini berlanjut, harga Solana bisa naik, berpotensi mendapatkan kembali $200 sebagai titik dukungan. Namun, jika penembusan $190 gagal, seperti yang terjadi dua kali dalam dua bulan terakhir, SOL bisa kembali ke sekitar $169, membatalkan teori bullish hingga kuartal ketiga.

Dengan memantau perkembangan ini, para investor bisa membuat keputusan yang lebih informasi mengenai altcoin yang layak diperhatikan di bulan Juni 2024.


Pastikan kamu hanya melakukan investasi dan trading kripto di platform terpercaya, seperti Tokocrypto. Dengan berbagai fitur yang mumpuni serta ekosistem yang luas, trading kripto jadi lebih mudah.

DISCLAIMERSetiap keputusan investasi adalah tanggung jawab pribadi Anda. Pelajari dan analisis sebelum membeli dan menjual kripto. Tokocrypto tidak bertanggung jawab atas keuntungan dan kerugian yang timbul dari keputusan investasi Anda.

Popular