Altcoin News

Top 10 Altcoin Token RWA Bisa Profit 10x di Tahun 2024

Published

on

Token Real World Assets (RWA) sedang menjadi primadona belakangan ini. Perlu diketahui RWA dalam dunia kripto adalah tokenisasi aset fisik yang ada di dunia nyata, dibawa ke jaringan blockchain. Real World Assets dalam DeFi dan cryptocurrencies, memperlihatkan bagaimana tokenisasi membawa blockchain dan keuangan tradisional secara bersama-sama.

RWA menghubungkan dunia nyata dan digital dalam DeFi, memperluas peluang investasi, likuiditas, dan akses pasar. Token RWA membuktikan bagaimana inovasi dan perubahan keuangan dapat bersama-sama dan mengubah ekosistem kripto yang cepat berubah.

Apa Itu Token RWA?

Dalam dunia kripto, melakukan tokenisasi aset dunia nyata berarti mengubah aset fisik menjadi token digital di blockchain. Tokenisasi RWA memiliki keuntungan seperti:

  • Likuiditas dan aksesibilitas yang lebih baik karena tokenisasi membuat pembelian dan penjualan aset yang biasanya sulit diperdagangkan dalam skema tradisional menjadi lebih mudah. Ini memungkinkan kepemilikan parsial atas aset bernilai tinggi, memungkinkan sejumlah investor yang lebih luas bergabung dengan pasar yang pada awalnya sulit diakses.
  • Peluang investasi global datang dengan token RWA karena mereka mengurangi hambatan geografis dan keuangan.
  • Pasar baru diciptakan karena token RWA membuka pintu bagi produk keuangan baru dan inovatif serta peserta di pasar.

Untuk memahami token Real World Assets (RWA) lebih baik, mari kita pertimbangkan sebuah lukisan berharga. Biasanya, hanya sekelompok kecil pemain kaya yang bisa membelinya. Namun dengan tokenisasi, itu bisa dibagi menjadi token digital, memungkinkan beberapa investor memiliki sebagian darinya! Bukankah ini baru dan menarik?

Berikut adalah 10 token Real World Assets (RWA) teratas yang bisa diinvestasikan di tahun 2024 dan potensi dapatkan keuntungan 10x lebih banyak.

10 Token RWA Teratas di Tahun 2024

TrueFI (TRU)

TrueFi (TRU) adalah protokol keuangan terdesentralisasi (DeFi) yang fokus pada pinjaman tanpa agunan menggunakan penilaian kredit on-chain. Token TRU adalah token tata kelola yang digunakan untuk voting pada keputusan penting protokol, seperti menyetujui manajer portofolio dan peminjam baru.

Advertisement

Selain itu, staker token TRU turut berperan sebagai penjamin pertama terhadap gagal bayar. Lonjakan harga dalam TRU mencapai 182% tahun lalu. TRU telah diperdagangan di Tokocrypto.

Chainlink (LINK)

Chainlink adalah jaringan oracle terdesentralisasi yang menyediakan jembatan antar blockchain dengan dunia luar. Blockchain sendiri sifatnya tertutup dan tidak bisa mengakses informasi secara langsung dari dunia luar (off-chain). Disinilah peran Chainlink, yaitu menyediakan data off-chain yang akurat dan bisa diverifikasi (diperiksa kebenarannya) ke dalam blockchain.

LINK adalah token asli (native token) dari jaringan Chainlink. Fungsinya seperti “bahan bakar” untuk menjalankan operasi jaringan Chainlink. Lonjakan harga dalam LINK mencapai 157,8% tahun lalu. LINK telah diperdagangan di Tokocrypto.

Pendle (PENDLE)

Pendle adalah platform yang khusus dirancang untuk perdagangan hasil masa depan. Ini telah memperkenalkan Automated Market Maker (AMM) yang unik yang mengakomodasi aset dengan penurunan waktu. Sentimen saat ini untuk prediksi harga Pendle adalah bullish! PENDLE saat ini dihargai sebesar $3,94 dan memiliki skor 81 pada Fear & Greed Index. PENDLE telah diperdagangan di Tokocrypto.

Internet Computer (ICP)

Internet Computer (ICP) adalah proyek ambisius yang bertujuan menciptakan internet terdesentralisasi generasi berikutnya. Dengan kata lain, ICP ingin membangun sebuah internet yang tidak lagi didominasi oleh perusahaan teknologi raksasa seperti Google atau Amazon.

Advertisement

Secara singkat, Internet Computer (ICP) menawarkan sebuah platform komputasi awan terdesentralisasi yang skalabel dan berkecepatan tinggi. Dengan platform ini, pengembang dapat membangun aplikasi web yang berjalan langsung di jaringan blockchain, tanpa perlu server atau infrastruktur lainnya. Lonjakan harga dalam ICP mencapai 71,4% tahun lalu. ICP telah diperdagangan di Tokocrypto.

Polymesh (POLYX)

Ilustrasi Polymesh (POLYX). Sumber: Polymesh.

Baca juga: Tiga Token AI Teratas Melonjak Lebih dari 30%, Ada Apa?

Polymesh adalah blockchain khusus dan berkualitas tinggi untuk aset yang diatur, menyediakan solusi institusional. Berbeda dari blockchain umum seperti Ethereum karena mengatasi keterbatasan yang mungkin menghambat penerimaan token keamanan oleh lembaga. Token ini saat ini dihargai sebesar $0,6262 dan memiliki kapitalisasi pasar $506,01 juta. POLYX telah diperdagangan di Tokocrypto.

Synthetix (SNX)

Synthetix (SNX) adalah protokol berbasis blockchain Ethereum yang memungkinkan pembuatan dan perdagangan aset sintetis (synthetic assets). Aset sintetis adalah token kripto yang melacak nilai aset lain, seperti saham, komoditas, mata uang fiat, atau bahkan cryptocurrency lainnya.

Secara ringkas, Synthetix (SNX) menawarkan inovasi dalam dunia DeFi dengan memungkinkan perdagangan aset sintetis tanpa perantara dan dengan memanfaatkan teknologi blockchain. Lonjakan harga dalam SNX mencapai 182% tahun lalu. SNX telah diperdagangan di Tokocrypto.

Reserve Right (RSR)

Reserve Rights (RSR) berfungsi dalam ekosistem Reserve Protocol, sebuah proyek yang bertujuan menciptakan stablecoin yang stabil dan didukung oleh berbagai aset. RSR adalah token utilitas yang berperan penting dalam ekosistem Reserve Protocol.

Advertisement

Fungsi utama RSR adalah menjaga stabilitas stablecoin RSV melalui mekanisme overcollateralization. RSR juga berfungsi untuk tata kelola dan staking dalam protokol. Lonjakan harga dalam RSR mencapai 250% tahun lalu. RSR telah diperdagangan di Tokocrypto.

Chromia (CHR)

Chromia (CHR) adalah platform blockchain Layer-1 yang fokus pada pembuatan aplikasi terdesentralisasi (dApps) di dunia nyata. Dengan kata lain, Chromia bertujuan untuk membuat blockchain yang lebih ramah pengguna dan mudah diakses oleh developer untuk membangun berbagai aplikasi, tidak hanya terbatas pada keuangan (DeFi) seperti kebanyakan platform blockchain lainnya.

Secara singkat, Chromia (CHR) menawarkan platform blockchain yang inovatif dengan menggabungkan teknologi blockchain dengan database relasional dan struktur modular. Hal ini membuat Chromia menarik bagi developer yang ingin membangun berbagai dApps di dunia nyata. CHR telah diperdagangan di Tokocrypto.

Mantra (OM)

MANTRA adalah blockchain Layer-1 RWA pertama yang fokus soal keamanan, mampu mematuhi dan menegakkan persyaratan peraturan dunia nyata. Ini dibuat untuk Institusi dan Pengembang, dan menawarkan Blockchain Tanpa Izin untuk aplikasi Berizin. OM telah diperdagangan di Tokocrypto.

Dusk (DUSK)

Dusk Network (DUSK) adalah platform blockchain khusus yang dirancang untuk memfasilitasi perdagangan dan investasi sekuritas secara rahasia dan patuh peraturan. Secara ringkas, Dusk Network (DUSK) menawarkan solusi blockchain yang inovatif untuk dunia sekuritas. Dengan fokus pada privasi, kepatuhan, dan fitur keamanan tingkat lanjut, Dusk Network berpotensi merevolusi perdagangan dan investasi sekuritas secara tradisional. DUSK telah diperdagangan di Tokocrypto.

Advertisement

Pastikan kamu hanya melakukan investasi dan trading kripto di platform terpercaya, seperti Tokocrypto. Dengan berbagai fitur yang mumpuni serta ekosistem yang luas, trading kripto jadi lebih mudah.

DISCLAIMER: Setiap keputusan investasi adalah tanggung jawab pribadi Anda. Pelajari dan analisis sebelum membeli dan menjual kripto. Tokocrypto tidak bertanggung jawab atas keuntungan dan kerugian yang timbul dari keputusan investasi Anda.

Popular

Exit mobile version