Connect with us

Altcoin News

10 Pilihan Altcoin Teratas untuk Dibeli di Bulan Februari!

Published

on

Ilustrasi altcoin. Sumber: Analytics Insight.

Pasar kripto saat ini menunjukkan tren di mana altcoin mendapatkan perhatian karena potensi keuntungannya yang lebih tinggi dibandingkan aset kripto yang lebih besar, didorong oleh peningkatan volatilitas dan dinamika pasar.

Ada antisipasi yang semakin besar terhadap tren bullish di sektor altcoin, dengan berbagai koin menunjukkan tanda-tanda potensi breakout dan reversal, menunjukkan bahwa para trader optimis terhadap kinerja jangka pendek dari aset-aset ini.

Dengan sejarah kinerja bullish di bulan Februari, investor kripto mulai memasuki segmen altcoin untuk memaksimalkan keuntungan mereka. Karena altcoin lebih fluktuatif, potensi kenaikannya lebih menguntungkan bagi para pedagang.

Di tengah lautan altcoin yang sangat fluktuatif, memilih koin terbaik terbukti berisiko jika Bitcoin mengalami perubahan bearish. Terlepas dari risikonya, altcoin dapat memberikan keuntungan berlipat ganda dalam sebulan.

Dilansir Coinpedia, berikut adalah 10 altcoin teratas yang harus Anda pertimbangkan untuk dibeli bulan ini.

Ethereum Classic

Dengan pembicaraan mengenai ETF Ethereum yang akan disetujui pada bulan Mei 2024, sesuai ekspektasi Standard Chartered Bank, sepupu dekat Ethereum Classic memiliki potensi untuk menampilkan pergerakan yang jauh lebih tajam. Sebagai koin berkapitalisasi lebih kecil, potensi kenaikan Ethereum Classic jauh lebih besar dibandingkan Ethereum itu sendiri.

Grafik Harian ETC/USDT. Sumber: TradingView.
Grafik Harian ETC/USDT. Sumber: TradingView.

Selain itu, sebagai alternatif yang lebih murah daripada Ethereum dalam hal harga koin, Ethereum Classic mendapat lebih banyak perhatian. Saat ini, harga ETC menerima penolakan harga yang lebih rendah dari EMA 50 hari, yang memproyeksikan kemungkinan kelanjutan tren naik.

Selain itu, rezeki di atas level Fibonacci 38,20% di $23,24 mendukung probabilitas bull run. Oleh karena itu, tren naik yang akan datang dapat mendorong harga ETC ke angka $30.

Advertisement

Shiba Inu

Sebagai koin meme terbesar kedua per kapitalisasi pasar, Shiba Inu terkenal dengan pergerakan tajam dan cepat dengan keuntungan tinggi di kedua sisi sumbu Y. Lebih lanjut, tingginya antisipasi terhadap bulan Februari yang bullish kemungkinan akan memicu pergerakan positif di Shiba Inu.

Grafik Harian SHIB/USDT. Sumber: TradingView.
Grafik Harian SHIB/USDT. Sumber: TradingView.

Dengan pola baji jatuh di grafik harian, penurunan volume dalam pola tersebut akan segera menyebabkan penembusan. Selain itu, kemungkinan munculnya pola double-bottom pada memecoin.

Oleh karena itu, dengan meningkatnya antisipasi seputar pembalikan dan reli breakout, harga SHIB dapat melonjak sebesar 30%.

Chainlink (LINK)

Mempertahankan jalur sideways, Chainlink menunjukkan kemungkinan kenaikan dengan terobosan bulan ini. Sebagai satu lagi altcoin dengan kemungkinan breakout, altcoin bersiap untuk mengalami kenaikan bulan ini.

Grafik Harian LINK/USDT. Sumber: TradingView.
Grafik Harian LINK/USDT. Sumber: TradingView.

Baca juga: Indonesia Crypto Outlook 2024, Inisiasi Tokocrypto untuk Industri Kripto

Dengan aksi harga LINK yang mempertahankan pola saluran, siklus bullish yang sedang berlangsung menunjukkan kemungkinan penembusan karena menantang garis tren overhead. Lebih lanjut, peningkatan volume mendukung tim pembeli.

Jika terjadi penembusan bullish, harga LINK dapat mencapai angka $25.

Solana (SOL)

Menjadi pemain terbaik selama berminggu-minggu, kenaikan di Solana akhirnya mengalami kemunduran jangka pendek. Namun, permintaan di level yang lebih rendah akhirnya menyebabkan penembusan bullish pada garis tren resistance di grafik harian.

Grafik Harian SOL/USDT. Sumber: TradingView.
Grafik Harian SOL/USDT. Sumber: TradingView.

Dengan harga SOL yang memantul kembali dari angka $80, altcoin melampaui angka $100. Namun, pengujian ulang terhadap penembusan bullish, retracement yang sedang berlangsung menggoda kenaikan pasca pengujian ulang dan berpotensi mencapai angka $125.

Ronin (RON)

Sebagai pemain dengan kinerja terbaik dan kenaikan kuat di grafik mingguan, Ronin hadir sebagai salah satu pilihan investasi teratas di bulan Februari. Dengan terobosan tertinggi sepanjang masa, altcoin menuju lebih tinggi tanpa ada tanda-tanda kelemahan.

Advertisement
Grafik Harian RON/USDT. Sumber: TradingView.
Grafik Harian RON/USDT. Sumber: TradingView.

Sesuai dengan level Fibonacci, mengingat tren naik terus berlanjut, harga RON dapat mencapai level Fibonacci 1,618% di $3,64.

ORDI

Sebagai token Bitcoin Ordinal (BRC-20), harga ORDI berpotensi meroket seiring pulihnya Bitcoin. Selain itu, dengan tren naik yang berlaku yang menetapkan tahap bullish yang kuat untuk pergerakan selanjutnya, harga ORDI diperkirakan akan melonjak besar-besaran pada tahun 2024.

Grafik Harian ORDI/USDT. Sumber: TradingView.
Grafik Harian ORDI/USDT. Sumber: TradingView.

Sesuai dengan level Fibonacci berbasis tren, mengingat momentum kenaikan tren naik pada bulan Februari ini, harga ORDI dapat mencapai angka $90 lagi. Secara optimis, tren naik dapat mencapai angka psikologis $100.

Dogecoin (DOGE)

Sebagai koin meme bertema anjing terbesar yang pernah ada, Dogecoin telah mengalami fase kemunduran selama beberapa minggu terakhir. Menelusuri pergerakan sideways selama EMA 200 hari, harga DOGE berhibernasi dengan volatilitas rendah di bulan Januari.

Grafik Harian altcoin DOGE/USDT. Sumber: TradingView.
Grafik Harian altcoin DOGE/USDT. Sumber: TradingView.

Baca juga: Tokocrypto Listing CREO: Perkuat Adopsi Kripto di Indonesia

Namun, dengan meningkatnya perbedaan dan keputusasaan di komunitas Dogecoin, harga koin bisa mendapatkan kembali momentum tren bulan ini. Oleh karena itu, penembusan di atas EMA 50 hari dapat memicu pergerakan dinamis Dogecoin.

Jika terjadi kenaikan, harga DOGE dapat mencapai angka $0,10 bulan ini.

Avalanche (AVAX)

Menjadi altcoin berperingkat teratas, harga AVAX siap untuk mengalami kenaikan di grafik harian. Dengan pergerakan tren breakout, altcoin menunggu momentum lonjakan untuk mencapai level yang lebih tinggi.

Grafik Harian altcoin AVAX/USDT. Sumber: TradingView.
Grafik Harian altcoin AVAX/USDT. Sumber: TradingView.

Saat harga AVAX menguji level Fibonacci 38,20%, pergerakan harga menunjukkan pembentukan pola bintang pagi di area penting yang menarik. Secara optimis, reli pembalikan dapat menyebabkan pergerakan naik berkecepatan tinggi dan menguji resistensi overhead di $50.

Gala (GALA)

Sebagai token Gaming/Metaverse, harga GALA berada di bawah tekanan bearish yang ekstrim karena sektor secara keseluruhan terpukul. Namun, dengan dinamika mendasar yang berubah secara bertahap, memasuki level-level yang lebih rendah dapat memberikan dampak positif bagi kenaikan yang akan datang.

Grafik Harian altcoin GALA/USDT. Sumber: TradingView.
Grafik Harian altcoin GALA/USDT. Sumber: TradingView.

Meskipun ada kemungkinan death cross, level Fibonacci 61,80% menunjukkan pola double bottom. Jika harga berhasil menyerap tekanan overhead, harga GALA dapat meningkatkan pembalikan tren hingga mencapai angka $0.035.

The Sandbox (SAND)

Terperangkap dalam irisan, harga SAND siap untuk keluar dari sisi atas. Dengan candle penolakan harga yang lebih rendah di garis tren support, harga Sandbox mungkin akan segera memberikan pembalikan awal dari level Fibonacci 61,80%, yang memicu reli penembusan.

Advertisement
Grafik Harian altcoin SAND/USDT. Sumber: TradingView.
Grafik Harian altcoin SAND/USDT. Sumber: TradingView.

Dengan menyusutnya volume perdagangan selama fase mundurnya, penembusan diperkirakan akan menemukan lonjakan volume dan momentum. Oleh karena itu, reli penembusan bullish diperkirakan akan meningkatkan harga token SAND menjadi $0,54.


Pastikan kamu hanya melakukan investasi dan trading kripto di platform terpercaya, seperti Tokocrypto. Dengan berbagai fitur yang mumpuni serta ekosistem yang luas, trading kripto jadi lebih mudah.

DISCLAIMER: Setiap keputusan investasi adalah tanggung jawab pribadi Anda. Pelajari dan analisis sebelum membeli dan menjual kripto. Tokocrypto tidak bertanggung jawab atas keuntungan dan kerugian yang timbul dari keputusan investasi Anda.

Popular